Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pengelola Sandi Terbaik Untuk Android dan Windows ( PC )

Konten [Tampil]

cara mengelola kata sandi

Jam terbang kegiatan online kita selama ini semakin bertambah, intensitas menggunakan gadget dan perangkat teknologi seperti android, ios, dan windows pun semakin merajalela. Tahukah anda bahwa semua perangkat teknologi tersebut pasti memerlukan kata sandi yang aman pada setiap mengakses data-data online milik anda.

Tahukah anda jika ada satu saja kebobolan mengenai kata sandi anda, maka para peretas dan pencuri data siap mengambil semua data-data penting dan data rahasia anda. Hal yang demikian itu menjadi ancaman besar di era zaman modern ini.

Benar saja kecanggihan teknologi pada setiap aspeknya membawa dampak yang luar biasa, para peretas pun juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk siap mencuri data-data anda.

Oleh karena itu sebagai pengguna teknologi yang cerdas dan selalu berhati-hati maka anda harus melindungi semua kata sandi anda dengan cara mengingat nya. Namun setiap akun pasti memiliki kata sandi yang unik dan berbeda dengan akun lainnya.

Karena banyak sekali akun yang anda punya, mulai dari sosial media, akun penting, gmail dan lain sebagainya maka kami sarankan anda untuk menginstal atau mencari aplikasi yang mengelola kata sandi secara massal atau banyak.

Aplikasi Terbaik pengelola kata sandi secara gratis

Beberapa aplikasi pengolah kata sandi disediakan gratis dan premium ( berbayar ) anda bisa memilih yang sesuai dengan keperluan anda. Beberapa aplikasi yang bisa mengelola semua kata sandi di android maupun IOS sehingga apabila anda kelupaan kata sandi salah satu akun maka bisa di cari di aplikasi pengelola kata sandi ini.

Aplikasi Terbaik pengelola kata sandi secara gratis

Bitwarden

Bitwarden merupakan salah satu aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengelola kata sandi secara gratis dan mudah di gunakan, anda dapat menyimpan kata sandi sebanyak yang anda inginkan dan bisa mengelola banyak akun pada perangkat yang anda miliki secara gratis.

Tahukah anda aplikasi ini mendukung buka kunci secara biometrik, menggunakan API yang mengisi secara otomatis pada setiap android anda, dan aplikasi ini juga dapat mengamankan kata sandi anda melalui autentikasi dua faktor ( AKA 2FA ) / two-factor authentication (AKA 2FA). Bahkan anda bisa menghosting data akun kata sandi anda.

Aplikasi Bitwarden juga tersedia pada semua sistem operasi utama termasuk Windows, Linux, MacOS, Android, dan iOS. Dan Jika Anda bersedia membayar $10 per tahun untuk paket premium, Anda juga akan mendapatkan akses ke 1GB penyimpanan berkas terenkripsi, dukungan manajemen kode OTP, akses darurat, dan dukungan prioritas.

Password Depot for Android

Merupakan pengelola kata sandi gratis yang tersedia untuk android, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengelola kata sandi di handphone android, Semua fitur - fiturnya gratis untuk digunakan. Termasuk adanya penyimpanan cloud dan akses FTP. Meskipun begitu, aplikasi ini sangat sederhana sekali bila dibandingkan dengan aplikasi lainnya . Namun, jika yang Anda butuhkan hanya pengelola kata sandi lokal dan sederhana  pada perangkat Android Anda, Password Depot for Android  sangatlah mumpuni.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini pada desktop, anda harus membayar . Lisensi untuk satu pengguna sekitar $100 per tahun. Jadi jika Anda memilih untuk menggunakan aplikasi mobile secara gratis maka anda tidak membayar karena aplikasi ini hanya bayar buat digunakan di desktop.

PasswordSafe

Aplikasi Password Safe merupakan pengelola kata sandi yang dimulai pada sistem operasi Windows tetapi telah berpindah ke Android. Aplikasi ini masih gratis meskipun pindah ke mobile android. Menggunakan sistem penyimpanan sandi yang terkoneksi dengan drive yang anda pilih sendiri ( misal google drive ). Dengan demikian, apabila  Anda berada pada Android atau Windows, selama berkas database tersebut tetap disinkronkan melalui Drive (atau penjaga berkas lain yang Anda pilih), perubahan Anda pada berkas ini berlaku pada perangkat lain Anda. dan simpanan data kata sandi anda tidak bakal hilang.

