Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Channel Youtube yang Bebas Hak Cipta Cocok Untuk Music Latar Belakang Video

Konten [Tampil]

Channel youtube yang tidak kena hak cipta adalah

Aplikasi youtube adalah salah satu situs yang banyak sekali menyediakan video di seluruh dunia, baik video streaming, maupun video yang sudah lama di upload hingga puluhan tahun lamanya. Beberapa arsip video tersebut masih ada hingga sekarang.

Ratusan ribu, bahkan jutaan video telah di unggah di seluruh dunia pada situs youtube, mencakup genre yang bermacam-macam, mulai dari video music, Trailer Film, Vlog dan masih banyak lagi video lain yang tidak terhitung jumlahnya.

Youtube memberikan kebebasan untuk para kreator video untuk mengunggah konten apapun dalam bentuk video dan berapapun jumlah yang di upload selama tidak melanggar kebijakan privasi.

Video Vlog merupakan salah satu video yang sampai saat ini menjadi trending, banyak diminati dan banyak dibuat para creator. Oleh karena itu video Vlog banyak diburu dan di buat para creator pemula.

Perlu anda ketahui yang sering menonton vlog-vlog para konten kreator, pada setiap videonya kadang mengandung musik latar yang mendukung kegiatan pada video tersebut. Tujuannya agar lebih nyaman di tonton dan lebih interaktif serta terlihat tidak monoton.

Kreator biasanya mendapatkan musik latar dari berbagai macam sumber yang menyediakan latar music nyaman di dengar namun tidak terkena copyriht atau hak cipta. Lantas untuk mencari berbagai macam musik yang tidak melanggar hak cipta tersebut ada beberapa channel yang bisa anda kunjungi.

Channel Youtube Yang Bebas Hak Cipta

Berikut ini ada beberapa channel youtube yang menyediakan berbagai macam music latar yang bisa anda gunakan secara gratis untuk para youtuber pemula, atau yang bisa anda gunakan sendiri untuk menambah music di latar belakang video.

NOTE : Channel - channel di bawah ini tidak sepenuhnya bebas hak cipta, jika anda ingin menggunakannya maka silahkan pilah dan pilih video music yang digunakan secara gratis, pastikan anda membaca dekripsi pada setiap video sebelum anda memutuskan untuk menggunakan music latarnya.

Kumpulan Channel Youtube Music Bebas Hak Cipta ( Copyright )

Berikut ini beberapa channel youtube yang bisa anda gunakan untuk menambah audio  musik di latar belakang video anda :

NoCopyrightSounds

Sesuai dengan namanya, jika kita terjemahkan ke dalam bahasa indonesia maka artinya adalah " Tanpa Hak cipta " Channel ini adalah salah satu saluran / channel yang paling populer di antara channel lain. Karena banyak sekali koleksi video musik yang dapat anda unduh dan digunakan untuk mempermanis latar belakang video anda.

Anda bisa memilih genre atau jenis musik yang sudah disediakan oleh channel ini, karena sudah sangat lengkap, Mulai dari Hoist, Drum dan Bass dan masih banyak lagi jika pengen tau sebanyak apa lagunya silahkan langsung saja kunjungi channelnya. Untuk mendapatkan dan mendengarkan berbagai macam musik gratis.

Audio Library ( Pustaka Audio )  – Music for content creators

Pustaka audio kini telah memiliki lebih dari 4,21 Juta pelanggan dan 688.920.877 Tampilan total karena telah konsisten mengunggah berbagai macam video musik gratis.

Pustaka Audio lebih banyak mengunggah video musik yang tenang, dan lebih santai. Beberapa genre yang tersedia di channel ini adalah Bright music, Pop Music, Calm Music, dan Happy Music, serta banyak lagi music-music lain yang mungkin sifatnya tanpa copyright atau bebas hak cipta.

NEFFEX

Dengan Slogan NEFFEX, mengkampanyekan tentang kebebasan dan anti hak cipta, maka saluran ini kemudian sangat berkembang begitu cepat. Hingga kurang lebih pada saat ini mendapatkan sekitar 5 Juta lebih subscribe dari berbagai belahan dunia. 

NEFFEX Masih konsisten mengunggah beragam jenis musik yang bisa di gunakan kembali oleh para creator. Tidak seperti saluran yang lain. NEFFEX lebih banyak mengunggah video musik yang menggunakan suara vokal ( penyanyi ) langsung. Beberapa musik yang sangat populer di channel ini adalah Grateful, Fight back, Cold dan Best of me.

Vexento

Pemuda bernama alexander sering kali menghasilkan berbagai macam musik unik dan bebas cipta, Biasanya music dari Vexento digunakan kebanyakannya oleh para creator Game, karena nadanya sangat cocok seperti itu.

