Aplikasi Note Terbaik Buat android

Aplikasi Note Terbaik Buat android
Menulis catatan merupakan kegiatan yang akan memudahkan kita untuk mengingat sesuatu yang lupa di kemudian hari, pada saat berbelanja pun kita menulis catata, saat mau mencatat hal - hal yang pentig pun kita juga akan memerlukan catatan, namun catatan di era jaman sekarang ini sudah sangat canggih-canggih dan banyak sudah tersedia catatatan digital di dalam hanphone android dan hanphone lainnya, catatan sekarang sudah tidak pake kertas lagi menulisnya namun bisa menggunakan keyboaard sentuh yang ada di dalam layar android.

Banyaknya aplikasi Note yang berterbaran di dunia Playstore membuat kita harus jeli dalam memilih aplikasi catatan atau Note kita, karena  apabila kalian kurang jeli dalam memilih aplikasiya bisa jadi data-data kalian akan rusak atau catatan  penting kalian akan rusak karena kesalahan Bug dan data di dalam aplikasi tersebut. Memilih aplikasi note atau catatan yang baik merupakan salah satu agenda kali ini di dalam pembahasan artikel singkat ini, pemilihan catatan secara baik akan memudahkan kalian dalam menyimpan catatan-catatan penting di dalam sebuah note berbasis digital.

Berikut ini beberapa aplikasi Note Untuk android yang sangat cocok Buat kalian dan aman di Konsumsi eh aman di gunakan maksudnya hehehe ;

1.Color note

Color note merupan salah satu aplikasi memo singkat, aplikasi ini memberikan kenyamanan dalam hal catat mencatat, aplikasi ini sudah banyak sekali di unduh manusia semenjak pertama kali di rilis, aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat ringan di gunakan di ponsel android kalian, fitur yanga ada di dalam color note pun beragam, mulai dari edit catatan, catatan berwarna dan mudah di guanakan.

ColorNote merupakan aplikasi buku catatan yang sederhana. Memberikan Anda pengalaman penyuntingan buku catatan yang cepat dan mudah ketika Anda menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja dan daftar agenda. Color Note membuat catatan lebih mudah di baca dan mudah di gunakan  daripada aplikasi buku catatan dan memo lainnya, apalagi buku catatan manual pada jaman dahulu hehe.

2.Sticky Notes + Widget

Sticky Notes + Widget, aplikasi ini memberikan kenyaman dan tampilan yang menarik dalam  pembuatan catatan atau note di ponsel android kalian, aplikasi ini di buat dengan tampilan yang penuh dengan warna dan warni, fungsinyapun antar muka dengan layar, aplikasi note terbaik dari segi penampilan dan warna, memiliki banyak fitur menarik di damanya dan dapat di tampilkan di layar utama, merupakan salah satu ke unggulan di dalam aplikasi ini, kita juga dapat mengubah warna kertas dan jenis font di dalam penulisan pada aplikasi ini, pada aplikasi ini tidak memberikan iklan sama sekali seperti aplikasi-aplikasi note lainnya. Jika kalian ingin mengganti bacgroundnya maka kalian harus mambayar hanya dengan 11 ribu rupiah dan pilih bacground sesuka kalian pada aplikasi tersebut.

3.Samsung Notes 

Berikut penjelasan dari aplikasi samsung notes yang di ambil langsung dari situs berbahasa inggris mereka dan sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
Dengan Menggunakan  Samsung Notes,Anda dapat membuat catatan yang berisi teks, gambar dengan catatan kaki, rekaman suara, danmusik. Selain itu, Anda dapat membagikan catatan Anda dengan mudah ke SNS.

Memo yang sebelumnya dibuat dari S Note dan Memo juga dapat kalian  impor ke Samsung Notes.
Samsung Notes menyediakan berbagai jenis kuas dan mixer warna, sehingga Anda dapat menggambar lukisan luar biasa seperti pelukis profesional. Anda juga dapat membagikan lukisan Anda di PEN.UP segera. Samsung Notes adalah pusat untuk semua catatan, sketsa, gambar tulisan tangan Anda.


Membuat catatan
Ketuk ikon + di bagian bawah layar utama Samsung Notes untuk membuat catatan.

Mengunci catatan
  1. Ketuk tombol More options pada layar utama Samsung Notes, pilih Settings,lalu pilih Kunci catatan untuk membuat kata sandi.
  2. Buat kata sandi, lalu ketuk catatan yang ingin Anda kunci.
  3. Ketuk tombol Opsi lainnya saat melihat catatan, lalu pilih Kunci.


Menambahkan teks
Ketuk ikon keyboard di bagian atas layar untuk memasukkan teks menggunakan keyboard.
Gunakan bilah alat teks Kaya untuk mengedit gaya teks.

Menambahkan tulisan tangan
Ketuk ikon Tulisan Tangan di bagian atas layar untuk menambahkan tulisan tangan.
Teks tulisan tangan dapat dikenali. Anda juga dapat menggunakan tulisan tangan untuk mencari kata kunci dalam catatan.

Menambahkan gambar
Ketuk ikon gambar di bagian atas layar untuk membuat gambar.

Menambahkan rekaman gambar dan suara
Ketuk ikon gambar di bagian atas layar untuk memasukkan gambar.
Ketuk ikon Rekaman suara di bagian atas layar untuk memasukkan rekaman suara.

Menggunakan pengaturan pena
Pilih dari berbagai jenis pena, ukuran, dan warna.

