Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Upload Foto / Video di Instagram Lewat PC Terbaru

Konten [Tampil]
Cara Upload Foto / Video di Instagram Lewat PC
Pernahkah kalian mengupload foto atau video instagram tanpa menggunakan handphone kalian, atau punya keinginan untuk mengupload instagram dan foto melalui pc dan laptop.

Kebanyakan orang telah melakukan penguploadan video dan foto menggunakan instagram android dan tidak banyak yang melakukannya menggunakan Pc atau laptop mereka. Padahal pc dan Laptop bisa digunakan untuk melakukan penguploadan foto maupun video ke instagram lalu bagaimana caranya.

Simak ulasan di bawah ini ada beberapa cara untuk mengupload foto dan video ke instagram menggunakan pc dan laptop kesayangan kamu.

Upload Video di Instagram Melewati Bluestack

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Bluestack, yang merupakan sebuah aplikasi emulator untuk android ini memiliki kemampuan menambahkan fungsi android di windows anda, sehingga aplikasi ini, memnungkinkan kamu untuk membuka instagram di pc dan melakukan penguploadan segala bentuk foto dan video di Instagram.

Aplikasi bluestack dapat menginstal aplikasi android di pc, sehingga ketika kamu menginstal instagram di Pc bisa menggunakan emulator bluestack ini.jadi kamu seperti bermain android akan tetapi menggunakan Pc dan tidak menggunakan android.

Selain memiliki fungsi sebagai emulator android, bluestack merupakan salah satu cara untuk menghubungkan berbagai aplikasi ke dalam Pc atau Komputer anda. Kamu akan mampu memainkan beberapa aplikasi di android kamu melalui Pc dan laptop, silahkan untuk leluasa menggunakakannya dan perhatikan ram laptop untuk kelancaran penggunaan aplikasi android tersebut.

Aplikasi bluestack merupakan sebuah emulator yang sangat berguna bagi pc, ketika handphone kamu mengalami masalah maka emulator android untuk pc ini bisa difungsikan dengan baik. Akan tetapi emulator android yang dinamakan Bluestack di Pc memiliki beragam kekurangan.

Salah satunya adalah ketika spec pc atau laptop kecil dan memiliki ram yang pas-pas an maka jangan coba - coba untuk menginstal aplikasi emulator bluestack ini, karena akan berdampak pada kehancuran bahan-bahan yang ada di pc serta Komputer kamu. Pc akan menjadi lelet atau mati total.


Menggunakan web for instagram di Google Chrome

Cara Upload Video instagram menggunakan pc bisa juga dilakukan dengan memanfaatkan Google chrome sebagai alat atau media untuk menyalurkan foto dan video kamu. Untuk membuka instagram kamu bisa menggunakan extension web for instagram yang ada di Google chrome.
Menggunakan web for instagram di Google Chrome
Untuk menemukan web for instagram kamu masuk ke pengaturan Google chrome > pilih Menu Extension > cari web for instagram. Dengan extension di Google chrome ini maka kamu bisa mengupload video maupun foto ke akun instagram kamu dengan sangat mudah.

Asal ada kuota kamu bisa mengupload apa saja di instagram menggunakan Google chrome. Pekerjaan ini memang sederhana namun akan lebih membantu kamu ketika kamu ketinggalan handphone, atau handphone sedang mengalami habis daya maka bisa kamu manfaatkan pc sebagai alat untuk bermain instagram cadangan, upload dan bisa eksis dimana saja.

Upload foto dan video Instagram Tanpa Aplikasi Bawaan

Untuk melakukan upload video instagram tidak menggunakan pc maka kamu harus melakukan sesuatu paling tidak bisa menemukan cara bagaimana melakukan upload instagram tidak menggunakan pc tersebut Kamu bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi seperti cara di bawah ini ;

1.Pertama kamu buka situs instagram.com di Web browser chrome  ( yang direkomendasikan)
2.kemudian Klik ctrl + shift + I.
3.kemudian cari tombol yang diberi tanda berupa warna di bawah Ini.
Perhatikan lingkaran Bulat pada kode

4.Kemudian silahkan kamu mengklik tombol responsive.
5.Pilih sesuai device / perangkat mobile, bertujuan hanya untuk menampilkan versi mobile web yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur upload yang ada.
cara Upload Foto Instagram tanpa aplikasi

6.silahkan kamu reload ulang instagram dengan cara mengklik tombol lingkaran di pojok kiri atas pada browser.
7.Kamu akan menemukan tampilan yang sudah berubah ketika di reload, fungsinya adalah untuk memudahkan kamu dalam menemukan tombol upload di instagram pc.
8.Silahkan masukkan foto dan jangan lupa crop dahulu
cara Upload Foto Instagram tanpa aplikasi

9.Tambahkan caption yang kamu suka mengenai foto kamu, silahkan postingan kamu siap diterbitkan ke media sosial instagram, mudah bukan dan simple, selain memakai browser Google chrome mungkin Browser lain bisa juga digunakan untuk mengupload foto dan video di pc ke instagram kamu.

Cara upload foto full Size di Instagram


Nah Kemudian ada lagi cara bagaimana melakukan Upload foto di instagram tanpa Crop dan pasti di jamin berhasil, cara ini memudahkan kalian untuk menampilkan foto yang ada di galeri kalian menjadi full size.

Cara Upload foto Full Size 



  1. Pertama silahkan unduh aplikasi Instafitter
  2. Kemudian Instal aplikasi tersebut di handphone android anda
  3. Kamu akan disuguhkan dengan tampilan depan aplikasi yang kece banget dan kemudian pilih select 
  4. Buka Galeri kesayangan anda dan silahkan pilih foto yang akan kamu unggah ke Instagram Tanpa menggunakan crop lah ya
  5. Maka akan ada tampilan seperti screenshot, Pilih template sesuai yang anda inginkan pada bagian bawah aplikasi tersebut.
  6. Kamu pun bisa mengatur warna template yang sesuai dengan selera dengan cara meng Tap kedua Ikon tersebut tadi.
  7. Maka akan muncul kualitas foto yang akan tersimpan pilih sesuai dengan keinginan
  8. Selamat foto anda akan tersimpan di Galeri folder Instafitter
  9. Maka foto anda sudah siap diunggah di instagram tanpa perlu lagi report crop sana sini
  10. selesai


Itulah beberapa cara untuk mengupload Foto maupun Video Instagram tanpa Menggunakan aplikasi Bawaan instagram itu senidiri.

Post a Comment for "Beginilah Cara Upload Foto / Video di Instagram Lewat PC Terbaru"