Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Money Manager Aplikasi Pengatur Keuangan yang Wajib Anda Instal

Konten [Tampil]

apliaksi money manager pengatur keuangan

Jika anda seorang pekerja, dan merupakan salah satu hal yang baru dalam dunia kerja, Istilahnya anda masih menjadi seorang karyawan pemula, masih jadi anak magang dan masih menjalani tes training dalam dunia kerja selama 3 sampai 6 Bulan.

Dimana semangat awal bekerja masih sangat tinggi, pekerjaan apapun yang sesuai dengan kemampuan anda pada masa ini bakal dikerjakan tepat waktu, karena masa magang adalah masa uji coba layak tidaknya anda diangkat menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan tersebut.

Pada masa magang hingga satu tahun awal masa pekerjaan, anda bisanya bakal mendapatkan gaji pertama - gaji kedua dan gaji ketiga anda yang diperoleh dari perusahaan atau instansi terkait. Hasil dari jerih payah anda selama bekerja 1 bulan bakal dibayar dalam bentuk " Uang Gaji ".

Pada masa-masa awal menerima Gaji pertama, gaji kedua dan Gaji ketiga biasanya keuangan anda tidak stabil banget, Maksudnya, Uang gaji entah habis kemana, tiba-tiba dompet kosong aja. Hal ini wajar adanya terjadi. Karena anda seperti orang yang masih kebingungan dalam mengelola keuangan pada saat baru diangkat sebagai karyawan dan menerima gaji.

Oleh sebab itu perlunya sebuah pengatur keuangan, agar anda bisa mengontrolnya dengan baik dan tahu seluk beluk pengeluaran harian anda. di zaman yang serba cepat dan praktis ini, sistem operasi android sudah menyediakan aplikasi yang di beri nama money manager.

Sebuah aplikasi pengatur keuangan yang menurut kami sangat work it untuk anda instal di handphone android anda. Aplikasi money manager bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan anda perhari, perminggu, perbulan atau pertahun.

Aplikasi Money Manager 

Aplikasi money manager merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengatur pendapatan, menambahkan pendapatan dan menambahkan pengeluaran anda sehari-hari. aplikasi ini mampu me rekap apa-apa saja pengeluaran anda per hari atau per minggu selama anda bekerja.

Aplikasi money manager dapat mengatur pendapatan anda agar di masa mendatang keuangan anda stabil dan sisa gaji yang tidak dipakai bisa di tabung, serta aplikasi ini dapat mengontrol pengeluaran dan pembelanjaan anda selama sehari-hari.

Misalnya jika hari ini ada pembayaran listrik dan ledeng maka dapat anda hitung dengan menuliskan / Menambahkan menu di note catatan harian dengan kategori " Bayar Listrik/ Ledeng ". Nanti input di pengeluaran berapa banyak jumlah uang yang anda bayarkan dari gaji pokok anda sendiri.

Jangan Lupa input terlebih dahulu pemasukan gaji anda, karena ini merupakan patokan utama keuangan anda selama 1 bulan. Jika gaji anda di bawah UMR maka bisa - bisalah mencari penghasilan tambahan untuk keberlangsungan hidup dan bisa bisa lah menghemat pengeluaran anda.

Fitur Aplikasi Money Manager Lengkap

Fitur - fitur yang ada dalam aplikasi money manager cukup lengkap sekali, Ada menu yang sangat menunjang dan dapat anda manfaatkan untuk menghitung pengeluaran anda selama satu bulan penuh.

Ada menu Trans yang memiliki fungsi sebagai salah satu penampil kalender harian, Kalender Lengkap, Kalender Bulanan dan Kalender Total yang mana di sana bakal ketahuan hari apa saja anda membeli dan menggunakan uang gaji untuk membeli sesuatu keperluan, membayar suatu tagihan dan lain sebagainya.

Menu Statistik Merupakan menu yang sangat menarik sekali, di menu statistik ini terpampang jelas sebuah diagram lingkaran yang membagikan pengeluaran / Pembelanjaan selama satu bulan, bisa juga diatur menjadi satu mingguan, tahunan dan Periodik. Yang menariknya lagi setiap pengeluaran bakal terbentuk berapa persen di diagram lingkaran ini dan ada warnanya.

Menu akun merupakan salah satu menu yang menampilkan berapa sisa kas anda selama pemasukan bulanan, harian, atau tahunan. Di sini anda bisa melihat berapa jumlah pengeluaran keseluruhan selama satu tahun atau satu bulan penuh.

Aplikasi money manager memiliki pengaturan anggaran, manajemen kategori pendapatan, pengaturan mata uang utama, pengaturan sub mata uang dan lain sebagianya. Semua itu untuk menunjang agar data pengeluaran dan pemasukan anda valid dan bisa digunakan.

Manfaat Menggunakan Money Manager Apa Sih


Manfaat dari penggunaan atau menggunakan aplikasi money manager tidak lain dan utama adalah untuk mengatur keuangan anda agar lebih terkontrol pengeluarannya. Karena banyak terjadi di lapangan gaji melebihi UMR tabungan bulanan tidak terkontrol bahkan minus karena banyaknya pengeluaran daripada pemasukan.

Salah satu cara mengontrolnya adalah dengan aplikasi money manager ini, sehingga pengeluaran dan pemasukan anda bisa terlihat sebagaimana mestinya. Semoga saja aplikasi money manager bisa menjadi salah satu aplikasi yang membantu mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan anda, disaat anda mendapatkan gaji buat nilai dan jumlahnya di pemasukan dan di saat anda belanja maka keluarkan di pengeluaran. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Money Manager Aplikasi Pengatur Keuangan yang Wajib Anda Instal"