Menghapus tulisan tangan
Ketuk ikon penghapus di bagian bawah layar, lalu ketuk atau geser jari Anda ke atas tulisan tangan yang ingin Anda hapus.

Menggunakan mode Pemilihan
Ketuk ikon pilihan di bagian bawah layar, lalu pilih area tulisan tangan.
Anda kemudian dapat memindahkan area yang dipilih, menyesuaikan ukurannya, dan banyak lagi.

Menggunakan pengaturan kuas
Pilih dari berbagai jenis dan warna kuas.
Ketuk kuas yang dipilih untuk melihat lagi pengaturan kuas dan ubah lebih banyak pengaturan seperti ukuran dan opacity.
Ketuk ikon warna, lalu pilih warna yang ingin Anda gambar.

Menggunakan Smart Switch.
Gunakan Smart Switch untuk mengimpor data S Note dan Memo dari perangkat lain.

Menggunakan akun Samsung.

  1. Ketuk tombol Opsi lainnya saat berada di layar utama Samsung Notes, pilih Pengaturan, lalu pilih Impor data.
  2. Pilih S Note atau Memo data yang disimpan menggunakan akun Samsung Anda, lalu ketuk tombol DONE.


Menyinkronkan catatan melalui Samsung Cloud

  1. Ketuk tombol Pilihan lainnya saat di layar utama Samsung Notes, pilih Pengaturan,lalu pilih Sinkronkan dengan Samsung Cloud.
  2. Daftarkan atau masuk ke Samsung Cloud menggunakan akun Samsung Anda
  3. Data Samsung Notes akan disinkronkan secara otomatis.
Membuat catatan saat layar matiLepaskan S Pen saat layar dimatikan untuk membuat memo layar.
Kata kunci: SDOC, Note, Memo
Pemberitahuan: Mengenai Hak Akses Aplikasi
Izin berikut diperlukan untuk layanan aplikasi.
Untuk izin opsional, fungsionalitas default layanan dihidupkan, tetapi tidak diizinkan.
Izin yang diperlukan
• Penyimpanan: Digunakan untuk menyimpan atau memuat file catatan
Izin opsional
• Telepon: Digunakan untuk memeriksa informasi identifikasi unik perangkat untuk menyediakan pembaruan aplikasi
• Mikrofon: Digunakan untuk merekam suara yang akan dimasukkan ke dalam catatan
• Kamera: Digunakan untuk mengambil foto untuk dimasukkan ke dalam catatan
• Lokasi: Digunakan untuk memberikan informasi lokasi saat membuka tautan web yang meminta lokasi
• Kontak: Digunakan untuk membaca informasi akun untuk disinkronkan dengan akun Anda

4.Evernote

Merupakan sebuah catatan digital yang di rilies untuk memudahkan penggunanya dalam mengolah data dan membuat catatan secara online, aplikasi ini memiliki fitur sebagai berikut;

  • Membuat catatan dalam berbagai format, termasuk: teks, sketsa, foto, audio, video, PDF, kliping web dan lainnya
  • Gunakan kamera untuk menyimpan hasil pindaian dengan mudah dan mengomentari potongan kertas, termasuk dokumen cetak, kartu nama, tulisan tangan dan sketsa
  • Lampirkan dokumen Microsoft Office, PDF dan foto
  • Mengatur tanda  terima tagihan dan faktur kamu
  • Gunakan Evernote sebagai buku catatan digital dan pengolah kata yang mudah-untuk-memformat untuk semua pemikiran dan memo kamu.
Fitur di dalam evernote cukup lengkap dan sangat memudahkan kamu dalam membuat catatan, aplikasi ini biasanya digunakan oleh orang yang pekerjaannya di kantoran  dan di perusahaan-perusahaan besar, aplikasi ini ini untuk leptopnya ada yang versi premiumnya lho sehingga aplikasi ini terjamin ke absahan dan ke asliannya.

5.Google Keep

Merupakan aplikasi dari Google yang di peruntukkan untuk kalangan pengguna android dan windows memiliki fitur yang tak kalah hebat dengan aplikasi - aplikasi lainnya merupakan salah satu aplikasi Note terbaik dan memiliki fitur sebagai berikut :


Tambahkan catatan, daftar, dan foto ke Google Keep. Sedang terburu-buru? Rekam memo suara dan Keep akan mentranskripsikannya sehingga kamu dapat memeriksanya nanti.

Berbagi ide dengan teman dan keluarga

Rencanakan pesta kejutan dengan mudah dengan membagikan catatan Keep kepada orang lain serta berkolaborasi dengan mereka dalam waktu real time.

Temukan hal penting dengan cepat

Beri warna dan tambahkan label sebagai kode pada catatan agar kamu dapat mengelolanya dengan cepat tanpa mengganggu aktivitas. Jika kamu perlu mencari konten yang disimpan, cukup telusuri sebentar untuk menemukannya.

Selalu dalam jangkauan

Simpan pekerjaan di ponsel, tablet, komputer dan perangkat wearable Android. Semua hal yang kamu tambahkan akan disinkronkan secara otomatis ke semua perangkat sehingga tidak ada ide yang terlewat.

Catatan yang tepat di waktu yang tepat

Ingin diingatkan untuk membeli belanjaan? Setel pengingat berbasis lokasi untuk menampilkan daftar belanjaan tepat saat kamu tiba di toko.

sekian beberapa penjelasan mengenai Aplikasi Note Terbaik Buat android semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kalian semua dalam menjalankan aktivitas kalian sobat salam hangat dan salam membaca.


0 Response to "Aplikasi Note Terbaik Buat android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel