Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Penilaian atau Feedback pada SKP Bawahan

Konten [Tampil]

Pengelolaan kinerja memberikan feedback kepada guru

Mengenai sasaran kinerja pegawai, hingga saat ini masih menyisakan berbagai macam problem, terutama pada guru-guru yang sudah senior atau guru yang sudah berumur. Kemampuan mereka dalam mengelola dan mengoperasikan komputer di dunia digital sangat terbatas.

Selain karena umur yang sudah tua, terkadang mereka juga tidak bisa melihat tulisan-tulisan yang ada dalam SKP tersebut karena menderita rabun jauh maupun rabun dekat. Oleh karena itu sangat susah untuk bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu batas upload dokumen serta penilaian pada SKP E kinerja tahun 2023 hanya dibatasi hingga 15 januari 2023. Hal ini yang membuat semuanya serba sibuk, bukan hanya sibuk mengajar, mereka juga dikejar tugas administratif.

Oleh karena itu mengingat semuanya yang serba online, maka kami akan memberikan sedikit panduan mengenai bagaimana pengelolaan SKP untuk melakukan feedback atau penilaian kepada SKP Bawahan.

Wewenang ini sebenarnya dilakukan oleh kepala satuan pendidikan atau wewenang pimpinan suatu instansi tersebut, yang bertugas untuk menilai, memberikan masukan, mengobservasi dan lain sebagainya. Tujuannya agar SKP bawahan bisa di cetak dan bisa di ajukan ke dinas terkait.

Cara memberikan feedback kepada SKB Bawahan

Tugas dan wewenang untuk memberikan feedback kepada skp bawahan sudah dilimpahkan kepada atasan, sehingga bisa memantau kinerja bawahan seperti apa dan bagaimana, Apakah ada yang perlu diperbaiki atau pas saja sudah. Jika ada dokumen yang perlu diperbaiki maka berikan feedback pada kolom penilaian.

Jika merasa sudah cukup maka berikan penilaian yang sesuai kinerjanya juga. Hal ini dilakukan karena berkaitan dengan pemberian kinerja, perbaikan dan evaluasi pimpinan kedepannya apa yang ingin direncanakan, apa yang ingin dicapai dan lain sebagainya.

untuk menilai dan melakukan feedback pada SKP bawahan anda bisa melakukan hal ini :

Syarat utama yang anda lakukan adalah, memakai akun kepala sekolah atau anda sendiri sebagai kepala sekolah yang berhak menilai SKP bawahan.

  1. Buka aplikasi Ekinerja
  2. Masukkan username dan password yang anda miliki
  3. Kemudian klik menu SKP
  4. Nanti anda akan disuguhkan beberapa tampilan skp punya anda ( Sebagai atasan )
  5. Klik link ( Penilaian )
  6. Kemudian klik pemantauan dan evaluasi
  7. Kemudian cari periode mana yang mau dinilai jika periode tahunan maka klik tahunan
  8. Kemudian Klik menu penilaian bawahan
  9. Jika sudah klik menu ini maka anda bisa memilih anggota atau bawahan anda yang ingin di nilai
  10. Pada menu kolom feedback maka klik tambah 
  11. Lalu isi feedback nya menggunakan jempol atau menggunakan kata-kata
  12. Bisa juga menggunakan kata-kata yang sesuai dengan kinerja bawahan.
  13. Pemberian feedback pun selesai anda bisa mencetak SKP anda untuk ditandatangani  secara manual.

Penilaian SKP Bawah ini menjadi salah satu poin penting jika ingin SKP nya selesai atau cepat selesai, apabila SKP tidak mendapatkan penilaian atau feedback dari atasan maka sudah di pastikan anda tidak bisa mencetak lembar skp tersebut untuk di berikan tanda tangan. 

Demikian artikel mengenai pemberian feedback untuk bawahan, semoga saja cara ini membantu anda dalam mengelola dan mengolah skp, setelah itu anda bisa melakukan Pencetakan evaluasi dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Cara Membuat Penilaian atau Feedback pada SKP Bawahan"