Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghemat Kuota Internet Hingga Akhir Bulan

Konten [Tampil]
meme Menghemat Kuota Internet Hingga Akhir Bulan

Assalamualaikum wr wb salam pembaca manyasahilmu.com. Kuota internet menjadi salah satu kebutuhan yang mendasar di era sekarang, orang - orang perlu kuota untuk mengakses dunia online. Perlu Kuota untuk mengakses dunia maya.

Kuota Internet biasanya diperlukan untuk  mengakses berbagai macam situs yang telah online di dunia maya. Dan akses internet ini merupakan salah satu  hal yang wajib ada untuk pengguna smartphone dan IOS.

Seiring perkembangan zaman, harga satu paket internet pun kadang mengalami kenaikan yang signifikan, hal ini yang membuat anda harus segera mungkin memantau penggunaan Kuota internet. Untuk menghemat penggunaan Kuota Internet selama satu bulan ada beberapa planning yang perlu anda rencanakan kedepannya.

Berikut ini beberapa Tips Menghemat Kuota Perbulan


Untuk menghemat kuota pengeluaran dan pembayaran Internet selama satu bulan, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan, Berikut ini beberapa tips menghemat kuota selama penggunaan sebulan

1. Beli Kuota Bulanan jangan Beli Kuota Harian


Tahukah kamu, jika pembelian kuota bulanan itu lebih hemat daripada anda membeli kuota harian. Hal ini sudah kami buktikan sendiri. Biasanya beberapa provider telah menyediakan beberapa pilihan kepada pelanggannya.

Ada beberapa provider penyedia layanan internet yang menyediakan pembelian kuota internet harian dan ada juga kadang mereka menyediakan pembelian kuota internet bulanan. Tinggal anda saja lagu memilih jenis kuota yang dipakai untuk memperlancar dunia internet anda.

Menurut kami, pembelian kuota sebulan penuh  lebih murah daripada anda membeli kuota harian atau kuota mingguan. Pembelian kuota bulanan biasanya anda langsung mendapatkan kuota internet dengan berapa Giga Byte banyaknya yang bisa di pakai selama sebulanan penuh.

Jika membeli Kuota harian, biasanya hanya bisa dipakai selama 24 jam saja, sisanya kuota anda bakal hangus dan tidak bisa dipakai lagi untuk Periode hari berikutnya, sehingga membuat pengeluaran anda lebih besar daripada pembelian kuota bulanan.

2. Gunakan Grafik Pemakaian Kuota


Grafik pemakaian kuota atau alarm pemakaian kuota pada ponsel sebaiknya diaktifkan, Tujuannya agar anda bisa mengontrol Pemakaian Kuota Internet Bulanan anda, sehingga apabila pemakaiannya mencapai batas maksimum maka secara otomatis handphone anda bakal memberikan peringatan.

Nah Untuk Menggunakan Alarm pemakaian Kuota pada ponsel ini sendiri silahkan anda bisa mengatur batas pemakaian bulanan nya, tentukan batas limit atau batas maksimum pemakaian selama sebulan, sehingga apabila pemakaian kuota internet sudah berada pada batas tertentu maka secara otomatis peringatan batas pemakaian kuota bulanan pada handphone anda bakal muncul.

3. Jangan Kalap Buka Media Sosial yang Bikin Boros Kuota Internet



Biasanya media sosial atau platform  yang banyak menayangkan video dan music bakal ngabisin banyak kuota anda, sebisa mungkin anda menghindarinya. Atau mengurangi pemakaiannya, Mengapa demikian. Hal ini dilakukan untuk menghemat kuota internet anda.

Kuota Bulanan memang sangatlah murah, namun kadang sifat kalap dan tidak ingat waktu, sehingga jari-jari tangan anda semakin waktu sekian detik dan jam terus scroll video dan beberapa foto di media sosial. Hal ini bakal jadi keterusan sehingga anda lupa waktu, dan Kuota bulanan tak terasa semakin menipis.

Godaan ini sering sekali terjadi, sementara budget buat kuota bulanan pas-pasan. Untuk menghadapi sikap demikian maka,  anda sebaiknya memberikan REM untuk menengok media sosial itu sendiri, Jika pengen mencari informasi, lakukan secepat kilat, jangan sampai berlama-lama berselancar di media sosial.

Dalam platform media sosial memang banyak sekali godaan yang mungkin bisa mengubah pandangan kita yang asalnya pengen hemat kuota malam menjadi kebablasan, seketika alarm peringatan kuota bulanan di naikin atau ditambah batas limitnya. Kejadian ini sering kali dilakukan, oleh kebanyakan orang.

Hal inilah yang membuat penggunaan kuota bulanan semakin hari semakin menipis, bahkan belum sampai pertengahan bulan sudah habis saja kuotanya. Niat pengen hemat malah semakin boros. Sikap ini harus segera di manajemen dengan sebaik mungkin.

4. Kurangi main Game Online ( Moba ) 


Biasanya game online ( Moba ) dan sejenisnya bisa juga sih yang bikin boros penggunaan Kuota anda, nah moba ini kadang sering benget update data aplikasi ( data update )  yang kadang memakan banyak sekali kouta.

Jika anda seorang pemain game online, dan ternyata budget Kuota anda selama satu bulan sedikit, maka coba bertahap kurangilah main game online ini, hal ini buat menjaga agar kuota internet anda tidak cepat habis.

Misal yang asalnya main Game Online selama 4 jam sehari, maka kurangi saja menjadi 2 jam sehari atau kadang kadang 2 Jam sehari bisa juga selang seling main game onlinenya. Jika ada update usahakan pergi saja ke tempat wifi yang menyediakan akses internet wifi publik.

Hal ini dilakukan agar anda bisa melakukan update data tanpa harus menggunakan Kuota internet Pribadi, Data yang di update kan biasanya banyak makanya jangan berani update data menggunakan kuota internet anda tadi. Sehingga Kuota internet anda semakin terjaga dan tahan selama satu bulan.

Sampai di sini dulu penjelasan singkat mengenai cara menghemat internet hingga akhir bulan, semoga saja tips ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semua, jangan lupa jika uang pas - pasan buat beli kuota bulanan, mainnya jangan terlalu jauh, Internet nya di kurang - kurangin biar hemat dan bisa Online hingga akhir bulan. Semoga Informasi ini bermanfaat yah.

Post a Comment for "Cara Menghemat Kuota Internet Hingga Akhir Bulan"