Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Epson m100 Paper jam yang Error

Konten [Tampil]

m100 paper jam error atasi

Permasalahan printer sepertinya selalu terjadi dan terjadi lagi sampai kang service printer bosan untuk menerima keluhan pelanggan. Permasalahan mengenai printer memang selalu terjadi karena mesin printer ini identik dengan pemakaian yang kadang tiap hari tanpa henti.

Apabila pada saat tugas mencapai batas waktu deadline maka pemakaian printer bakal sering kali digunakan, bahkan bisa puluhan hingga ratusan kali print, hingga membuat sang printer kadang kecapean dan rusak hingga tidak bisa digunakan lagi.

Printer epson m100 merupakan printer yang memiliki kecepatan cetak berkualitas tinggi, dan mode percetakannya bisa dibilang sangat cepat sekali.

Printer Epson Workforce M100  sangat ahli dalam melakukan pencetakan baik hitam/putih dengan frekuensi rendah maupun yang tinggi, untuk kebutuhan isi ulang printer anda hanya memerlukan  1 botol tinta original printer epson agar tetap bisa mempertahankan kualitas mesin pencetaknya.

Jangan lupa pada saat tinta pengen habis untuk di isi ulang, jangan sampai tinta pada printer epson M100 mengering dan menyebabkan percetakan anda terganggu, selain itu tinta yang kering bisa saja menjadi permasalahan utama rusaknya cartridge printer epson m100.

Tinta hitam yang digunakan ini memiliki kualitas cetak sangat tinggi, 1 botol tinta hitam ini berisi sebanyak 140 ml dan sudah cukup untuk mengisi  secara penuh tangki original yang berada di samping printer epson M100.

Tinta berkapasitas sebanyak 140ml ini dapat bertahan untuk melakukan pencetakan hingga sekitar 6000 lembar bahkan lebih . Selain itu Printer Epson ini juga sudah memberikan terobosan jenis tinta terbaik untuk menghandle pencetakan document anda.

Spesifikasi Printer Epson m100

Model Printer Epson EPSON M100 

Multifunction Printer No ( Print Only) 

Tipe Printer On-demand Ink jet (Piezoelectric) 

Resolusi Printer Printer Epson 1440 x 720 dpi 

Directional Print Bi-directional printing, Uni-directional printing 

Nozzle 360 Nozzle Black 

Double-Side No 

Tetesan Tinta 3pl 

Kecepatan cetak 

Kecepatan Cetak Iso 15 ppm 

Kecepatan Cetak Draft A4 35 ppm 

Penanganan Kertas 

Maks kertas masuk 100 lembar 

Maks kertas keluar 30 lembar 

Ukuran kertas Maks A4 

Kertas hanya A4, A5, A6, B5, C6, DL, Letter, Legal 

Jumah paper tray 1 (atas) 

Sambungan 

Koneksi  Hi-Speed USB 2.0  Wired Network 

Power Consumption 

Certified  ENERGY STAR® 

Fotocopy (Alone)  12 watt 

Lain – lain 

Operating System  Mac OS 10.5.8 or later, Windows 7, Windows 8,  Vista, Windows XP 

Software tambahan  Epson Net Print 

Ukuran printer  435‎ x 267 x 148 mm 

Berat Printer  3,4 kg

 

Penyebab Masalah m100 Paper Jam error

Untuk mengatasi permasalahan printer M100 paper jam yang error maka anda harus menganalisanya dulu lebih mendalam agar tidak salah untuk memperbaikinya. karena permasalahan printer biasanya terjadi bermacam-macam jadi untuk mengatasi masalah nya kita perlu menganalisa terlebih dalam lagi.

Paper jam merupakan salah satu istilah atau permasalahan yang terjadi pada printer yang ditandai dengan adanya kertas yang tidak keluar pada saat printer digunakan atau pada saat anda pengen mencetak dokumen printer, dan bisa dikatakan sebagai kertas tersangkut.

Terjadinya paper jam pada printer disebabkan oleh bermacam-macam, keadaan kertas nyangkut dan tidak keluar sering kali terjadi memang pada printer, dan penyebabnya itu berbagai macam di antaranya 

Penempatan kertas tidak benar :

Penempatan kertas yang tidak benar akan menyebabkan terjadinya paper jam, kertas terlalu longgar atau kertas terlalu sering ( miring ) dapat menyebabkan terjadinya proses paper jam. Hal ini karena pada saat printer menarik kertas untuk dicetak maka sistem printer salah tarik dan tidak tertarik dengan sempurna kertasnya sehingga terjadilah kertas sangkut.

Media Kertas yang kurang tepat :

Jumlah kertas yang terlalu banyak atau keadaan kertas yang terlalu tipis kadang bisa saja menyebabkan terjadinya paper jam, hal ini perlu anda perhatikan agar printer epson m100 anda tidak bermasalah di kemudian hari.

Kertas ada Sobek dan Lecek :

Jangan menggunakan kertas yang sudah robek atau lecek dan kumal. hal tersebut dapat mengganggu jalannya proses printer, kadang kertas yang kumal tidak bisa ditarik mesin printer ketika dicetak.

Benda Kecil Nyangkut :

Hal yang patut diperhatikan ketika terjadinya paper jam adalah, melihat apakah ada benda kecil yang nyangkut pada printernya ,  jika ada yang nyangkut maka keluarkan dulu, karena benda tersebut menyebabkan printer anda menjadi paper jam.

Masuk debu :

Debu-debu halus dan pasir putih atau gendang lawa bisa saja menyebabkan terjadinya paper jam, hal itu bisa mengganggu proses pencetakan printer anda, karena debu dan gendang lawa yang kadang masuk kedalam printer bisa menghambat proses printer epson m100 anda.

Tidak pernah melakukan pengecekan printer 

Lakukan pengecekan printer minimal 1 bulan sekali, agar printer anda awet dan bisa digunakan terus menerus, karena printer yang awet itu tergantung dari perawatan dan perhatiannya juga, bila di perhatikan dan di cek terus kesehatannya maka ia akan awet sekali.

Cara Mengatasi Permasalahan Paper Jam pada Printer Epson m100

  1. Matikan printer dengan melakukan klik tombol power, pada beberapa printer bahkan ada yang sampai harus mengeluarkan toner laser jet terlebih dulu baru bisa di atasi permasalahannya.
  2. Jika power sudah mati dan toner laserjet sudah dicabut maka selanjutnya buka bagian belakang printer untuk mengambil kertas yang nyangkut.
  3. Kesalahan untuk mengambil dan menarik kertas searah dengan jalur keluarnya kertas tersebut, jika tidak maka bakal bahaya.
  4. Melakukan restart pada printer epson m100 pada saat setelah anda mengambil kertasnya, karena dia akan memulihkan sistem printer anda.
  5. Yang lebih parahnya lagi jika anda tidak bisa mengatasi printer m100 paper jam nya error maka yang harus dilakukan adalah membongkar isi yang ada dalam printer tersebut perhatikan saja video di bawah ini :  Sumber tertera langsung :


Baiklah itu saja cara mengatasi permasalahan printer m100 yang mengalami paper jam error, dimana jika permasalahanya tidak selesai dan tidak bisa diatasi maka langsung saja bawa ke tukang service printer terdekat. Karena harga printer epson m100 lumayan jika mengalami kerusakan parah wajib anda perbaiki kepada ahlinya.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Epson m100 Paper jam yang Error"