Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah PDF ke word menggunakan aplikasi PDF Extra

Konten [Tampil]

cara convert word menjadi pdf offline aplikasi android

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat datang lagi penggemar manyasah ilmu, kali ini cara mengubah file pdf ke word menggunakan aplikasi android yang mungkin sangat ringan untuk digunakan.

Aplikasi serba cepat sekarang ini semakin marak dicari, apalagi yang berhubungan dengan pekerjaan kita sebagai orang kantoran, orang yang berkecimpung dalam dunia dokumen dan surat menyurat. Era sekarang ini semua jenis pekerjaan hampir sepenuhnya dilakukan dengan cara Online.

Dokumen yang berbentuk DOC, Excel, dan PDF merupakan salah satu file dokumen yang sering kali di kiriman  atau di upload ke ranah online untuk pemenuhan tugas kita sebagai orang kantoran, pegawai negeri sipil dan pejabat-pejabat tinggi pemerintahan.

File Mentah Berupa Dokumen

Dokumen yang diketik menggunakan microsoft word kebanyakan nya disimpan dalam format DOC, yang mana isi dokumen ini bisa saja di edit di kemudian hari sebagai salah satu file yang masih mentah. Surat perintah tugas untuk di upload di internet kebanyakannya menggunakan format PDF.

Alhasil karena banyaknya permintaan untuk melakukan upload dokumen dalam bentuk file PDF maka anda pun harus cari cara lagi bagaimana agar bisa menjadikan file dokumen menjadi PDF.

Pada aplikasi microsoft word punyanya windows, ada perintah penyimpanan yang menghasilkan sebuah perintah hasil akhirnya berupa format PDF, fitur ini bisa anda gunakan untuk membuat dokumen menjadi format PDF.

Namun kelemahannya adalah aplikasi microsoft word yang di instal di laptop kadang tidak selalu bersama kita, karena perangkat laptop atau komputer yang kita gunakan sering kali di tinggal di rumah maupun di kantor, lain hal nya dengan handphone Android.

Biasanya handphone android selalu dibawa kemana mana, karena ukurannya yang mini, selain itu fitur di dalam handphone android sangat banyak sekali.

Cara Mengubah Word Menjadi PDF Menggunakan Handphone Android

Tahukah kamu, jika ada salah satu aplikasi  android yang mampu mengubah Word menjadi PDF, maupun sebaliknya, sehingga ubah mengubah format itu hanya dilakukan dengan mudah dalam satu genggamanmu.

Jadi anda tidak usah membuka laptop atau pergi ke warnet untuk mengubah word menjadi sebuah pdf atau sebaliknya, Cukup gunakan saja handphone android sebagai tool untuk mengubah format dokumen tersebut.

Menurut saya aplikasi PDF Extra merupakan salah satu aplikasi yang paling ringan digunakan dan diinstal di handphone android, aplikasi ini bisa di instal di android 4.4 ke atas sudah bisa menginstal tool aplikasi dokumen yang satu ini.

Review aplikasi PDF Extra

Berikut ini review aplikasi pdf extra :

Mengedit dalam format PDF

PDF Extra ini memiliki fitur menambah dan mengedit, serta menghapus teks yang ada dalam dokumen yang formatnya PDF. anda bisa mengutak atik gaya teks pada pdf, mengatur font dan pewarnaan dengan alat editor pdf yang tersedia.

Pengeditan Objek tingkat Lanjut

Anda juga bisa menyempurnakan gambar dan elemen lainnya untuk membuat dokumen pdf anda memiliki gaya yang spesial, anda bisa menambahkan gambar dan menyisipkan nya melalui web. Sesuaikan elemen apa saja yang ingin anda sisipkan ke dalam dokumen pdf anda. Mulai dari bentuk elemen hingga bentuk gambarnya.

Tools atau Fitur Yang ada dalam PDF Extra Android

Edit text dan Image

Fill dan Sign

Organize Pages

Insert Page

Scan to PDF

Scan ID Card

Scan Paspor

Create Blank

Combine PDF

Convert Image to PDF

Convert PDF to Image

Convert Word to Pdf

Convert Excel to Pdf

Convert EPUB to Pdf

Convert PDF to Word

Convert PDF to Excel

Convert Pdf to EPUB

Read and Review 

Annotate

Print

Protect

Share

Cara Menggunakan PDF Extra di android

Untuk menggunakan PDF Extra di handphone android ada beberapa langkah yang perlu dilakukan  

  1. Langkah pertama anda bisa mengunduh aplikasi PDF Extra di sini 
  2. Kemudian Lakukan penginstalan di handphone android kesayangan anda
  3. Usahakan dan pastikan penginstalannya selesai 
  4. Kemudian pergi ke menu Tool dan pilih fitur Word to PDF kemudian anda akan diarahkan ke menu dimana file word itu diletakkan
    cara convert word ke pdf

  5. Setelah itu anda bisa mencari dokumen yang berbentuk word ( formatnya DOC ) yang ingin di jadikan PDF yang ada di memori internal maupun memori eksternal anda
  6. Kemudian jika sudah menemukan file nya maka langsung saja klik file tersebut yang dalam bentuk Doc
    cara mengubah word ke pdf aplikasi

  7. Setelah itu akan muncul perintah untuk menentukan memori penyimpanan hasil dari converter tadi anda bisa memilih memori internal maupun memori eksternal handphone android anda
  8. Setelah itu maka klik convert ( atau proses ) maka proses convert sedang berjalan 
    proses converter word ke pdf new

  9. Tunggu indikator sampai mencapai 100 persen dan dokumen anda sudah pindah format menjadi pdf

Menggunakan aplikasi PDF Extra ini lebih mudah untuk melakukan convert dokumen apapun karena fiturnya yang lumayan lengkap, jadi dokumen yang pengen di ubah menjadi PDF bisa dengan cepat kita membuatnya.

Sampai disini saja penjelasan  mengenai aplikasi PDF extra, semoga saja aplikasi ini dapat menjadi pencerahan bagi kalian semua untuk digunakan sebagaimana mestinya. Aplikasi PDF extra bisa membantu permasalahan mengenai konverter dokumen dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Cara Merubah PDF ke word menggunakan aplikasi PDF Extra"