Pengalaman Mengatasi Mata Kering Bersama Insto Dry Eyes

Pengalaman Mengatasi Mata Kering Bersama Insto Dry Eyes

Setelah dikejar deadline untuk mengisi raport anak murid melalui aplikasi komputer, sekarang saatnya si guru yang absurd ini menikmati kehidupannya, yaitu dengan menghabiskan waktu membaca buku di perpustakaan, menulis blog, jalan-jalan menikmati alam, bermain game sepuasnya, serta nonton video, baik video yang berhubungan dengan drama korea ataupun video tentang traveling.

Diberi waktu libur selama dua minggu sungguh menyenangkan, karena pasti semua yang aku list sejak lama akan tercapai. Bagaimana tidak, guru nya juga perlu refreshing agar pas memasuki tahun ajaran baru bersama dengan hadirnya siswa baru bisa lebih fresh.

Karena itulah, hiburanku itu Cuma tiga, menghabiskan waktu di perpustakaan, jalan-jalan ke tempat yang bagus, serta menghabiskan waktu di kamar dengan menonton video yang menarik mata. Walaupun ketiga hal tersebut terlihat berbeda, ada satu kesamaan, yaitu

bikin mata seperti dalam musim kemarau menjadi kering.

Jadi begini, aktivitas kita sehari-hari bisa memicu mata kita kering. Bahkan kalau kalian lagi sibuk masak pun bisa memicu mata kering loh. Apalagi kalau yang sehari-hari sering sekali beraktivitas melalui gadget seperti chatting dengan kekasih hati berjam-jam, ataupun streaming video sambil rebahan (sangat tidak disarankan untuk memainkan gadget sambil rebahan ya sobat), itu makin besar sekali menjadi pemicu mata kalian kering, bahkan berujung menjadi mata lelah..

Sederhananya, kalau kalian asyik main gadget tiba-tiba mata kalian menjadi gatal, sepet, perih, bahkan kalian sampai memijit-mijit mata kalian, itu fix mata kalian kering!

Apalagi kalau kalian aktivitasnya ngeblog seperti aku, peluang mata kalian menjadi kering itu besar. Aku aja dulu sering sekali mengalami gejala mata kering ini, mulai dari mata sepet, mata perih, mata terasa gatal sampai aku harus mengucek-ngucek mata, mata yang sudah terasa sakit sampai harus memijat daerah sekitar mata, sampai aku harus meneteskan air ke mata saking keringnya. Pernah juga tuh saking keringnya, keesokan harinya mata ku mengeluarkan kotoran banyak sekali. Mengerikan bukan?
Bersama Insto Dry Eyes
Kalau sudah mengalami gejala mata kering sampai separah itu, jangan coba-coba deh kalian mengucek-ngucek mata, apalagi sambil meneteskan air yang kita tidak tahu apakah aman untuk mata atau tidak. Nanti mata kalian bakal iritasi, bahkan bisa memicu permasalahan mata yang lebih serius.

Duh bahaya kalau sampai terjadi, karena mata adalah jendela dunia ^^

Kalau kalian meminta aku untuk menjelaskan apa itu mata sepet, mata gatal, dan mata perih, serahkan saja pada diriku karena aku sudah pernah mengalami itu semua.

Mata Sepet: Mata sepet ini sering terjadi pada kalian yang sering menatap layar gadget dalam durasi waktu yang lama, apalagi kalau nonstop berjam-jam. Biasanya kalau kalian yang suka nonton streaming video yang merasakan mata sepet ini.

Mata sepet itu apa sih?


Untuk aku yang orang Kalimantan ini aku awalnya juga kurang mengerti apa itu mata sepet, makanya aku search di google pengertian dari mata sepet itu. Pas aku mengetahui pengertiannya, aku baru sadar kalau aku sering merasakan mata sepet tanpa aku menyadarinya. Tahu-tahu kalau aku kelamaan streaming video mata seperti terasa kesat dan berasa kaya mata ini kemarau sekali dan miskin suplai air mata.

Mata kalian sering merasakan seperti itu juga tidak sih kalau kelamaan menatap layar gadget, matanya terasa seret kaya kekurangan air mata? Fix itu mata sepet, salah satu gejala mata kering.

Mata pegel: bukan hanya badan kalian yang terasa pegal karena kecapean setelah beraktivitas, atau hati kalian yang pegal karena si doi sering bermain hati di belakang kalian. Bukan sama sekali.