Channel yang dibuat pada 6 November 2013, kemudian hingga saat ini semakin hari semakin berkembang dan berhasil mengumpulkan lebih dari 470K pelanggan dan 115.775.039 tampilan Lokalm bahkan dalamnya tersedia berbagai macam genre musik seperti calm music, electronics dan Dance. dan masih banyak lagi lagu / music yang lain tidak kena hak cipta di channel ini.

Ahrix

Merupakan seorang produser musik yang sering membagikan music secara gratis di channel youtube milikinya, Ahrix Juga pernah berkolaborasi dengan alan walker pada lagu K-391 Alan walker & Ahrix - End Of Time.

Berbeda dengan channel - channel lain, Ahrix sangat jarang mengunggah video music, Namun untuk kualitas tidak diragukan lagi, Sekali mau mengunggah video, Sangat bagus dan kualitasnya bagus.

Bensound

Merupakan salah satu channel yang dibuat pada 4 maret tahun 2018, Bensound telah menyediakan lebih dari 72 music latar belakang gratis yang bisa dipakai untuk menambah instrumen belakang video youtube anda. salah satu music terpopuler dari Bensound adalah Bensound - Dream Chill, Berhasil mendapatkan lebih dari 300 ribu view.

Bensound Lebih sering mengunggah video dengan music genre fun dengan berbagai instrumen, Saat ini saluran Bensound cukup tidak aktif dan tidak mengunggah salah satu video pun dalam kurun waktu 3 tahun.

Frequency Music

Adalah salah satu label music yang berasal dari Amsterdam dan sering sekali mengunggah video music pada youtube nya, dibuat dari tahun 2013, channel ini sekarang berhasil mendapatkan lebih dari 707K Subscribe dan total tayangan yang sangat fantastis.

Berbagai macam genre music tersedia disini, mulai dari genre Gamers, Happy dan chill music, semuanya bisa anda gunakan secara gratis.

Ikson

Ikson adalah salah satu produser music swedia yang mendedikasikan karyanya untuk membantu menceritakan kisah-kisah melalui berbagai macam musicnya. Semua music yang di unggah bebas untuk digunakan kembali selama menyertakan tautan kredit dalam dekripsi.

Ikson identik dengan Iklim Tropis, karena musiknya asik untuk didengar saat ini Ikson memiliki situs resmi yaitu Iksonmusic.com yang digunakan untuk membeli lisensi musik agar bisa di gunakan secara gratis di video youtube anda.

Infraction

Infraction Menyajikan berbagai macam musik gratis dengan kualitas sangat tinggi di salurannya, selain situs youtube, musiknya juga bisa anda dengar di platform spotify dan soundcloud. 

Sekarang ini channel Infraction memiliki subscriber 167K lebih dan total video  lebih dari 350 Video musik yang di unggah, Infraction menyediakan berbagai genre musik tanpa hak cipta, seperti musik pada musik pada musim panas, teknologi, Pop, dan banyak lagi.

Damon Empero

Damon Empero Adalah salah satu channel youtube yang dikelola oleh seorang pemuda yang berprofesi sebagai produser musik, prisa ini berasal dari kota Kroasia. Dengan keseriusannya ia berhasil menciptakan banyak sekali music yang bisa digunakan kembali oleh para creator.

Channel yang dibuat pada tanggal 2 agustus tahun 2009, saluran ini berhasil mendapatkan sekitar 165 ribu pelanggan dan total tampilan lebih dari 41 Juta tayangan , Musik EDM adalah salah satu genre yang paling banyak tersedia di channel ini.

Youtube Audio Library

Merupakan salah satu fitur yang ada dalam youtube dan tidak termasuk ke dalam kumpulan beberapa channel tersebut. Karena Youtube Audio Library ini secara resmi diadakan dan dihadirkan oleh youtube sendiri untuk para Kreatornya.

Dalam Youtube Audio Library ada ribuan lagu yang dapat anda gunakan dan unduh secara gratis untuk digunakan kembali ke dalam video anda, Youtube Audio Library dapat di akses di menu youtube creator Studio.

Youtube Audio Library Memiliki jumlah saluran musik yang sangat banyak, terdapat beberapa genre dan kumpulan berbagai macam efek suara yang melimpah. Dengan adanya Youtube Audio Library diharapkan dapat membantu kreator untuk atau dengan mudah menemukan musik yang tepat untuk digunakan dalam Videonya.

Akhir kata

Itulah beberapa channel youtube yang menyediakan musik secara gratis untuk video pribadi anda, Semoga dengan 10 channel youtube untuk latar belakang musik bebas hak cipta ini channel anda semakin berkembang.

Selamat berkreasi dan salam pada para kreator youtube, semoga channel kalian selalu berkembang.

Post a Comment for " Channel Youtube yang Bebas Hak Cipta Cocok Untuk Music Latar Belakang Video"