Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Makna Ilustrasi yang di Posting Instagram Jokowi

Konten [Tampil]

Assalamualaikum kembali bersama manyasahilmu.com. Sudah lama tidak mengulas atau menulis disini, karena ada kesibukan lain hal sebagainya. Sudah memasuki bulan desember aja tahukah anda jika bulan desember ini ada hari istimewa,  bertepatan dengan 22 Desember dimana pada tanggal itu merupakan salah satu perayaan untuk Ibu yang disebut sebagai hari Ibu.

Berbagai macam ucapan dan doa kita panjatkan  untuk ibu kita tersayang, Beliau yang selalu memberikan kasih sayang kepada kita. Seperti halnya presiden kita pak jokowi yang tak kalah hebat dalam memperingati hari ibu ini.

Dalam instagram Pak Jokowi ada salah satu ilustrasi gambar  hari ibu , yang terangkum dalam satu gambar unik dan lucu. dalam satu gambar. Namun tahukah anda jika sebuah ilustrasi itu mengandung makna tersendiri.

Ilustrasi Peringatan Hari IBU
Lantas apa saja sih makna yang ada di dalam gambar tersebut, coba kita amati satu persatu dari berbagai macam sumber analisa, baik di twitter, tiktok dan instagram.

Makna Ilustrasi Hari Ibu Postingan Jokowi 


1. Makna Bu Guru Pegang tulisan " Bunga "


Merupakan salah satu ilustrasi yang menggambarkan isu hiburan di masa kini, Viralnya seorang anak yang belum fasih melafalkan huruf diminta gurunya untuk mengeja kata " Bunga " namun karena nadanya yang lucu membuat banyak orang di tiktok yang memberikan tanggapan video.

Sehingga berbagai macam cara melafalkan kata " Bunga " menggunakan tiruan suara binatang pun viral seantero jagat tikto. Momen-momen lucu yang menggemaskan pada saat kata bunga di eja menggunakan suara binatang menjadi viral sekali.


Kata Bunga ( Bu-nga) ada yang ejanya seperti suara sapi.

2. Anak Laki-laki memainkan Latto-latto


Tahukah anda jika anda dengan sebuah permainan Latto-latto, permainan yang akhir-akhir ini sangat viral sekali di dunia nyata maupun dunia maya. Dalam ilustrasi postingan peringatan hari ibu permainan ini muncul juga, seorang anak berbaju hitam sedang memainkan permainan latto-latto dengan riang gembira. Coba perhatikan dah dengan teliti :

Permainan Latto-latto yang dimainkan oleh masyarakat indonesia


3. Kucing Oren yang  nyangkut dalam Kulkas


Rasanya tak lengkap jika ilustrasi kucing oren ketinggalan. Salah satu kucing favorite netizen indonesia adalah kucing oren, dalam ilustrasi kali ini kucing oren nyempil di dalam ruangan makanan dingin. Dia terlihat santai sekali memperhatikan kegiatan orang - orang di luar ruangan. Semenjak adanya permainan ini anak - anak telah mengabaikan permainan ML dan Game online lainnya.

Kucing oren nempel dalam kulkas dingin

4. Pupur di wajah Belepotan atau tidak merata


Hayoo siapa disini yang dulunya di bedakin oleh emak namun bedaknya belepotan, biasanya ibu kita bakal memberikan bedak wajah kita, namun beda nya kadang belepotan dan tidak merata, Lalu ibu sambil memberikan makanan kepada kita, betapa kasih sayang nya beliau kepada anaknya dan pantas-lah mereka itu dihargai dan dihormati.



5. Keluarga Khong Guan


Ada lho desainnya yang mirip sekali dengan kue yang terkenal pada saat lebaran tiba, ada yang tahu tidak kue apa itu,  nama kue nya adalah Khong guan, nah di illustrator yang ditampilkan jokowi pada postingan beliau ada keluarga yang terintip di balik jendela sedang menikmati hidangan makanan. 

Jika diperhatikan mirip sekali dengan foto/gambar yang ada pada kaleng kue khong Guan.
Hmm, namanya juga ilustrator, walaupun temanya hari ibu, dalam sebuah illustrator tersebut banyak sekali tergambar keragaman mengenai kegiatan yang dilakukan oleh ibu dan anak. Selamat hari ibu dan jangan lupa selalu berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tuamu.

Post a Comment for "Ini Makna Ilustrasi yang di Posting Instagram Jokowi"