Mata pegel itu terjadi kalau kalian terpaku pada satu objek dalam waktu yang lama. Misalnya nih kalian mengerjakan skripsi dari adzan subuh sampai adzan subuh berikut nya. Nah kalau itu selain bikin mata pegel, itu juga bahaya buat kalian karena kelamaan duduk. Gerakin badan dulu jangan duduk mulu #eh

Contoh berikutnya adalah kalian asyik sekali menulis konten untuk blog, mumpung inspirasi lagi lancar sampai menyetok beberapa artikel sekaligus. Apalagi kalau mengerjakannya di tempat yang asyik untuk mencari inspirasi. Eh tahu-tahu mata berasa kaya minta dipijit dan akhirnya kalian memijit mata kalian beneran, terus sehabis me-mijit mata, mata kalian akan berasa lega sementara dan capek lagi.

Berikutnya adalah kalau kalian lagi liburan terus malas sekali untuk pergi ke luar kamar, apalagi selama berhari-hari. Keluar kamar ya kalo perut lapar, pengen mandi, atau menunaikan hajat ke belakang. Habis itu mengurung diri di kamar lagi, ditambah dengan menonton drama korea di laptop sampai khatam tujuh kali. Eh tahu-tahu mata kalian terasa ada yang mencengkeram dengan begitu menyakitkan. Rasa mencengkeram nya akan semakin kentara kalau kalian yang berhari-hari diam di kamar memutuskan untuk jalan-jalan keluar, beuh dijamin, mata kalian akan semakin terasa dicengkeram. Ibaratnya tuh kalian berada di tempat yang mengerikan dalam beberapa waktu yang lama, kemudian kalian bebas dan berada di tempat yang begitu indah, bertolak belakang dengan sebelum nya. Kalian tuh bahagia, tapi sekaligus merasa asing dan bingung . begitupun untuk mata, kalau kalian kelamaan di dalam ruangan dan tiba tiba kalian ke luar ruangan, yang ada mata kalian kaget, begitu. Ini berlaku juga untuk kalian yang lama terbaring sakit, mata kalian pasti akan terasa pegal karena kelamaan memandang objek yang itu-itu saja.

Kalau mata kalian lelah kalian ngapain? Memijit-mijit area di sekitar mata? Atau malah kalian mencari aplikasi di gadget tentang aplikasi perawatan mata yang mencakup cara merelaksasi mata yang lelah? Hayo ngaku :D

Kalo Mata perih itu rasanya kayak sensitif sekali.  Menurutku mata perih ini adalah puncak dari gejala mata kering, apalagi kalau cuaca lagi dingin sekali ditambah kalau lagi diruangan ber AC. Rasanya tuh sulit dijelaskan dengan kata-kata, mengedipkan mata aja pun rasanya perih kaya mata digesek pakai amplas. Sungguh tidak menyenangkan rasanya, rasanya ingin menangis saja diriku tapi menangis pun sulit saking keringnya.

Cukup isi dompet saja yang kadang-kadang kering, asalkan jangan mata yang kering. Mata kering rasanya terlalu menyakitkan hati, dan bahaya juga untuk mata kita sendiri. Sejatinya mata itu harus tetap terlumasi dengan cairan air mata biar tetap lembab. Kulit kita yang kurang lembab aja menjadi kering tidak enak kan, apalagi kalau mata yang kering. Mata kering kalau dibiarkan bisa membuat mata kalian iritasi, bola mata menjadi luka, bahkan menyebabkan kebutaan. Mengerikan bukan?

Biasanya mata kering terjadi karena kita kurang mengedipkan mata. Kedipan mata itu bukan berarti genit ya. Kedipan mata itu justru baik untuk kesehatan mata asalkan jangan mengedipkan mata ke pasangan orang lain, bisa berujung baku hantam. Idealnya sih, dalam semenit kita mengedipkan mata sekitar 22 kali. Namun karena kita asyik main gadget atau terlalu fokus membaca buku membuat tanpa sadar jatah mengedipkan mata menjadi berkurang. Fungsi mengedipkan mata itu untuk melumasi mata biar tidak kering. Otomatis kalau jarang mengedipkan mata, mata pun menjadi kurang terlumasi dan kering.

Sebenarnya banyak cara untuk mengurangi gejala mata kering, seperti memandang tanaman yang hijau atau sejenak jalan-jalan ke taman bunga. Sayangnya, sekarang tuh seperti susah untuk melakukan itu semua karena sibuk. Untungnya sekarang ada solusi mengatasi mata kering yang praktis dan cepat, yaitu Insto dry eyes.

Kalian tentu tidak asing lagi kan dengan yang namanya Insto, obat tetes mata yang sudah terkenal itu. Nah Instro tuh sekarang punya yang varian dry eyes.  Tentunya dikhususkan untuk mengatasi 3 gejala mata kering, yaitu mata sepet, mata pegel, dan mata perih.

   
Larutan isotonik steril Insto ® moist mengandung : Hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg; Benzalkonium klorida 0.1 mg

Kandungan yang ada pada Insto Dry Eyes ini membantu melembabkan mata sekaligus melindungi mata dari bakteri, serta meredakan gejala mata kering yang aku sebutkan tadi. Aku suka banget sama Insto Dry Eyes karena pas dipakai dia tuh enak, ga pahit di tenggorokan (karena ada tetes mata yang bikin tenggorokan pahit) dan manjur banget dipakai. pokoknya serahkan saja urusan mata lelah dan mata kering sama Insto Dry Eyes ya :)

20 Responses to "Pengalaman Mengatasi Mata Kering Bersama Insto Dry Eyes"

  1. Obat legends nih ya kaka

    ReplyDelete
  2. Ini obat yang sangat manjur, sangat drekomendasikan bagi teman2 yg mengalami kendala iritasi pada mata.

    ReplyDelete
  3. Into dry eyes mah andalan banget nih buat saya dan keluarga, pastinya wajib banget nyetock di rumah, secaraaaaa... sering banget saya lama berada di depan laptop :)

    ReplyDelete
  4. Ya, aku banget ini, kalau sudah fokus di depan laptop atau di hp, suka lupa kedipan mata, akhirnya matanya suka sepet, pegel dan kadang-kadang perih, wah untung ada insto dry eyes, entar dicoba deh

    ReplyDelete
  5. Kok baca ini jadi ingat tetes mata jaman dulu itu pahit terasa di tenggorokan kalau pas kita teteskan, jado bukannya bikin nyaman malah buat satu lagi keluhan hiks
    Kalau Insto Dry Eyes sudah bikin lembab mata kering, seger lagi dan nyaman terasa kembali. Juwaraa pokoknya!!

    ReplyDelete
  6. Kalau keseringan menatap layar televisi dan handphone, biasanya saya akan sering berkedip. Tapi kalau mata sudah keburu kering, pakai tetes mata dapat menjadi pilihan buat saya.

    ReplyDelete
  7. Insto ini cocok ya buat orang2 yang bekerja depan laptop sama momotoran hehe. Ga cuma itu aja harganya juga terjangkau banget.

    ReplyDelete
  8. Aku juga pernah bahkan sering nih merasakan mata sepet gitu, kupikir mungkin karna kurang tidur, ternyata itu toh tanda gejala mata kering

    ReplyDelete
  9. Wah, ternyata banyak ya aktivitas keseharian kita yang berpotensi menyebabkan mata kering. Jadi musti hati-hati merawat mata, salah satunya dengan insto dry eyes ini ya mbak..

    ReplyDelete
  10. Kalau mau matanya gak sepet, gak pegel and gak perih ya di-Insto-in ajahh. Coz Insto Dry Eyes memang spesialisasinya mengatasi 3 gejala mata kering itu

    ReplyDelete
  11. Insto dry eyes emang juara. Pokoknya mata perih mata pegel semua lenyap setelah diberi Insto

    ReplyDelete
  12. Saya selalu sedia Insto Dry Eyes ini, Mbak. Soalnya sekarang, aktivitas saya 80 persen depan laptop dan smartphone. bahkan naik motor dan jalan-jalan saja bisa bikin mata saya kering.
    Insto Dry Eyes praktis dan bisa dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  13. Mata kering selalu menjadi masalahnya bagi seorang bloger, desain grafis, atau yang introvert kayak aku. Karena lebih banyak berhubungan sama yang namanya laptop dan HP. Jadi selalu ada Insto di dekat rak buku

    ReplyDelete
  14. Kalau terlalu lama di depan laptop mata suka terasa panas dan perih. Biasanya saya habis gitu dipakai keluar buat lihat-lihat pepohonan. Agak berkurang sich perihnya. Tapi kadang juga saya tetesi insto, rasanya adem

    ReplyDelete
  15. Wah inj solusi yang pas buatku yang sering banget brhadapan dg layar kaca biar ga garing dan derih

    ReplyDelete
  16. Kalau diminta jauh-jauh dari laptop, susah banget ya. Gimana atuh, pekerjaan diselesaikan lewat laptop juga, kan? Terlalu sering di depan layar, jadi merasakan juga sindrom mata kering ini. Beruntung, Insto sudah tersedia di kotak obat.

    ReplyDelete
  17. Ternyata gak cuma ngetik dan liat laptop/ gadget tapi memasak juga berisiko bikin mata kering ya mbak?
    Kudu banget nih sedia obat tetes mata kyk Insto di rumah jd pas ada tanda2 mata udah mau iritasi kudu segera ditetesin ya.

    ReplyDelete
  18. Sayangnya tidak bisa digunakan ketika ketika sedang menggunakan lensa kontak ya

    ReplyDelete
  19. Aku terkejodh pas baca insto dry itu nggak pahit di tenggorokan. Kirain cara pakainya itu ditelan gitu, padahal mah ditetes doang kan ya*

    ReplyDelete
  20. Insto emang bagus kak, dari ─Ćulu kg udh ad.

    ReplyDelete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel