Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Grammar Games Biar Belajar Bahasa Inggris Tidak Membosankan

Konten [Tampil]

belajar bahasa inggris menyenangkan grammer game

Bahasa inggris masa kini kian hari kian diminati, banyak penggunaan bahasa inggris di kehidupan sehari-hari, di pasar, di dunia online, dunia maya, di tempat wisata, Hotel, penginapan dan lain sebagainya. 

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sebenarnya memang tidak wajib untuk anda pelajari, karena kan kita menggunakan bahasa indonesia di kehidupan sehari-hari. Namun bagi mereka yang sering pergi ke luar daerah dan keluar negeri, wajib belajar bahasa inggris ini.

Bagaimanapun juga, Orang yang bisa bahasa inggris pasti tidak bakal takut pergi kemana-mana, mau ke luar negeri, ke amerika, ke inggris maupun ke belanda. Jika sudah bisa dan fasih ngomong dalam bahasa inggris, pergi ke negara yang dominan bahasanya pakai bahasa inggris jadi enak.

Nah Awal mula belajar bahasa inggris anda perlu mengenal Grammer dulu, yaitu Belajar bahasa inggris mulai teknik mendasar, agar kedepannya anda lebih mudah mempelajari bahasa inggris.

Agar belajar grammar bahasa inggris tidak mudah bosan dan pastinya cepat bisa, ada beberapa situs / referensi untuk anda yang ingin mempelajari grammar bahasa inggris sambil main games.

Tujuan akhir ( output ) nya, jika anda bisa dan seksama belajar games grammer ini, maka nilai Tes Toefl / Toeic mendapatkan skor yang lumayan, paling tidak lolos dan bagus bahasa inggrisnya.

Berikut ini  beberapa game belajar bahasa inggris yang bikin anda lebih enjoy dalam mempelajari kosakata dan perbendaharaan kata dalam bahasa inggris :

1. Grammar Alien

Grammar alien terbaru

Grammar Alien adalah salah satu aplikasi dalam bentuk game, pada aplikasi ini anda bisa bermain game dengan karakter berupa monster Versus Alien jahat yang menggunakan grammar. 

Aplikasi game grammar alien ini bakal seru banget apabila anda mainkan di smartphone android. Tampilannya dilengkapi dengan sebuah grafik yang sangat mumpuni. Animasi dengan tema luar angkasa bakal bikin anda terkesan, seperti menjelajah luar angkasa sambil ngapalin grammar bahasa inggris.

Bahkan aplikasi game ini berisi kurang lebih 100 jenis kuis yang berbeda-beda untuk anda selesaikan, Pastinya bakal lebih menarik karena belajar grammar sambil main game alien ceritanya ini.

2. Grammar Hero

Grammar hero game

Game Grammer yang tidak kalah seru dengan grammar alien, aplikasi ini merupakan sebuah game permainan yang mana misinya mempertahankan sebuah desa tempat tinggalmu dari serangan monster sambil menjawab beberapa buah pertanyaan.

Sehingga jika jawaban anda banyak yang salah, maka bisa-bisa desa anda tidak dapat dipertahankan lagi, dan anda kalah dalam memainkan game grammer Hero ini. Oleh karena itu game ini sangat mengasah bahasa inggris anda.

3. Speedy English Grammar Games

spedy english terbaru game

Pada sebuah aplikasi ini anda bisa belajar dan berlatih grammar ( tata bahasa ) sekaligus dapat meningkatkan kosa-kata bahasa inggris. Aplikasi ini dilengkapi dengan permainan-permainan yang berisi tes dan latihan soal yang sangat menyenangkan.

Selain itu aplikasi Speedy English Grammar ini bisa meningkatkan kemampuan listening dan speaking skill anda. Dalamnya ada beberapa permainan seru yang sangat cocok untuk pembelajaran bahasa inggris anda. 

Dalam aplikasi ini juga terdapat game tata bahasa yang cocok sekali untuk anda pelajari secara lebih mendalam, pemula maupun orang yang memang belajar bahasa inggris tingkat lanjutan.

4. Grammar Smash English

grammar smash english

Aplikasi ini berisi tentang permainan dan latihan grammar yang sangat menyenangkan sekali untuk pemula. Aplikasi ini bermanfaat untuk melatih kemampuan dan kesiapan kamu dalam menghadapi tes TOEFL dan TOEIC yang sedang dihadapi kedepannya.

Dalamnya banyak juga menyediakan game tebak-tebakan grammar yang bisa menambah perbendaharaan kosakata anda, jika pengen serius belajar bahasa inggris dan tidak ribet maka silahkan instal aplikasi nya di handphone IOS anda.

5. Grammar Game

Paling lengkap dan paling banyak kuisnya, Grammar game merupakan aplikasi yang berisi kurang lebih 1000 kuis atau games grammar yang dibagi dalam beberapa topik atau tema. Dengan grammar games ini, maka pemahaman anda mengenai tata bahasa Otomatis akan semakin meningkat.

Aplikasi yang sangat cocok untuk para pemula, oleh karena itu kami sarankan jika pengen cepet lancar dan bisa bahasa inggris maka instal saja game grammar yang seru- seru, sehingga lebih mudah mengerti dan cepat bisa bahasa inggris nya.

6. Grammar Fun Quizzes Game

grammar fun

Aplikasi yang berisi 3000 Bentuk pertanyaan yang memberikan tantangan tersendiri untuk anda selesaikan step by step nya. Jadi anda memiliki kesempatan berlatih dengan berbagai jenis pertanyaan atau contoh-contoh soal dalam bahasa inggris.

Aplikasi ini buat semua tingkatan, sehingga sangat cocok digunakan untuk semua usia, Sebaiknya kenalkan aplikasi ini sejak dini kepada anak usia SD, buat mereka tertarik bahasa inggris dengan main game. Jadi pas udah dewasa bahasa inggris nya sudah Fasih dan Banyak perbendaharaan kata yang mereka miliki.

Karena kuis - kuis yang ada dalam aplikasi tersebut berisi mengenai jenis pertanyaan pertanyaan yang bakal membantu kamu agar tidak mengalami kesulitan ketika harus menghadapi tes bahasa inggris yang sebenarnya. 

7. English Grammar Skills

english grammar skills

Aplikasi yang berisi tentang berbagai macam topik grammar, serta dilengkapi dengan latihan yang bakal bikin anda makin betah belajar bahasa inggris. Aplikasi ini bisa membantu anda meningkatkan keterampilan menulis ( Writing skill ) dalam bentuk bahasa inggris.

Bahkan aplikasi ini bisa meningkatkan kemampuan berbicara ( Speaking Skill ) sehingga anda bisa bicara dengan baik akibat dari memainkan dan belajar di game grammar skill ini.

8. Grammar Ninja

grammar ninja

Pada aplikasi ini anda bisa memainkan game ninja, Anda harus membuat / menggunakan shuriken sehingga bisa membuat sebuah kalimat bahasa inggris menjadi sebuah grammar ( Grammatical ). Pada aplikasi ini anda dituntut untuk bersaing dengan gamers lainnya untuk menjadi ninja terbaik.

App ini tentunya gak bakal buat anda bosan belajar grammar, karena rasanya seperti belajar tetapi hanya bermain game. Lebih seru lagi jika banyak teman anda yang menginstal aplikasi ini sehingga bisa belajar dan main bersama.

9. Johnny Grammar's Word Challenge

jhonny grammar word

Aplikasi ini merupakan belajar grammar yang paling seru. Yaitu bermain game sambil menjawab pertanyaan seputar tata bahasa ( Grammar ) kosakata ( Vocabulary ) dan Ejaan ( Spelling ) dalam waktu sekitar 60 detik. 

Aplikasi yang berisi kuis grammar, spelling dan vovabulary yang sering anda gunakan di kehidupan sehari, hari ini bakal lebih asik dimainkan karena memang kadang kita sering banget gunakan perbendaharaan katanya itu.

Dalam aplikasinya tersedia beberapa tingkatan lho, ada 3 tingkatan kuis / pertanyaan mulai dari level mudah, menengah, hingga level yang paling sulit sekalipun juga ada.

Terdapat 3 kategori kuis, grammar, vocabulary, dan spelling dan yang terpenting adalah anda bisa bersaing dengan para gamers ( pemain ) lain di papan peringkat global.

Jadi jika anda banyak dapat point dan menyelesaikan misi dengan tepat namamu bakal terpampang di papan nama peringkat global, paling atas jika skor game anda sangat tinggi, semangat belajar grammar bahasa inggris biar cepat bisa.

Post a Comment for "Kumpulan Grammar Games Biar Belajar Bahasa Inggris Tidak Membosankan"