Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ccleaner Aplikasi Hapus File Memori Sistem Android yang Tersembunyi

Konten [Tampil]

Ccleaner aplikasi penghapus file sistem androiid

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh selamat malam pembaca setia manyasahilmu, kali ini mimin  akan membahas tentang salah satu aplikasi yang bisa menghapus file-file sampah yang berada di handphone android anda.

Mungkin handphone kamu telah memiliki banyak sampah yang menyebabkan file system pada handphone Android semakin bertambah banyak hal ini dapat mengurangi kapasitas memori handphone yang anda miliki apalagi anda tidak memiliki slot eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan beberapa file penting di handphone android anda.

Biasanya file cache yang ada di handphone Android itu tersembunyi Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuka dan menemukan file cache tersebut. Salah satu aplikasi yang paling berguna adalah ccleaner

Aplikasi CCleaner merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan handphone Android aplikasi ini mampu meningkatkan berbagai macam kecepatan baik itu mempercepat aplikasi menghapus file cache foto membersihkan browser pengoptimalisasi foto dan lain sebagainya.

Ccleaner bisa memantau aplikasi yang terpasang di Android

Salah satu keunggulan aplikasi  Ccleaner kalian adalah dia mampu menganalisa berapa waktu aplikasi yang dibuka berapa durasi layar yang ditampilkan data aplikasi-aplikasi apa yang tidak digunakan untuk meningkatkan kemampuan aplikasi anda hanya tinggal mengetuk tombol peningkatan cepat pada aplikasi ccleaner ini.

Setelah anda mengklik tombol peningkatan secara cepat maka aplikasi CCleaner akan memberikan sebuah peringatan berwarna hijau bahwa memori sudah dibersihkan yang artinya beberapa aplikasi yang ada di handphone android anda akan mengalami peningkatan kinerja pada saat dibersihkan cachenya.

Pada aplikasi CCleaner Anda juga bisa melihat tips handphone

Aplikasi CCleaner memberikan informasi berupa tips handphone Android yang Anda gunakan bisa dilihat melalui aplikasi ini.

Anda bisa melihat rincian file junk memori yang ikut serta mengganggu kinerja penyimpanan internal anda. Untuk melakukan pembersihan maka klik tombol pembersih cepat lalu klik tombol selesaikan pembersihan kemudian mulai pembersihan dan klik hapus.

Biarkan aplikasi cc clan Anda bekerja dengan baik untuk menghapus berbagai macam file-file yang tidak terpakai selama handphone anda digunakan tunggu hingga pembersihan itu selesai dilakukan setelah selesai nanti akan kelihatan beberapa ruang yang telah anda hemat sehingga akan terjadi penambahan memori pada ruang kosong memori internal anda.

Di dalam tips menghemat ruang pada handphone dengan menggunakan aplikasi CCleaner di dalamnya juga terdapat berbagai macam keterangan berupa buku harian aplikasi anda mengenai aplikasi-aplikasi apa saja yang digunakan di dalam buku-buku harian ini.

Selain itu ada aplikasi yang jarang dipakai menampilkan beberapa aplikasi yang berada pada handphone android anda yang jarang dipakai sehingga pada aplikasi tips CCleaner ini anda bisa menampilkan semua aplikasi yang jarang dipakai serta menghapus instalasinya.

Di dalam aplikasi CCleaner ini juga ditampilkan foto-foto jelek yang telah ditemukan di dalam galeri handphone android anda anda diberikan beberapa pilihan diantaranya tinjau dan bersihkan foto-foto jelek tersebut atau biarkan saja bersarang di handphone android anda.

Selain itu aplikasi CCleaner juga meninjau file screenshot yang telah dihasilkan menggunakan handphone Android tersebut Anda bisa menghapus dan meninjau atau mempertimbangkan beberapa file yang ada di dalam screenshot yang telah ditemukan jika ingin menghilangkannya maka anda bisa menghapusnya secara permanen.

Selain itu aplikasi CCleaner bisa mengidentifikasi beberapa foto yang telah mirip dalam handphone Android sehingga Anda bisa menemukan beberapa foto yang mirip sekali menggunakan aplikasi CCleaner ini, anda pun bisa menghapusnya langsung dari aplikasi CCleaner ini yang berdampak pada hilangnya foto pada galeri dan memori internal Anda bertambah.

Bahkan pada aplikasi cc clan ini foto lama pun juga telah ditemukan dengan sangat baik, beberapa foto lama bisa anda bersihkan sebagian untuk menghindari memori penuh pada handphone Android sehingga untuk memainkan aplikasi itu sangat mudah dan lancar karena adanya memori internal yang mencukupi.

Cara membersihkan handphone dari file cache yang banyak menggunakan CCleaner

  1. Pertama-tama Anda harus mengunduh dulu aplikasi ccleaner melalui play store maupun situs-situs lain yang tak percaya.
  2. Kemudian Anda bisa menginstal aplikasi ccleaner di handphone android anda.
  3. Jika aplikasinya sudah terinstal dengan baik kemudian Anda bisa membuka perlahan aplikasi CCleaner.
    cara membersihkan sampah menggunakan ccleaner

  4. Setelah aplikasi CCleaner dibuka maka anda akan disuguhkan dengan tombol berwarna biru yang bertulisan bersihkan cepat pada aplikasi tersebut.
  5. Anda bisa melakukan klik pada tombol berwarna biru tersebut biarkan aplikasinya berjalan sesuai dengan kemampuannya.
  6. Setelah itu Anda bisa mengklik tombol selesaikan pembersihan kemudian klik lagi tombol mulai pembersihan dia kan dia baca untuk membersihkan sisa-sisa file cache yang ada di handphone Android anda.

Jika file-file Cache  itu sudah hilang maka handphone anda akan terasa sangat ringan.

Baiklah itu saja beberapa tips untuk membersihkan handphone agar menjadi ringan kinerjanya semoga informasi ini memberikan sedikit manfaat kepada anda.

Post a Comment for "Ccleaner Aplikasi Hapus File Memori Sistem Android yang Tersembunyi"