Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Hal Sepele yang Dilakukan Tiap Hari Ini Salah dan Berbahaya

Konten [Tampil]
 Manyasah Ilmu -
Manyasah Ilmu -

Seperti yang dikutip instagram zonesehat, ternyata ada beberapa kebiasaan yang dilakukan tiap hari dilakukan tetapi banyak yang salah dalam melakukannya, bahkan cenderung mempunyai resiko berbahaya. nah daripada keliru lagi, yuk simak artikel berikut ini.

1. Menyimpan Sikat Gigi di Kamar Mandi



Ya ialah, menyimpan sikat gigi pasti di kamar mandi, masak di dapur. pasti kalian berfikiran seperti itu. Padahal besar kemungkinan virus dan bakteri akan nempel di sikat gigi kalian yang biasanya lembab itu. Semuanya itu berasal dari partikel tinja atau kotoran yang mengendap di kamar mandi.

2. Sarapan Untuk Menurunkan Berat Badan


Ada yang beranggapan bahwa sarapan di pagi hari adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Faktanya itu tidak sepenuhnya benar, bahkan salah besar. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sarapan justru mempercepat metabolisme tubuh dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu makan terlalu cepat alias terburu buru bisa mengganggu sinyal natural dalam tubuh.

3.  Mencuci Tangan



Coba kalian hitung berapa kali dalam sehari kalian mencuci tangan, jangan bilang kalau kalian tidak pernah mencuci tangan yah. Kalian perlu tahu bahwa mencuci tangan yang benar itu ialah dengan menggunakan air mengalir dan sabun dengan durasi selama 20 detik.
Tapi survey mmembuktikan bahwa hanya sedikit sekali orang yang mencuci tangan dengan benar. apakah kalian termasuk? jangan diulangi lagi ya hehe.

4. Minum Air



Beberapa orang hanya mengetahui jumlah air yang harus dikonsumsi manusia setiap harinya tapi malah tidak mengetahui cara yang tepat buat mengkonsumsinya. Menurut Dokter, satu gelas air minum harus dikonsumsi 30 menit sebelum makan. Hal itu bisa membantu proses pencernaan.
Satu gelas air minum sebelum mandi juga akan membantu untuk menjaga tekanan darah agar tidak terjadi darah tinggi.

5. Menggosokkan Handuk Biar Kulit Kering



Mengeringkan badan dengan handuk ternyata bikin kulit kering menjadi semakin paraj kondisinya, bahkan bisa menimbulkan masalah kulit lainnya.
Cara yang benar adalah cukup menepukkan handuk dengan lembut ke seluruh tubuh setelah mandi.

6. Jangan terlalu Sering Memakai Shampoo



Jangan keramas tiap hari lho guys. soalnya itu akan membuang minyak (sebum) yang dibutuhkan sama rambut kalian. Aaat sebum hilang, kelenjar minyak akan memproduksi minyak secara berlebih  Kalau sudah begitu, rambut kalian akan menjadi semakin berminyak. Selain itu, kalau kalian memakai shower panas, bakteri baik akan hilang dan kulit kepala kalian menjadi semakin kering.

7. Menyimpan Selai Kacang

Add caption


Siapa yang menyukai selai kacang? Ternyata cara kalian menyimpan selai kacang dengan tutupnya berada diatas itu salah lho.
Lebih baik kalian meletakkan botol selainya secara terbalik agar menjaga konsistensi kualitas dan rasa, asal tutupnya rapat lho

Post a Comment for "7 Hal Sepele yang Dilakukan Tiap Hari Ini Salah dan Berbahaya"