Cara Mengurangi Radiasi Komputer Dan Laptop Mudah Terbaru

Cara Mengurangi Radiasi Komputer  Dan Laptop  Mudah Terbaru
Cukup banyak pengaruh dari radiasi laptop dan Komputer,Semuanya menimbulkan masalah bagi kesehatan. Misalnya ketika digunakan terlalu lama akan menyebabkan kerusakan pada sebagian anggota Tubuh. terlebih lagi ketika diletakkan diatas paha maka akan menimbulkan iritasi kulit dan tubuh menjadi panas sekali. Sehingga, bisa menurunkan kualitas Kesehatan seksualitas Laki-laki dan perempuan.

Tak hanya itu saja di sisi lain, Penggunaan laptop dan Komputer sebagai alat untuk melihat foto, pesan masuk, pekerjaan kantor dan menonton Video.dapat menyebabkan kerusakan mata dan mata kering. Semua masalah itu ditimbulkan oleh radiasi masing masing alat yang ditimbulkan laptop dan Komputer.

namun di sisi lain Komputer dan laptop seakan-akan dapat membantu memecahkan masalah kita, dalam memudahkan pekerjaan kita selama di kantor,  di sekolah, di rumah dan di toko-toko semua orang menggunakan alat yang dinamakan Komputer ini, seakan - akan tidak bisa dipisahkan dari perkembangan zaman yang semakin canggih dan maju.

Kita tidak bisa dipisahkan dengan radiasi, cara yang terbaik adalah dengan menghindarinya sebisa mungkin dan menemukan cara-cara agar radiasi teknologi itu berkurang dengan beberapa tips ini semoga akan membantu anda mengurangi radiasi Ponsel dan laptop yang semakin berkembang.

Menghindari Radiasi Laptop dan Komputer

Berikut ini beberapa Cara agar terhidara dari radiasi Laptop dan Komputer yang sekarang Ini sangat Banyak terjadi di lingkungan masyarakat adalah sebagai Berikut;

1.Memasang filter pada layar monitor laptop

Memasang filter di layar monitor laptop dapat membantu mengurangi radiasi yang telah dimunculkan oleh laptop itu sendiri. Alat ini bisa kamu beli di beberapa toko online indonesia yang sudah menjamur di mana - mana. Harganya pun sudah sangat terjangkau sekali dan tergolong murah.

7 cara sederhana mengurangi radiasi laptop dan Pc 2.Memilih Monitor Jenis LCD atau LED

Zaman sekarang hampir semua jenis monitor sudah menggunakan teknologi ini, selain radiasinya Kecil, jenis layar seperti ini dapat menghemat energi. Selain Hemat Energi Layar Led dan Lcd sekarnag ini merupakan sebuah layar yang banyak diminati di pasaran dan merupakan layar Jaman Now.

3.Menjaga Jarak Pandang antara 50 - 100 Centimeter.

Menjaga Jarak pandang antara 50 - 100 Centimeter akan mampu mengurangi radiasi laptop dan ponsel, jadi ketika menggunakan laptop jangan terlalu dekat- dekat. Penjagaan jarak menggunakan Laptop dan Komputer akan memberikan dampak dan pembiasaan yang baik di hadapan Komputer sehingga kerusakan yang akan di timbulkan semakin berkurang.

4.Mengatur Kecerahan Layar

Pada saat menggunakan Laptop dan Komputer sebaiknya kamu mengatur kecerahan layar pada laptop dan Komputer kamu, dengan mengatur kecerahan layar maka akan memberikan kesan yang nyaman kepada pandangan mata kamu. Mengatur kecerahan layar jangan terlalu redup dan jangan Pula terlalu terang, Hal ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pandangan mata kita.

5.Atur Screen Refresh Rate

Selanjutnya adalah dengan mengatur screen refresh Rate menjadi 75 Htz. atur agar radiasi berkurang di layar laptop dan Komputer kamu sobat.

6.Perbanyak Berkedip 

Memandang layar Monitor sering kali menyebabkan Kita jarang berkedip, Hal ini karena kamu terlalu Fokus dengan pekerjaanmu di Laptop dan Komputer. Untuk mengatasi semuanya maka kamu sering-seringlah berkedip ketika menggunakan layar Laptop dan Layar Monitor Komputer. Ambillah jeda waktu selama 15 menit untuk memandang Pepohon, memandang Objek yang lain dan yang membantu menyegarkan mata kamu.

7.Jaga Pola makan

Makan pun dijaga sebaiknya kamu hanya mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak Vitamin, Khususnya Vitamin A yang baik sekali untuk kesehatan mata kamu. Makanan yang mengandung Vitamin A adalah sayuran dan wortel, serta makanan- makanan sehat yang lain. Di samping itu, jangan Lupa untuk memperbanyak minum air putih pada saat mengerjakan tugas di laptop dan komputer.

8.Perkecil Penggunaan Wireless

Jangan terlalu lama menggunakan Jaringan Wireless, Hotspot, Modem, wifi. Karena bahaya Radiasi sama halnya kita dengan menggunakan Komputer. Penggunaan Wireless yang terlalu lama akan memberikan dampak yang negatik ke berbagai tubuh kita, bisa terjadinya panas, iritasi,kepala mudah Pusing dan mata cepat sekali mengantuk..

9.Selalu menggunakan baterai laptop

Selalu menggunakan baterai laptop ketika kamu menggunakannya, Menggunakan baterai laptop dapat membantu mengurangi radiasi daripada pc yang tidak menggunakan baterai dan langsung nyambung ke charger listrik, Sebisa mungkin kamu menghindari radiasi Laptop yang bekerja sambil dicharge, karena radiasinya lebih Kuat.

10.Jangan menggunakan laptop yang di charge

Jangan menggunakan laptop yang di charge, atau tidak mempunyai baterai, hal ini akan menyebabkan radiasi yang semakin parah, alangkah baiknya menggunakan laptop yang ada baterainya dan tidak sedang bercharger.

Itulah beberapa Tips dan cara agar terhindar dari radiasi Laptop dan Komputer, kamu harus berhati-harti menggunakan Laptop atau Komputer hal ini akan berdampak pada kesehatan apabila kamu tidak memperhatikan Tempat - tempat yang menimbulkan radiasi di masa mendatang.

0 Response to "Cara Mengurangi Radiasi Komputer Dan Laptop Mudah Terbaru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel