Cara Menghasilkan Berbagai Macam Foto di dalam Air

foto dalam air
Hobi memotret sudah banyak ditemukan di sekitar kita, hobi ini memainkan kamera untuk menghasilkan beberapa foto yang bagus, baik di alam maupun di dalam ruangan. Misalkan, ruang pesta dan perkawinan.

Namun pernahkan terpikir bagi kamu bahwa sekarang ada Hobi pemotretan yang melibatkan media air sebagai salah satu objek yang akan ia gali berikutnya. Pemotretan di dalam air memerlukan skill yang lebih baik lagi daripada pemotretan di atas air atau di daratan.

Pengambilan beberapa foto di dalam air memerlukan keahlian baik di dalam segi pembidikan, kemampuan renang, keberanian, dan kecanggihan kamera untuk memotret beberapa moment di dalam air.

Beberapa Kebiasaan yang dilakukan oleh seorang fotografi adalah mencari beberapa macam objek yang mungkin menarik untuk dijadikan incaran, seperti beberapa tempat hiburan dan tempat-tempat spot foto  lainnya.

Hobi sebagai seorang fotografi yang suka memotret di dalam air, menjadikan ia semakin banyak menghasilkan kreatifitas-kreatifitas yang lain di dalam dunia fotografi. inilah beberapa hasil karya Fotografi yang menggunakan jalur air

1.Foto Prewedding di dalam Air

fto wedding dalam air
Biasanya jika ada orang yang menikah maka akan melakukan foto di lapangan yang luas atau di beberapa tempat romantis yang lain, akan tetapi untuk mencoba suasana dan nuansa terbaru maka kamu bisa melakukan pemotretan di dalam air, pemotretan di dalam air bernuansa prewedding akan memberikan kesan yang menyenangkan. Pemotretan ini memerlukan keahlian yang tidak kira kira.

Untuk melakukan foto prewedding di dalam air maka seorang fotografer harus rela menyelam juga, bukan itu saja terkadang kamera yang digunakan pun bukan kamera yang biasa, kameranya mampu untuk menahan genangan air atau kamera anti air. Pemotretan di dalam air sudah banyak dilakukan oleh beberapa pasangan. kamu mau mencobanya silahkan saja, tapi jaga keselamatan jiwa dan raga kamu yah.

Untuk melakukan pemotretan di dalam air maka yang perlu diperhatikan adalah :

Kebeningan air = Air yang bening akan menghasilkan pemotretan yang bagus apalagi jika kamu melakukan prewedding di dalam air, maka usahakan untuk mencari air yang bening dan tidak berombak besar.

Kamera Anti air = Fungsinya agar kamera tidak rusak pada saat pemotretan dan terkena percikan air.

Bisa Berenang = Untuk yang tidak bisa berenang bisa melakukan pemotretan di pinggiran pantai atau di tempat yang tidak dalam airnya. Jangan sekali-kali melakukannya di dalam air.

Cuaca Yang Baik = Pendukung lainnya adalah cahaya alami matahari, apabila cuaca baik maka hasil yang didapatkan lewat pemotretan juga bagus, tanpa harus mengeditnya kembali.

2.Memotret Hewan dalam Air

Selain prewedding, seorang fotografer juga bisa melakukan pemotretan berbagai macam hewan di dalam air, pemotretan ini akan membutuhkan alat bantu yang berupa oksigen untuk menyelam di dalam air.

Mengambil gambar di sekitar terumbu karang misalnya, bisa dilakukan di beberapa pesisir pantai yang kedalamannya mencapai 1 sampai 2 meter, dan ada memiliki terumbu karang. Di sekitar terumbu karang tersebut biasanya banyak sekali ikan, udang, siput hias dan ikan hias serta beraneka ragam spesies hewan laut. Untuk memotretnya usahakan ambil bidik terdekat dengan objek, semakin dekat semakin bagus dan tentukan keseimbangan kiri dan kanan objek, sehingga   hasil fotonya akan terlihat natural.

Pemotretan hewan di bawah laut memerlukan keahlian yang dinamakan dengan Berenang, seorang Fotografer harus mampu berenang ke dasar lautan dan menggunakan peralatan Oksigen untuk bernapas di dalam air. Karena untuk mengambil beberapa gambar hewan laut maka seseorang fotografer mencari beberapa hewan di dasar lautan, di sela terumbu karang , di sela-sela lumut dan lainnya.


3.Memotret Motor di dalam Air

Ketika para fotografer memotret beberapa kendaraan bermotor di atas daratan dan di abadikan dalam sebuah bingkai kamera.Lalu, bagaimana jika seorang fotografer berusaha untuk menampilkan pemotretan motor di dalam air. sementara, motor tersebut adalah mesin, apabila kena air maka motor itu akan rusak.

Memang, berbagai cara dilakukan fotografer untuk menghasilkan karya karya terbaiknya dan sebagai saluran hobinya dalam dunia fotografer, maka sekelas motor pun di tenggelamkan di dalam air mereka rela, Motor yang tenggelam di dalam air terkadang merupakan sepeda motor kuno atau yang sudah rusak.

Namun informasi sepenuhnya kita belum mampu mengetahuinya, apakah memang motor rusak atau motor asli dan masih bisa digunakan, atau motor yang sudah rusak dan dimodifikasi ulang seluruh bodinya dilakukan pengecatan. Untuk memotret motor di dalam air maka, seorang fotografer harus menyelam di dalam air dan memakai oksigen.

4.Memotret dalam air menggunakan Handphone

Melakukan pemotretan menggunakan handphone pun bisa dilakukan di dalam air, sekarang ini sudah banyak sekali handphone yang diperuntukkan tahan di dalam air, tahan ketika di bawa berenang.

Kamu bisa melakukan pemotretan di dalam air menggunakan handphone kesayangan kamu, asalkan handphone yang kamu miliki tahan kemasukan air dan memiliki keamanan yang tinggi.

Untuk melakukan pemotretan menggunakan handphone di dalam air maka usahakan handphone kamu dilapisi plastik anti air, karena kita tidak tahu kemampuan handphone tersebut apakah masih rapat atau ada peregangan, sekuat kuatnya handphone terkadang ada saja yang harusnya handphone tersebut anti air, ketika dicelupkan kedalam air maka handphone tersebut malah rusak dan tidak tahan air.

kejadian ini perlu sekali  kita hindari dan kita sadari, jangan hanya perlakuan sepele bisa merusak handphone dan projet kamu sebagai seorang fotografer di dalam air.

itulah beberapa macam pemotretan di dalam air, bisa dilakukan dengan kamera digital maupun kamera handphone semua tergantung dari kemampuan masing - masing fotografer mau menggunakan yang mana silahkan saja yang penting hasil akhir dan keselamatan tetap terjaga.

2 Responses to "Cara Menghasilkan Berbagai Macam Foto di dalam Air"

  1. Wah seru ni yaa mengambil foto dalam air.. Tapi sayang saya belum bisa berenang. Nyicil kamera anti air dulu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat mba semoga secepatnya bisa mendapatkan kamera anti airnya

      Delete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel