5 Cara Menahan Mata Ngantuk di Sekolah

Pikirannya Ngantuk
Kelas merupakan tempat kita melakukan pembelajaran dan proses kegiatan pembelajaran , di dalam kelas berbagai macam kejadian bisa terjadi, pembelajaran yang membosankan kadang  meninggalkan rasa kantuk yang terlalu dalam.

Ada kalanya kamu tidak bisa menahan ngantuk pada saat pembelajaran berlangsung sehingga pelajaran yang di ajarkan guru kepada kamu tidak masuk ke otak, dan dampaknya kamu tidak memahami pelajaran secara detail.

Berbagai macam sudah di lakukan untuk mengusir perasaan mengantuk  di dalam kelas seperti mencicipi permen Kopi dan permen yang manis pada saat pembelajaran berlangsung, namun caranya belum ampuh juga lagi, rasa mengantuk masih ada dan pada saat belajar pun kurang Fokus.

Berikut tips dan cara agar perasaan mengantuk itu dapat di minimalisir di dalam kelas dan pada saat belajar kamu itu tidak mengantuk.


1.Hindari Begadang Malam agar Ngantukmu Berkurang

Begadang adalah suatu perbuatan yang melarutkan jam tidur di waktu malam, kebiasaan anak-anak sekolah di era modern ini begadang karena kecanduan bermain smartphone atau ponsel pintar, begadang dapat menurunkan tingkat ke bugaran di pagi hari, serta tidak baik untuk kesehatan kamu.

Begadang malam berakibat kurangnya jam tidur kamu di waktu malam, tidur yang ideal adalah tidur selama 8 jam di waktu malam, jangan begadang adalah cara alami mengurangi rasa ngantuk di sekolah pada saat jam pelajaran, karean istirahatnya cukup dan tidur malamnya pun cukup sehingga kurang mengantuk pada saat pembelajaran  di sekolah.

2.Bangun pagi tepat waktu biar Bersemangat

Apabila tidur kamu di malam hari cukup maka pada saat bangun di pagi hari maka, tubuhu akan merasakan kebugaran, bangun pagi tepat waktu merupakan tanggung jawab mereka sebagai anak-anak yang bersekolah, telat bangun dikit mereka terancam tidak bisa memasuki ruangan belajar.

Bangun di pagi hari tepat waktu akan memberikan kenyamanan pada diri kalian, semangat kamu akan menjadi segar bugar,sehingga pada saat di kelas rasa kantukmu akan menghilang dengan sendirinya, karena istirahatnya cukup.

3.Memakan Makanan yang Sehat di Pagi Hari

Sarapan merupakan hal yang tidak boleh di tinggalkan sebelum kamu berangkat sekolah, sarapan merupakan kegiatan makan pagi untuk menambah energi pada saat beraktivitas, anak-anak yang sering kelupaan sarapan akan mengalami beberapa masalah di usia tuanya nanti,

sarapan akan menjadi tenaga penggerak kita untuk beraktivitas di pagi sampai siang hari, ketika kamu meninggalkan sarapan maka energi kamu akan ceapt terkuras habis, sehingga oksigen dalam darah menurun, akhirnya dapat menyebabkan ngantuk dan pusing. Oleh sebab itu orang yang tidak sarapan pada saat pergi  kesekolah akan mengalami masalah cepat mengantuk pada saat menerima materi pembelajaran.

4.Ijin Ke toilet Buat Cuci Muka

Terkadang banyak sekali siswa yang ijin ke toilet untuk mencuci mukanya agar kembali segar dan tidak mengantuk, seseorang yang mengantuk di dalam kelas dapat meminta ijin kepada Guru pergi ke toilet.Rasa  kantuk yang tak menahan dapat diminimalisir dengan mencuci muka.

Kegiatan mencuci muka ini akan mengurangi rasa ngantuk di dalam kelas, karena cuci muka itu, kamu akan Merasakan hawa sejuk dan dingin.itulah mengapa banyak siswa yang mencuci mukanya untuk menghindari ngantuk.

5.Membaca Materi Pelajaran

Membaca materi pelajaran akan mengurangi rasa ngantuk kamu di dalam kelas, apalagi jika yang kamu baca adalah buku Novel kesukaan kamu, Kamu akan merasakan jika mata kamu tidak mengantuk lagi, biar kuat nahan ngantuk baca aja terus dan jangan main handphone di kelas, pun nulis surat dan mengarang puisi bisa saja buat rasa kantukmu menghilang.

Itulah beberapa cara alami untuk bisa menahan rasa ngantuk di dalam kelas pada saat pembelajaran berlangsung, rasa mengantuk di dalam kelas dapat di cegah dengan langkah sederhana tersebut, biar kamu bisa menerima pembelajaran dengan baik dan rasa kantukmu menghilang.

0 Response to "5 Cara Menahan Mata Ngantuk di Sekolah"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel