Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenangnya menikmati Japanese Food Halal di HokBen

Konten [Tampil]


 

Apa sih yang ada di benak kalian kalian kalau mendengar nama "HokBen?

Teriyaki nya? Varian tempura nya? atau yang paling tidak bisa dipisahkan dari HokBen itu sendiri yaitu salad nya?

Kalau aku sih pasti ngebayangin makan apapun yang ada di HokBen kurang sip kalau tidak memesan salad sayur nya yang legend itu. Kalian sepemikiran ngga sih? :D

Kebetulan sekali, pada tanggal 7 Desember 2023 kemarin, HokBen resmi membuka gerai ke 377 di Kota Banjarbaru. Ini adalah gerai kedua yang ada di Kalimantan Selatan.

Sebelum Soft Opening dimulai, terlebih dahulu kami beserta para blogger dan media massa menghadiri  press release dari Tim HokBen Banjarbaru.

HokBen Pertama Di Kalimantan dengan konsep Drive-Thru



HokBen di Banjarbaru ini selain tempatnya yang luas, ada 2 lantai yang terdiri dari indoor dan outdoor, plus ada tempat bermain untuk anak-anak. 

Mereka ujuga pertama kalinya mengusung Drive Thru, mengingat lokasi mereka yang luas sehingga kalau kalian ingin take-away tapi mager pengen di mobil maupun sepeda motor, kalian bisa pesan via drive thru, seru kan :)

Oh iya, lokasi mereka tepat di Jalan Ahmad Yani kilometer 34 Banjarbaru, tidak jauh dari Polres Banjarbaru kok.

Komitmen HokBen dengan kehalalan produk 


Dalam rangkaian acara Soft Opening kemarin, kami terlebih dahulu menyimak pemaparan dari Regional Manager HokBen yaitu Bapak Baskara Albertus Wasistadi serta Satgas halal Kanwil Kemenag Kalsel Bapak H. Mohammad Mobarak.

Terlebih dahulu, Bapak Mobarak dari Satgas Halal Kemenag Kalsel memaparkan bahwa pada Oktober 2024 nanti, seluruh  makanan dan minuman yang beredar di Indonesia harus mencantumkan sertifikat halal.
Bukan tanpa tujuan, untuk memberi kenyamanan keamanan konsumen atas status kehalalan makanan yang mereka santap.apalagi sekarang untuk mengajukan sertifikat halal semuanya sudah bisa dilakukan secara online.

Hokben sendiri sudah memiliki sertifikat halal sejak LPPOM MUI hingga sekarang yang mengeluarkan sertifikat halal adalah Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Tahu sendiri kan, Japanese Food sendiri rentan dipertanyakan status kehalalannya, mulai dari jenis daging yang dipakai, sampai dengan bumbu-bumbu yang digunakan seperti penggunaan mirin yang hukumnya dilarang dalam Islam.

HokBen sendiri nih memiliki sertifikat halal kategori A, yang artinya HokBen sudah sangat baik dalam penerapan standar kehalalan secara keseluruhan, Jadi tidak perlu khawatir kalau kalian ingin menikmati makanan di HokBen ini.


Kenyamanan Konsumen dan Kepedulian HokBen Terhadap Lingkungan

Dipaparkan oleh Bapak Baskara Albertus Wasistadi selaku Regional Manager HokBen saat Press Release, hokben sendiri memastikan kenyamanan konsumen, baik dari segi makanan dan minuman yang terjamin kehalalannya, tersedianya ruangan yang luas, tersedianya area bermain untuk anak, toilet dan mushola yang nyaman, serta outlet yang ramah untuk konsumen disabilitas.

Namun, ada yang menarik dari pemaparan Bapak Baskara tadi, dimana beliau mengatakan bahwa hokBen turut andil dalam lingkungan melalui daur ulang plastik mika yang mereka gunakan.

Sebagai yang juga sesekali ikut kegiatan menyayangi lingkungan, jelaslah aku penasaran, apa iya sih? sampai aku melihat poster berikut di outlet HokBen Banjarbaru

                                        

HokBen keren sih jujur dengan inovasinya yang membantu mengurangi sampah plastik. 

Di Outlet Banjarbaru juga ada kok hasil daur ulangnya, tapi aku lupa foto hasilnya. maafin.

Potong Pita tanda HokBen Banjarbaru Resmi Dibuka

Setelah kami menghadiri Press Release di lantai 2 HokBen Banjarbaru, kami pun bersama-sama menghadiri pemotongan pita sebagai simbolis diresmikan outlet HokBen yang ke 377 di Banjarbaru.


Diiringi oleh tarian khas Banjar yang turut memberikan hiburan untuk kami. Jujur, aku baru pertama kali melihat seara langsung tarian yang disajikan ini, budaya Banjarnya sangat kental sekali ^^


HokBen Special Bento My Love :)



Karena dari tadi sudah mengikuti kegiatan acaranya, dan wangi makanannya sudah memanggil-manggil dan bikin lapar, jadi saatnya makan ^^

Jadi akhirnya kami menikmati bento spesial Hokben ini.

Punya ku kali ini adalah HokBen Bento Spesial 4. Isinya sendiri terdiri dari nasi, beef teriyaki, salad, tori no neba, ebi furai, dan ebi fried

Cukup mengenyangkan sih ini menurut aku hihi.

Yang aku suka, beef teriyakinya ini rasanya tetap konsisten seperti di outlet-outlet HokBen lainnya. Enak banget, beef slice nya lembut, bumbunya meresap dan tidak berlebihan. 

Apalagi dikombo sama salad hokben nya yang udah punya ciri khas tersendiri, udah deh, rasanya jadi lebih nendang :)

Ebi Furai dan ebi firend nya juga enak banget, apalagi tori no neba. Aku kira tori no neba ini sayap ayam goreng biasa, eh ternyata pas digigit dia ada potongan daging ayam cincang didalam nya.


-------

Alhamdulillah acara soft opening outlet HokBen berjalan dengan lancar. Kami para bloggers dan awak media yang juga turut hadir kali ini amat sangat happy di acara ini ^^

Aku pribadi sih bakal bawa teman-temanku kesini buat makan sambil nongki di HokBen tentunya :)

bonus :D

Sekian dulu cerita aku kali ini. Kapan-kapan aku bakal bercerita lagi di lain waktu. Pokoknya ditunggu aja ya. See you soon :D

Post a Comment for "Tenangnya menikmati Japanese Food Halal di HokBen"