Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Daftar Akun DANA Tanpa KTP

Konten [Tampil]

Bagaimaan daftar akun dana tanpa KTP

Dana merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini banyak sekali digunakan untuk melakukan pembayaran belanja online dan pembayaran digital lainnya. PT Espay Debit Indonesia merupakan salah satu Perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengelola DANA.

Dana digital sangat membantu sekali dalam proses Transaksi dan pembayaran melalui Online. Mendukung pembayaran sistem online serta offline yang sangat mudah di gunakan, cepat dan terintegrasi dengan ribuan Merchant yang membuat penggunaan Aplikasi Dana Meningkat.

Oleh karena itu Banyak orang yang berlomba-lomba membuat akun dana, untuk membayar tagihan online, membeli pulsa, membayar tagihan listrik dan Ledeng serta buat untuk membeli makanan dan minuman yang  menggunakan merchant dana bisa anda lakukan hanya dengan sekali klik saja.

Dana App Dompet Digital Yang Cukup Populer

Investor utama dari DANA adalah PT Elang Sejahtera Mandiri, Merupakan salah satu anak usaha perusahan dari EMTEK Group yang juga memiliki Berbagai macam produk berbasis teknologi seperti Video, KapanLagi, dan beberapa channel  TV di tanah air indonesia.

Dulunya pernah tersiar kabar Aplikasi DANA Merupakan produk Turunan dari Alibaba, yang merupakan salah satu bisnis konglomerasi dari negara china. Namun hal itu hanyalah sekedar kabar yang belum sepenuhnya benar. 

Dikarenakan hubungan antara Emtek Group hanya sebatas sebuah kerjasama dengan menghasilkan satu produk yang bernama Alipay. Jadi lebih tepatnya teknologi yang ada di belakang aplikasi DANA mungkin diadopsi dari platform Alipay milik alibaba. 

Sehingga Aplikasi dana ini menjadi salah satu aplikasi yang mempermudah pembayaran berbagai macam toko berbasis Online di negara indonesia. Lantas untuk mendaftar dan membuat akun dana, caranya sangat mudah sekali.

Cara Daftar Dana Tanpa Harus Menggunakan KTP

Untuk mendapatkan sebuah akun DANA, anda cukup mempersiapkan salah satu nomor ponsel yang tentunya masih aktif. Selanjutnya anda bisa mengikuti langkah - langkah pembuatan akun dana dengan seksama di bawah ini :

Langkah Pertama Anda harus Instal Aplikasi DANA baik di Playstore maupun IOS.

Tahap Pertama yang perlu anda lakukan adalah menginstal aplikasi DANA itu di handphone android atau IOS Anda, Lakukan penginstalan sampai selesai, Anda Bisa / Dapat mengunduh aplikasi DANA melalui App Store atau IOS.

Masukkan Nomor Ponsel Yang Aktif Gunanya Agar Mudah Terima Kode OTP

Tahap selanjutnya anda diminta untuk memasukkan Nomor Ponsel pada aplikasi DANA, Masukkan saja nomor hp Anda yang masih aktif, dan tunggu SMS Kode OTP Verifikasi dari DANA. Setelah anda mendapatkan kode OTP  dari pihak dana, maka sesegeranya untuk memasukkan Kodenya tersebut untuk memverifikasi akun anda.

Masukkan Kode ReferaL ( Jika Ada )

Tahapan selanjutnya anda bisa memasukkan kode referral yang bisa anda dapatkan dari teman terdekat, Usahakan temanmu memiliki akun DANA, Jika belum ada, maka anda bisa saja mencari kode referral dana di kolom komentar rating aplikasi DANA itu sendiri.

Tahap Pengamanan Masukkan PIN Digital

Tahap terakhir dari pembuatan aplikasi dompet digital ini adalah dengan menggunakan ( Tahap Pengamanan ) Dengan cara membuat PIN Sebagaimana aplikasi mobile banking yang lain. 

PIN Dana tersebut bakal bertindak sebagai pengamanan ( password ) yang direkam selama 2 kali, Masukkan 6 digit angka sebelum memulai perekaman digital, Karena itu bakal menjadi kode rahasia anda dalam bentuk PIN untuk melakukan pembayaran.

Pembuatan akun dana selesai dan anda bisa langsung bisa menggunakannya untuk membayar tagihan dan pulsa Online, maupun tagihan lain yang bisa dibayarkan menggunakan akun dana.

Kekurangan Membuat Akun Dana Tanpa Verifikasi KTP

Hanya saja Kekurangan Membuat Akun Dana ini tanpa menggunakan KTP yang tidak terverifikasi sangat jelas, Akun anda masih termasuk kategori DANA User dan belum menjadi DANA Premium. Jadi Masih sekedar buat bayar - Bayar Online saja tak bisa melakukan transfer atau kirim uang ke bank lain.

Selanjutnya semua keputusan pembuatan akun DANA Kami serahkan sepenuhnya kepada anda. Mau yang menggunakan Premium atau hanya sebatas USER Saja.  Sehingga sudah bisa anda pertimbangkan matang - matang.

Manfaat Akun Dana

Akun dana ini juga sangat banyak sekali manfaatnya, selain sebagai salah satu dompet digital, anda bisa mencairkan beberapa uang dari platform online seperti Bukalapak dan Samsung Pay. 

Bahkan sekarang ini Tiktok coin, Adsense Youtube dan lain sebagainya. Dompet digital dana bisa digunakan untuk bertransaksi online dan menerima gaji freelancer melalui akun dana pun juga bisa, Simple Bukan. Karena Dana dapat Memudahkan Segala Pembayaran Online.

Itu saja Pembahasan mengenai pembuatan akun dana Tanpa Verifikasi KTP, Memang akun dana bisa di buat tanpa Verifikasi KTP, Namun statusnya hanya kelas bawah atau kelas pemula, dan bertuliskan hanya sebagai USER. Sekian Terimakasih semoga informasi ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Daftar Akun DANA Tanpa KTP"