5 Cara Menghilangkan Perasaan Lelah di Kantor

perasaan lelah di kantor
Pekerjaan yang sering menumpuk membuat hati kita semakin terasa lelah, dan banyak mengeluarkan tenaga, perasaaan lelah ini akan membuat kita semakin tidak nyaman dalam bekerja, banyak rintangan dan halangan buat kita semakin males dalam bekerja.

Jurus jitu untuk mengusir rasa lelah di kantor memang banyak sekali yang perlu kalian ketahui, agar tubuh kalian semakin fit dan tidak mudah merasa kelelahan, memang yang namanya kantor itu di penuhi dengan banyak tugas-tugas tambahan, belum lagi tugas lembur duh makin tambah merasa lelah deh.

Apabila Galau di kantor maka secara otomatis pekerjaan di kantor akan terganggu, selebihnya kamu akan merasa tidak nyaman lama-lama berada di kantor, perasaan lelah sering menghantui kamu, namun jam kerjamu masih ada dan tidak boleh pulang sebelum pekerjaan selesai

Solusi untuk mengatasi perasaan lelah di kantor akan di jelaskan di bawah ini, apa saja itu..?

1.Rasa Lelah Mengerjakan tugas Obati dengan Gerakan Sederhana

Mengobati perasaan lelah di kantor memang tidak semudah yang anda bayangkan, perasaan lelah bekerja seharian di kantor akan membuat kamu, merasa tidak Fokus dan sering badmood di dunia kerja, untuk mengatasi perasaan lelah dan ke capean di kantor maka lakukan gerkan-gerakan tubuh yang ringan dan jangan pernah melakukan gerakan tubuh yang salah maka ketika otot-otot tubuh di ranggangkan, perasaan lelah itu akan berkurang se iring berjalannya waktu.

2.Coba Temukan warna cerah di sekitarmu Biar Rasa lelah Itu mereda

Perasaan lelah dapat menggangu kondisi psikis seseorang, sehingga ketika perasaan lelah itu terus menghantui anda pada saat bekerja, usahakan anda melakukan sesatu secepatnya, jangan di biarkan atau pekerjaan anda terancam memburuk, perhatikan warna-warna cerah yang ada di sekitar anda,pastikan warna - warna cerah itu membuat mata anda merasa nyaman.

Warna-warna cerah ketika di pandang akan memberikan rasa yang indah, mata yang memandang warna - warna cerah memberikan sinyal ke otak, memberikan kenyamanan dan perasaan yang mendamaikan sehingga, ketika anda memandang warna-warna yang cerah, perasaan lelah di dunia kerja terasa berkurang. Warna-warna cerah di sekitar anda akan membangkitkan semangat kreatifitasmu, memandang warna seperti warna kuning, merah dan orange akan memberikan semangat kepadamu, temukan warna - warna pengusir lelah itu di atas meja-meja kerjamu, bisa di Mug atau alat tulis yang kamu miliki.

3.Usahakan Membaca Buku, Terbukti Menghilangkan Rasa Lelah Berkepanjangan

membaca buku png
Perasaan lelah berkepanjangan di akibatkan oleh jenuhnya anda di dunia kerja, selain kerjaan yang menumpuk, ke adaan pikiran yang jenuh akan membuat anda gelisah di dunia kerja, masalahnya otak anda perlu Refreshing. Untuk mengatasi itu semua,maka anda sebaiknya membaca sebuah bacaan yang mengandung cerita, novel atau bacaan yang anda sukai.

Membaca sebuah bacaan misalnya cerita, akan mengembalikan fungsi otak kanan dan kiri siap bekerja kembali, membaca bacaan yang anda sukai akan memberikan peregangan pada otak anda, memberikan rasa yang nyaman pada pikiran anda sehingga ketika anda melakukan itu maka kemungkinan besar perasaan lelah di dunia kerja akan sedikit berkurang.

4.Perasaan Lelah di dunia Kerja, Buang jauh Jauh Rasa Kecewa dan Penyesalan

Rasa lelah di dunia kerja di picu adanya penyesalan dan kekecewaan di suatu pekerjaan, hal ini akan mengundang perasaan lelah di dalam dunia kerja, untuk mengatasinya sebaiknya anda membuang perasaan penyesalan dan kecewa jauh - jauh dari dunia kerja anda dan fokuslah dalam bekerja.

Perasaan kecewa dan penyesalan sering kali anda dapatkan ketika anda berada  pada titik jenuh di dunia kerja, ketika anda teruskan perasaan ini maka ancaman terbesar anda adalah di keluarkan dari perusaan dan anda menjadi seorang pengangguran. Makanya di dunia kerja itu pasti ada yang namanya perasaan kecewa dan penyesalan,belum lagi adanya persaingan antar karyawan yang bisa membuat anda kecewa dan merasa terabaikan, oleh karena itu tanamkan sikap sabar di dalam hati anda insya allah perasaan kecewa dan penyesalan akan hilang dengan sendirinya dan anda bisa fokus dalam melaksanakan pekerjaan anda.

5.Perasaan lelah Di Picu Karena Mengkonsumsi Gula dan Kafein Berlebihan

Hindari mengkonsumsi Gula dan Kafein berlebihan, maka perasaan lelah selama di kantor dapat anda minimalisir, mengkonsumsi Gula dan Kafein berlebihan akan membuat kamu merasa lelah dan mengantuk.Hal ini di sebabkan karena kamu berlebihan dalam mengkonsumsi gula dan kafein.

Sebaiknya anda menggantinya dengan air putih dan sayur mayur agar kesehatan dan tenaga anda semakin bertambah dan tidak berkurang, mengkonsumsi sayur dan mayur dapat memberikan tenaga yang cukup di dunia kerja, dan perasan lelah itu akan berkurang seiring berjalannya waktu.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Perasaan Lelah di Kantor"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel