Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitos Investasi Emas yang Perlu Anda Ketahui Agar Tidak Salah Paham

Konten [Tampil]

Emas Kristal, Investasi Yang tidak mengandung Resiko

Tahukah anda bahwa investasi emas merupakan salah satu investasi yang mampu bertahan mulai dari dulu hingga saat ini, Harga emas relatif mendatar bahkan kadang mengalami kenaikan yang signifikan dari pembelian yang telah lalu.

Sebenarnya tidak ada yang rugi jika anda ingin berinvestasi emas, hanya saja perlu diperhatikan juga kemampuan anda dalam proses atau masa investasi emas itu, apakah sanggup dengan keuangan anda atau tidak, Jika tak sanggup urungkan niat anda dan cukupkan dulu kebutuhan dan keperluan anda.

Sebenarnya ada saja orang yang percaya tentang Mitos yang membuat banyak sekali calon investor berpikir dua kali untuk menggarap investasi emas ini dengan sepenuh hati, pasti akan ada godaan dan mitos yang kadang masih dipercaya hingga saat ini.

Hingga pada akhirnya orang yang pengen berinvestasi emas malah tidak jadi karena adanya mendengar mitos dan kabar yang tidak bagus tersebut, padahal Investasi emas ini investasinya paling enak dan tidak banyak resiko kerugian.

Investasi emas itu apa sih

Secara umum sebenarnya harga emas itu tiap tahun cenderung naik dalam jangka waktu yang cukup lama, jadi silahkan anda membeli pada tahun ini ,bisa jadi di tahun berikutnya harganya tetap atau mengalami kenaikan karena sering bertambah usianya dan harga jualnya jadi mahal biasanya sih gitu.

Makanya tak heran jika ada orang yang naik haji hasil dari jualan emas yang dikumpulkan selama bertahun - tahun , Karena harga emas di percaya tetap stabil, sehingga di jual di pasaran pun masih bisa menghasilkan uang yang banyak.

Lantas Apa saja mitos Investasi emas yang sering banget dikhawatirkan masyarakat luas..?

Mitos, namanya juga barang yang sering bikin orang itu memimpi - mimpikan pengen memiliki emas, hal yang wajar jika ada beberapa mitos yang beredar mengenai investasi emas ini. Mitos itu tidak tampak nyata, atau biasa juga disebut sebagai cerita  tidak nyata.

Lantas mitos - mitos tentang investasi emas ini memang benar - benar terjadi kah, karena sering kali beredar di masyarakat lho, Berikut ini beberapa mitos mengenai investasi emas yang ada di lingkungan sekitar atau keluarga.

1. Investasi emas hanya Buat Orang Kaya ( Banyak Harta /  Berkecukupan )

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa yang bisa berinvestasi emas itu hanyalah golongan orang - orang kaya, yang mempunyai banyak uang. Jadi hanya orang kaya yang bisa investasi emas, Faktanya padahal emas merupakan investasi yang bisa fleksibel.

Emas juga merupakan salah satu investasi yang mudah terjangkau oleh masyarakat luas, semua kalangan baik usia muda, tua dan remaja. kita dapat membeli emas dari yang kecil aja dulu, perlahan dan lakukan hingga menjadi rutinitas, Jika sudah biasa, maka berinvestasi emas itu bakal menjadi ringan. 

Jadi jangan percaya jika hanya orang kaya yang boleh berinvestasi emas, lalu bagaimana dengan orang yang ekonominya pas - pas an kan kasian, 

2. Investasi Emas Memiliki Risiko Tinggi

Pada dasarnya apapun yang namanya investasi  sesuatu baik materinya yang tinggi atau tidak sama saja itu , investasi emas mitosnya memiliki resiko yang sangat tinggi, padahal fakta sebenarnya adalah investasi emas minim resiko, minim kerugian, karena harganya yang relatif stabil, harga beli dan harga jual yang hampir seimbang.

Bahkan berinvestasi emas bisa banyak untungnya, apabila kita membeli emas pada saat musim yang turun harganya, dan menjual nya pada saat harga naik. Maka semakin banyak untungnya. Jadi investasi emas tidak sama dengan reksadana / saham yang memiliki resiko sangat tinggi. Emas masih bisa ditoleransi untuk investasinya.

Walaupun sebenarnya investasi emas kadang tidak se menguntungkan investasi saham / reksadana, Namun yang penting kan minim resiko, jadi Investasi emas masih aman-aman saja, tidak menghabiskan banyak modal.

3. Emas Sulit dibeli dan di Simpan...?

Emas Sulit dibeli dan disimpan, Padahal banyak lho yang membeli emas dan menjual nya di pasaran. Anda pun juga jangan khawatir jika ingin membeli emas melalui aplikasi digital. Tidak hanya dengan membeli emas saja, anda bisa juga menjualnya dengan aplikasi digital, sehingga emas anda bisa di jual dan bisa di jadikan uang.

Jual dan belilah emas di tempat terpercaya yang menyediakan pembelian dan penjualan emas secara digital. Sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan dan investasi emas anda dapat di pertanggung jawabkan.

Untuk penyimpanan alasanya, jika anda ingin membeli emas batangan, maka anda bisa memanfaatkan jasa bank melalui safe deposit Box. Sementara jika membeli emas digital, kalian tidak usah khawatir urusan penyimpanan nya. Karena emas digital akan di titipkan kepada perusahaan pengelola emas dan kamu dapat membantunya melalui aplikasi saja.

Lantas sudah siapkah anda berinvestasi emas digital maupun non digital, Karena berinvestasi emas tersebut sangatlah minim resiko dan mudah saja caranya, semoga investasi emasnya lancar ya.

Post a Comment for "Mitos Investasi Emas yang Perlu Anda Ketahui Agar Tidak Salah Paham"