Buka Rekening Bank Syariah Mandiri tanpa NPWP




Siapa disini yang suka risau dengan persyaratan membuka rekening tabungan di bank? Iya benar, yang nulis artikel  inipun juga awalnya risau. bagaimana tidak, syarat membuka rekening bank biasanya harus mempunyai NPWP sama nomor telpon rumah. Untuk aku yang Cuma guru honorer yang gaji nya tidak mencukupi syarat bikin NPWP apa kabar, masa tidak boleh nabung :D

Berbekal searching di google, dan kebetulan aku niatnya mau membuka rekening di Bank Syariah Mandiri, banyak yang dilang kalau katanya bisa asal bawa KTP sama KK. Nah baiklah berbekal 2 syarat itu, aku melangkah pasti ke Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri di daerahku.

Nah kalau kalian kesana, kalian tanya saja ke bapak security nya, pak saya mau bikin rekening tapi tidak punya NPWP. Nah nanti beliau akan suruh kita browsing google disuruh ketik Bank Syariah Mandiri. Search aja cari situs Bank Syariah Mandiri. Kecuali kalau kalian sudah melakukan pendaftaran online, tinggal tunjukkan screenshoot kode registrasinya ke bapak security dan serahin KTP, kalian tinggal duduk saja menunggu panggilan CS nya.

Nih aku jelasin step by step sesuai dengan pengalaman aku ya. Oiya, kalian cukup bawa KTP saja ya, tidak perlu repot bawa kartu keluarga.


1. Persiapan Sebelum Membuka Rekening

Artian nya disini adalah, kalian mendaftar secara online dulu, nanti di CS kalian tinggal mencocokkan data saja

a.       Buka https://www.syariahmandiri.co.id  
b.      Kalian buka menu di sebelah kanan (kalau buka via handphone)
c.       Pilih menu Costumer
d.      Pilih menu Tabungan
e.      Pilih menu Tabungan Mudhabarah
Kalau sudah di klik, kalian baca dulu lah yang ada di layar handphone kalian
f.        Pilih tombol “Saya Berminat"

2. Registrasi Online

Nah setelah kalian melakukan sesuai point diatas tadi, akan muncul di layar kalian form resigtrasi online nya. Isi sejujur-jujurnya sesuai identitas KTP kalian. Kalau selesai, klik “submit”. Nanti muncul kode registrasinya. Nah serahkan kode nya ke bapak security sama KTP kalian. Tunggu sampai nama kita dipanggil. Rileks saja. Kalau ternyata kalian khilaf salah input data, nanti akan dikonfirmasi pas sudah di CS

3. Waktunya Buka Rekening Baru

Please santai saja jangan tegang menghadapi mba atau mas CS yang cakep itu. Nanti CS akan mencocokkan data kalian di step pertama tadi, jadi buat yang khilaf salah memasukkan data bisa langsung diganti.

Seperti membuka rekening lainnya, kalian akan di tanya kerja dimana, gaji berapa, kerja nya apa. Pokoknya pertanyaannya gampang kok, jawab aja sambil ketawa haha hihi. CS juga akan mengasih informasi tentang pilihan tabungan, terus pilihan kartu ATM beserta keuntungan yang diperoleh, sampai biaya-biaya juga dijelasin kok. Tadi aku ga sempat memfoto deh, malu soalnya haha.

 Karena aku memilih Tabungan Mudhabarah, berikut informasi yang didapat dari website nya. Sebenarnya penjelasan CS nya lebih komplit, tapi ga keburu kefoto. Kebetulan aku juga lupa semua haha nanti kalo kalian kesana kalian simak baik-baik, catat kalau perlu. Kalau rajin kalian bisa buka situs Bank Syariah Mandiri karena ada penjelasannya.

Fitur
Berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah
Bagi hasil yang kompetitif
Online di seluruh outlet BSM
Fasilitas Mandiri Syariah Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM & debit dan kartu potongan harga di merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri
Fasilitas e-Banking, yaitu Mandiri Syariah Mobile & Net Banking
BiayaMinimum setoran awal: Rp100.000 (perorangan) dan Rp1.000.000 (non-perorangan)Minimum setoran berikutnya: Rp10.000
Saldo minimum: Rp50.000
Biaya tutup rekening: Rp20.000
Biaya administrasi Rp10.000 per bulan
Kalau urusan di CS sudah beres, kalian langsung ke bagian teller untuk setor sekalian pengaktifan pin ATM. Kalau sudah, selesai deh dan jadi rekening plus ATM nya ^^


Bagaimana, mudah bukan buka rekening tanpa NPWP di Bank Syariah Mandiri? selamat mencoba ^^





write by: sriw_sw

0 Response to "Buka Rekening Bank Syariah Mandiri tanpa NPWP"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel