Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kartu Ucapan dari Salinan Teks Google Chrome

Konten [Tampil]

cara membuat teks ucapan dari salinan teks

Membuat Kartu teks dari yang bersumber dari Chrome adalah cara cerdas untuk berbagi kutipan inspiratif, cuplikan dari artikel, dan lain-lain. Fitur ini baru saja booming ke khalayak umum.

Fitur yang sangat menyenangkan hadir di ponsel android, dengan memiliki kemampuan untuk merubah teks menjadi sebuah kutipan lucu dalam bentuk kartu. Hal ini merupakan salah satu cara unik untuk berbagi kutipan, kata-kata kepada orang lain.

Misalnya jika anda membaca sebuah artikel dan menemukan kata - kata bijak. Maka dengan menggunakan fitur berbagi teks menjadi kutipan ini menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan di ponsel android.

Menggunakan google chrome dan bermodalkan copy paste, dengan mudah sekali anda bisa membagikan hasil salinan teks di google chrome sehingga membentuk sebuah kutipan unik. Bahkan anda bisa membagikannya ke teman dekat, atau keluarga kalian.

Google chrome telah menambahkan pembaharuan pada aplikasi tersebut, Fitur kartu teks ini adalah fitur yang sangat bagus sekali, dan sudah tersedia untuk banyak ponsel dengan sistem Android. Bukan hanya tersedia pada satu produk ponsel, namun sudah tersedia bagi anda yang mengupdate google chrome nya.

Fitur ubah teks menjadi kutipan menambahkan elemen kreatif yang lain pada proses berbagi kutipan teks, anda bisa langsung membagikan kutipan teks kepada orang lain, pelanggan anda atau di sosial media langsung.

Namun perlu anda ketahui jika fitur ini masih sangat terbatas dan hanya berfungsi apabila anda membuka browser menggunakan google chrome, sehingga jika anda browser menggunakan mozilla atau opera mini maka jelas fitur yang satu ini tidak bisa digunakan, karena aplikasi kartu ucapan dari teks hanya bisa di buat menggunakan google chrome.

Fitur pembuat ucapan teks yang dibatasi hingga 240 karakter saja, namun ini pun sudah lebih daripada cukup untuk menangkap beberapa kutipan - kutipan atau kata - kata penting selama proses pembuatan kartu ucapan.

Misal anda ingin membuat kartu ucapan dari dialog film, diambil dari sebuah artikel yang membahas tentang sinopsis film, maka caranya gampang banget tinggal salin kata-kata atau quotes penting lalu membuatnya menjadi sebuah kartu ucapan.

Anda bisa membagikan sebuah karya hasil salinan teks menjadi kartu ucapan tadi ke media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya. Anda bisa membuat kartu sebanyak mungkin.

Lantas di bawah ini adalah penjelasan cara bagaimana membuat teks menjadi kutipan yang dibuat menggunakan aplikasi Google chrome :

  1. Pada ponsel Android Anda, buka aplikasi Google Chrome.
  2. Kemudian Bukalah situs web yang ada teksnya yang ingin Anda bagikan.
  3. Salin bagian teks yang ingin anda buat menjadi kutipan, sentuh dan tahan tulisan tersebut sehingga muncul sebuah sorotan.
    salin teks menjadi sebuah kartu ucapan

  4. Seret gelembung di kedua sisi sorotan hingga menutupi seluruh kutipan.
  5. Di menu pop-up, pilih Bagikan.
  6. Pilih menu Buat kartu.
    kartu ucapan yang di buat menggunakan google chrome

  7. Geser ke kiri untuk menjelajahi berbagai gaya kartu hingga Anda menemukan yang diinginkan.
  8. Pilih Berikutnya di bagian atas kanan layar.
  9. Simpan kartu yang baru dibuat ke perangkat Anda atau tentukan di mana dan dengan siapa Anda ingin membagikannya bisa dibagikan menggunakan aplikasi whatsapp dan lain sebagainya.

Itulah cara membuat kartu ucapan yang dihasilkan dari salinan teks di web yang dibuka menggunakan google chrome, semoga saja informasi ini memberikan manfaat dan anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat sebuah kutipan yang indah.


Post a Comment for "Cara Membuat Kartu Ucapan dari Salinan Teks Google Chrome"