Aplikasi yang telah Didukung oleh sidik jari, sehingga Anda tidak perlu mengetik kata sandi utama Anda setiap kali. Karena aplikasi ini gratis, siapa saja bisa menginstalnya.

Password Store

Aplikasi pengelola sandi Password Store mungkin semua orang tidak mengenalnya , akan tetapi aplikasi ini merupakan salah satu sistem penjaga kata sandi karya Harsh Shandilya. Aplikasi yang gratis untuk digunakan dan menawarkan sebagian besar fitur yang Anda harapkan, seperti pembuatan kata sandi dan kemampuan sinkronisasi ke penyimpanan jarak jauh yang sudah anda pilih. Anda juga dapat menyinkronkan kata sandi Anda secara offline , seperti pada kartu SD.

Ada satu kekurangan: Password Store bukan aplikasi paling aman untuk digunakan. Untuk menggunakan penjaga kata sandi yang aman, Anda harus menginstal aplikasi kedua untuk kemampuan enkripsi dan dekripsi kata sandinya.

Microsoft Authenticator

Microsoft Authenticator dulunya hanya sebagai aplikasi 2FA dengan antarmuka yang kurang bagus. Sejak saat itu, ia menjadi aplikasi manager kata sandi yang lengkap dan  disinkronkan dengan Microsoft Edge atau ekstensi Chrome ketika Anda masuk dengan akun Microsoft. Anda harus yakin bahwa perusahaan mengambil setiap langkah yang mungkin untuk mengamankan produk Microsoft anda.

Selain itu aplikasi ini juga mendukung Android dan Apple-nya menawarkan semua fitur yang luar  biasa: seperti Kunci biometrik, API autofill Android, dan dukungan kode 2FA, memastikan aplikasi mudah digunakan. Ini juga memungkinkan log masuk tanpa kata sandi ke akun Microsoft Anda.

Zoho Vault

Zoho Vault adalah sebuah password manager yang dikembangkan oleh Zoho, perusahaan yang lebih dikenal sebagai suite online untuk kantor berbasis web. Namun, mereka juga menawarkan password manager yang ditujukan untuk bisnis untuk berbagi dan mengelola password antar pegawai. Meskipun demikian, ada tingkat gratis untuk individu yang sama sekali gratis dan memiliki fitur lengkap.

Anda dapat menyimpan jumlah yang tidak terbatas dari password dan catatan, mengakses kotak aman Anda dari beberapa perangkat, menyimpan rahasia 2FA, dan melampirkan file dan dokumen. Sebagai perusahaan berfokus pada bisnis, Zoho mengambil berbagai langkah untuk memastikan produk mereka aman dan pelanggan  puas, dan  juga memberikan manfaat bagi mereka pada tingkat gratis.

Ada beberapa tingkatan pembayaran yang tersedia bagi bisnis dan keluarga. Anda akan membayar sekitar $1 per bulan per orang untuk berbagi password yang aman, kontrol admin, dan fitur lainnya.

Google

Google juga menawarkan solusi untuk menyimpan password dengan otomatis pada penyimpanan password-nya. Meskipun tidak selengkap solusi lain, solusi Google sudah terintegrasi pada perangkat Anda dan tersedia pada aplikasi Google Chrome. Ini juga tersedia pada iOS bagi pengguna iPhone atau iPad. Namun, manajemen password yang sudah ada bisa sedikit sulit dilakukan. Namun, ini solusi yang baik bagi mereka yang tidak ingin mendaftar untuk layanan lain.

Untuk memulai di Android, buka pengaturan sistem Anda, cari "layanan auto fill," dan pilih Google. Kemudian tekan ikon gigi di sampingnya untuk melihat kata sandi, alamat, dan metode pembayaran Anda. Anda juga dapat mengelola informasi yang tersimpan di bawah passwords.google.com atau pada pengaturan akun Google Anda.

KeePass

KeePass adalah alat pengamanan kata sandi lainnya, aplikasi ini mudah sekali digunakan. walaupun ada beberapa Pengaturan manajer perangkat sedikit ribet. KeePass tampaknya menjadi salah satu solusi pengamanan sandi yang lebih baik, Aplikasi Pengelola kata sandi KeePass multi-format , aplikasi ini memungkinkan penyimpanan dan penggunaan kata sandi, kunci, dan identitas digital dengan cara yang aman, dengan mengintegrasikan standar desain Android.

Jika Anda membutuhkan solusi yang dapat digunakan di seluruh platform untuk komputer dan desktop, Anda juga dapat melihat KeePass, sebuah varian dari layanan asli yang kompatibel dengan aplikasi KeePass untuk Android.

Aplikasi manajer kata sandi berbayar terbaik

Meskipun membayar uang untuk memiliki manajer kata sandi tidaklah penting, Anda dapat menemukan beberapa produk yang meningkatkan layanan manajer kata sandi. anda bisa menikmati Keuntungan termasuk penyimpanan dokumen yang dienkripsi, dukungan email satu-satu, opsi berbagi keluarga lanjutan, dan pemberitahuan kebocoran. Berikut beberapa solusi yang bagus:

Liso Vault

Liso Vault adalah aplikasi baru di pasaran, rilis terbaru dalam suasana manajer  kata sandi. Meskipun demikian, aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang berguna, seperti otentikasi 2FA terintegrasi, menjaga kebutuhan keamanan Anda dalam satu tempat. Selain itu, Anda akan mendapatkan semua fitur reguler yang Anda harapkan, seperti pembuatan kata sandi dan sinkronisasi perangkat dengan baik .

Banyak fitur ini tersedia secara gratis, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini tanpa mengeluarkan uang. Jika Anda lebih menyukai pengalaman dan ingin membeli lisensi secara premium dan memiliki akses ke semua fitur, Anda harus membayar $0,80 per bulan untuk berlangganan, harga tersebut sudah cukup murah.

NordPass

Merupakan salah satu aplikasi pengatur kata sandi terbaik, anda dapat menggunakannya secara gratis, aplikasi ini support Ios dan Android. Namun aplikasi ini terbatas dan apabila anda ingin menggunakannya lebih lanjut maka bisa berlangganan secara premium ada paket tersendiri yang murah meriah.

Yang menyenangkan anda harus membeli paket premium yang berharga sekitar 1 dollar, Nordpasss dapat mengisi dan me manager semua aplikasi kata sandi anda dengan baik. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencatat dan berbagi catatan yang tersedia bagi mereka dan anda bisa menggunakan versi gratisnya.

SafeInCloud

Merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk menyimpan dan me manager kata sandi dengan baik, aplikasi safeinCloud merupakan salah satu aplikasi desktop gratis yang berbatas. Anda dapat membeli akses seumur hidup individu seharga $3,99 atau membeli paket keluarga seharga $7,99.

Apabila anda menggunakan aplikasi di perangkat Android dan perangkat desktop maka aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Aplikasi SafeInCloud menawarkan banyak fitur. Otentikasi biometrik didukung, bersama dengan dukungan autofill di seluruh browser Chrome, Firefox, Edge, Opera, dan Yandex.

MSecure

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat menyimpan segala informasi sandi anda yang di sinkronisasikan kepada semua layanan perangkat anda, aplikasi ini memastikan semua sandi yang tersedia dalam aplikasi / layanan aman. Aplikasi yang mendukung fitur sidik jatri dan menggunakan enkripsi AES 256-bit. Sangat membantu mengamankan data anda.

Anda dapat mencoba aplikasi ini secara gratis selama 30 hari, lengkap fitur, dan jika Anda menyukainya. Kemudian, Anda dapat berlangganan bulanan untuk paket esensial seharga $1.99 atau naik ke langganan premium seharga $2.99, yang memberikan beberapa fitur tambahan, seperti kemampuan berbagi konten.

Dashlane

Aplikasi dashlane menawarkan banyak sekali pilihan pengamanan aplikasi gratis untuk satu perangkat. Meskipun hanya menyimpan hingga 50 sandi baru, aplikasi ini ada gunanya untuk memanage kata sandi yang sering kelupaan. Aplikasi yang menawarkan fitur dan layanan gratis di awal bisa anda gunakan untuk kepentingan dan pengamanan sandi anda.

Untuk berlangganan aplikasi ini menawarkan pembayaran sekitar 40 dollar per tahun, namu fitur yang didapat lumayan lengkap misalnya ada fitur VPN dan apa yang disebut perusahaan sebagai "Dark Web Monitoring", yang memungkinkan Anda mengetahui jika informasi Anda muncul di mana saja dan apa saja ketika ada orang yang mengakses tidak secara online.

Enpass

Enpass merupakan sebuah aplikasi yang membantu anda untuk memanage aplikasi agar sandi anda aman . enpass menyimpan secara otomatis sandi anda. menyimpan sandi di lokal perangkat dan menyingkronkannya ke layanan penyimpanan di perangkat anda

Aplikasi yang memiliki fitur lengkap ini tidak bisa anda dapatkan secara gratis, anda harus membayarnya untuk mendapatkan fitur yang lengkap, bisa di bayar 24 dollar pertahun untuk satu individu atau 48 dollar untuk satu keluarga dan bisa di gunakan untuk 6 orang.

RoboForm

Aplikasi RoboForm sudah ada sejak lama. aplikasi Ini bisa bersaing dengan fitur keamanan yang kuat yang telah dibangun perusahaan selama bertahun-tahun. Anda bisa menggunakan aplikasi ini di mobile dan PC, dan juga tersedianya ekstensi browser untuk PC windows.

RoboForm gratis dengan fitur terbatas seperti login tidak terbatas dan web fill. Jika Anda ingin melakukan sinkronisasi password Anda di seluruh perangkat atau mengaktifkan autentikasi dua faktor,maka anda bisa berlangganan.

Tersedia paket keluarga untuk $47.75 jika Anda berencana untuk berbagi akun. Terdapat juga paket bisnis jika Anda ingin perusahaan Anda menggunakan satu password manager jika penasaran maka silahkan kunjungi situs roboform

Keeper

Aplikasi Keeper menawarkan manfaat yang sama dengan 1Password dan Dashlane. Ini kompatibel dengan API Autofill, mampu menyimpan dan manajer jumlah password tak terbatas, menyimpan mereka (plus informasi lain), menawarkan akses darurat, ada penyimpanan file, dan BleachWatch (yang memantau adanya pembuangan data). Untuk Harganya sedikit lebih rendah, sebesar $35 per tahun untuk individu. Ada paket keluarga seharga $75, tetapi hampir sama. Jika ingin mencoba aplikasinya anda bisa langsung menuju ke sini.

AWallet Password Manager

Aplikasi ini merupakan manager password yang terlihat sangat bagus, menawarkan tampilan UI yang sangat sederhana sekali, dan fitur dasar yang anda butuhkan pada aplikasi ini sangat lengkap. Bahkan aplikasi yang dapat menyimpan semua informasi kartu kredit dengan aman bisa menggunakan aplikasi a wallet yang satu ini.

Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi secara gratis tanpa mengeluarkan uang, Namun jika Anda ingin menambahkan fitur dukungan seperti sidik jari, generator password, dan akses ke semua fitur pro masa depan, Anda bisa membayar $6 sehingga anda bisa menikmati fitur aplikasi dengan lengkap.

LogMeOnce

Aplikasi Password manager berlangganan yang sangat terjangkau lainnya adalah LogMeOnce Anda dapat dengan mudah menyinkronkan password Anda di seluruh perangkat, apakah Anda anggota gratis atau berlangganan. Selain itu, Anda dapat menyimpan catatan aman saat harus menulis sesuatu yang penting. Anda juga dapat menyimpan informasi kartu kredit Anda dengan aplikasi ini. Fitur utama adalah pembuatan dan penyimpanan password, jika tertarik maka anda bisa menginstalnya untuk mengamankan segala jenis password dan data penting anda.

Baiklah itu saja aplikasi pengelola kata sandi terbaik untuk android dan windows serta ada juga untuk IOS, semoga informasi ini dapat membantu anda dalam menentukan aplikasi pengelola kata sandi di device anda.

Post a Comment for "Aplikasi Pengelola Sandi Terbaik Untuk Android dan Windows ( PC )"