Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++ -review-




Aku menemukan produk ini tanpa disengaja sih. berawal dari drama kehilangan bedak kesayangan (sedangkan aku tidak bisa keluar rumah tanpa bedak) dan budget aku lagi minim banget. tanpa mikir panjang aku pergi ke salah satu swalayan terdekat yang produk beauty nya terbilang beragam.

Aku melihat-lihat beberapa bedak dari brand yang berbeda-beda yang membuat aku bingung mau membeli yang mana. tiba-tiba mata genit ku ini melihat sesuatu yang baru di rak produknya Garnier. Eh ternyata Garnier mempunyai produk Two Way Cake (simpelnya, bedak padat) loh. Ada dua jenis two way cake dari Garnier, yaitu Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++ dan Garnier Light Complete Two Way Cake Whitening Matte SPF 25 PA++.

Perbedaan dari edisi Sakura White dan Light Complete lebih kepada kandungan, warna packaging, dan shade yang ditawarkan.

Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++ mengandung ekstrak bunga sakura. Packagingnya sendiri berwarna merah muda di bagian belakangnya. Pilihan shade nya pun lebih ditunjukkan untuk kulit wajah yang memang aslinya sudah medium to light.

Kalau Garnier Light Complete Two Way Cake Whitening Matte SPF 25 PA++ mengandung ekstrak lemon yang otomatis kandungan vitamin C nya tinggi donk. Terus packaging nya berwarna kuning di belakang kemasannya. Serta shade bedaknya menurutku lebih manusiawi untuk kulit medium to dark hehe.

Meskipun begitu, mereka punya kesamaan kok. Yaitu mempunyai SPF 25 PA++ serta mengklaim hasilnya matte di wajah tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Terus katanya bisa menahan minyak wajah hingga 8 jam pemakaian.

Hmm boleh juga.

Karena aku suka nya warna pink, jadi aku pilih yang Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++ (alasan yang mengada-ngada sih sebenarnya).

------------------------------


Packaging

Sesuai dengan namanya, Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++,

Packagingnya pun dominan berwarna merah muda. Kemasannya ringan, tapi bukan yang ringan banget. Kemasannya bisa ditaruh dalam pouch kok. Warna kemasannya elegan, atasnya berwarna putih dengan logo garnier, kemasan bawahnya berwarna merah muda dengan tulisan tanggal expired plus shade bedaknya.

Isi bedaknya sekitar 8 gram, ringan kok dibawa kemana-mana. Meski begitu, kaca nya lumayan

nyaman untuk dipake touch up, kesannya gede aja gitu. Lumayan lah menurut aku. Packagingnya masih bisa dibilang kece badai.


penampakan belakangnya seperti itu
                                   
------------------------

Klaim dan Ingredients

                                           
Talc, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Dimethicone,  Cera Alba/Beeswax, Silica, Butyloctyl, Salicylate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, Sodium Dehydroacetate,Ascorbyl Glucoside, Aqua/water, Butylene Glycol, BHT, Aloe Barbadensis Leaf Extract,  Tocopherol, Cocos Nucifera Oil/Coconut Oil, Prunus Yedoensis Leaf Extract, +/- May Contain:  Mica, Cl 77891 / Titanium Dioxide, Cl 77491, Cl 774929 / Iron Oxides.
Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++ ini mengklaim memberikan hasil akhir yang matte namun tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Mereka juga mengklaim  bedaknya memberikan efek kulit cerah merona 8 jam bebas kilap.

Plus nya, dia mengandung extract bunga sakura untuk mencerahkan kulit, serta dilengkapi dengan SPF 25 PA++ yang lumayan banget untuk melindungi kulit dari sinar UV.


---------------------------


Tekstur dan Spons bedaknya bagaimana?

                                                   
Tekstur bedaknya sendiri super lembut banget di kulit wajah aku, sesuai dengan klaim mereka yang menggunakan teknologi bedak mikro untuk warna kulit tampak halus merata. selembut itu sampai aku betah memegang kulit wajah aku sendiri.

hanya saja, untuk pilihan shade nya entah cuma ada dua shade atau ada pilihan shade lain,   Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright ini punya dua shade yaitu Porcelain dan Nude. sedangkan yang series satunya yang lightening itu shade nya lebih masuk di kulit wanita

indonesia. jadi pas aku pakai itu warnanya agak terang di kulit wajah aku, tapi tetap sehat gitu bukan yang kayak pakai topeng atau dempul.

Spoon bedaknya juga lembut dan enak banget. untuk ukuran bedak under 50 ribu ini spoon nya enak

banget jadi berasa pakai bedak mahal. Spoon nya bikin bedaknya pas di aplikasikan ke wajah

menjadi lebih sempurna. pokoknya menurut aku tekstur bedak dan spoon nya lembutnya perfectsekali.


sebenarnya lebih putihan wajah daripada tangan loh. tapi emang shade nya kurang masuk di aku :D

BTW, gambar yang diatas itu aku pake yang shade nude ya. kalau yang porcelain itu lebih putih dari itu loh...


---------------------                       


Jadi…

Packaging bedaknya aku suka. Cute namun tetap elegan. Cantik buat dijadikan properti
Flatlay di instagram. serius.

  1. Packagingnya juga ringan nan imut. Muat dalam pouch kesayangan kamu.
  2. Butiran bedak nya halus banget. ringan pula di wajah. cukup mengcover bekas bekas jerawat.
  3. Sudah ada SPF 25 PA++ nya. Gak perlu takut sama sinar matahari.



Minusnya…

Shade nya keputihan :(

Aku beli bedak ini harganya 38 ribu ya, tergantung kalian beli nya dimana. harga bisa lebih murah atau lebih dari itu hehe.

Sekian dulu review nya dari aku. semoga bemanfaat ya guys <3 

0 Response to "Garnier Sakura White Two Way Cake Pinkish Bright SPF 25 PA++ -review-"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel