Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Share File Besar Handphone Android Menggunakan Zapya

Konten [Tampil]

Thumnail File sharing zapya terbaru

File handphone android memiliki jenis yang bermacam-macam, memiliki format yang sangat beragam sekai, Pun ukuran file nya sangat beragam. Mulai dari ukuran yang kecil, hingga ukuran file yang besar  dan kadang sampai puluhan hingga ratusan MB.

Ukuran file handphone android yang semakin hari semakin besar menimbulkan berbagai macam perkembangangan. Misalnya memori handphone android yang di paksa harus menggunakan memori yang besar. Penambahan memori eksternal untuk menunjang kebutuhan penyimpanan berbagai macam dalam File Handphone Android.

Kebutuhan ram dan memori harus seimbang, mengingat file aplikasi dan file data yang disimpan di android juga semakin mengalami pergeseran ukuran. Ukuran galeri foto sekarang minimal 3 Mb, Karena kamera ponsel tambah gahar dan pixel kameranya tinggi.

Ukuran 1 Video rekaman 1 Menit saja pun biasanya menghabiskan ratusan MB ukuran memori ponsel, sehingga jika ponsel android yang memiliki kemampuan penyimpanan 32 GB, masih kurang dan perlu menambah memori eksternal yang lebih besar agar file penyimpanan nya muat dan tidak bikin handphone lag parah.

Berhubung mengenai ukuran file yang semakin besar, kalian mungkin sudah biasa memindahkan beberapa file tersebut ke memori cadangan, atau ke handphone cadangan. yang ukurannya lebih besar lagi, fungsinya buat bikin arsip penyimpanan file siapa tahu di kemudian hari file tersebut bakal diperlukan.

Proses Pemindahan File Besar ke Handphone Lain Berjalan Lama

Memang proses pemindahan file besar ke handphone lain bakalan berjalan sangat lama, apabila anda mengirimkannya menggunakan sistem " Bluetooth" atau melakukan transfer tidak menggunakan cara yang praktis.

Melakukan transfer menggunakan sistem " Bluetooth " merupakan salah satu sistem transfer gaya lama  yang masih dipakai hingga sekarang ini, namun cara ini sudah mulai ditinggalkan, karena ada proses transfer data /  proses pemindahan data yang lebih cepat ketimbang mengaktifkan mode " Bluetooth".

Proses yang sangat lama di tambah file yang di transfer bakal besar sehingga cara dengan mengaktifkan " Bluetooth" ini sudah mulai ditinggalkan dan banyak beralih dengan sistem transfer menggunakan " Wifi " atau koneksi Hotspot sesama handphone.

Pindahkan File Besar secara cepat menggunakan aplikasi yang konek wifi hotspot

Untuk memindahkan file secara cepat anda memerlukan sistem pindah menggunakan wifi atau koneksi hotspot menggunakan sebuah aplikasi android yang diberi nama Zapya, aplikasi yang menurut saya merupakan salah satu alat pengiriman online yang sangat cepat ketimbang menggunakan shareit dan xender.

Aplikasi Zapya merupakan salah satu aplikasi terbaru yang pantas anda gunakan untuk mengirim berbagai macam file di handphone android, Pengirimannya pun tergolong sangat cepat, transfer nya menggunakan sistem antar wifi ponsel android.

Cara Transfer File menggunakan aplikasi Zapya

Jika anda ingin mengirimkan file gambar, maupun video secara cepat tanpa harus memasang kabel data ke hardisk atau ke komputer maupun modem, maka aplikasi zapya ini sudah sangat membantu kecepatan pengiriman file.

  1. Pertama-tama anda bisa menginstal dulu aplikasi zapya di ponsel android, Bisa masuk saja ke play store tempat aplikasi ini di upload.
  2. Setelah Selesai mendownload aplikasi zapya, kemudian anda bisa langsung menginstalnya di ponsel Android, pastikan instalan selesai dan memori ram untuk menjalankan aplikasi zapya cukup.
  3. Untuk kesuksesan pengiriman file, maka masing masing android harus menginstal aplikasi Zapya ini, karena keduanya harus saling berhubungan.
  4. Kemudian Untuk mengirimkan file di aplikasi zapya, ada beberapa fitur yang bisa anda Gunakan.
  5. Shake To connect, merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi zapya, Fungsinya tidak lain bisa membagikan file sharing dengan cara mengguncangkan kedua ponsel yang sama - sama terinstal aplikasi zapya.
    aplikasi pengganti shareit yaitu zapya

  6. Qr Code Sharing, merupakan salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk mengirimkan file menggunakan scan Qr Code, cara ini lebih lambat daripada Shake To connect.
  7. Selanjutnya ada beberapa fitur lagi seperti invite, dan Phone Replace, yang masing-masing mempunyai cara tersendiri buat membagikan file anda.
    aplikasi zapya pengganti xender sharing goyang hp

  8. Ikuti saja petunjuknya karena aplikasi ini memberikan petunjuk dengan sangat jelas sekali, anda tinggal ikuti saja arahan dari aplikasi zapya.
  9. Apabila sudah terhubung, kemudian pilih file yang pengen anda bagikan, sistemnya seperti aplikasi shareit dan aplikasi xender.
  10. Selamat mencoba semoga file besar dari handphone anda cepat terkirim.

Untuk sekarang saya masih suka menggunakan aplikasi zapya ini, selain pengirimannya cepat, serta penghubungan antar dua ponsel pun tergolong relatif cepat juga sih, silahkan anda coba sendiri, jangan lupa reviewnya ya.

Post a Comment for "Cara Share File Besar Handphone Android Menggunakan Zapya"