Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Contoh Kalimat Idiom dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Konten [Tampil]

contoh kalimat idiom dalam bahasa inggris

Idiom merupakan frasa atau rangkaian kata daam Bahasa Inggris yang digunakan untuk merepresentasikan ekspresi tertentu. Dengan kata lain, idiom ini tidak mempunyai arti secara harfiah. Meski demikian, perlu diingat bahwa idiom ini juga tidak bisa disamakan dengan pribahasa dalam Bahasa Indonesia. Berikut adalah contoh kalimat idiom dalam bahasa inggris dan artinya.

It’s Raining Cats and Dogs

Kalimat idiom ini memang tidak mempunyai makna khusus apapun. Namun dikarenakan ia adalah idiom, maka maknanya bisa mengarah pada ‘it’s raining hard’. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka bisa berarti ‘hujannya sangat deras’.

Kill Two Birds With One Stone

Selanjutnya ada ‘kill two birds with one stone’ yang juga punya makna tersendiri. Kalimat ini bisa pula berarti ‘get two things done with single action’. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka bisa bermakna menyelesaikan dua hal dengan melakukan satu hal saja.

It’s A Piece of Cake

Kalimat idiom ini bisa bermakna sebagai ‘it’s easy’ atau apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti ‘itu hal mudah. Namun jika tidak menyadari bahwa ini idiom, mungkin saja seseorang yang membacanya memberikan makna yang berbeda. 

Idiom sendiri berbeda dengan slang words.Slang words adalah bahasa gaul yang biasanya digunakan dalam percakapan Bahasa Inggris.

Setelah menyimak pembahasan di atas, kamu mungkin berpikir bahwa memang terdapat banyak hal yang perlu dipelajari dalam bahasa Inggris, termasuk idiom. Oleh karenanya, menempa kemampuan bahasa Inggris sangatlah diperlukan agar tidak ketinggalan dari yang lain. Sekarang kamu bisa memilih kursus Bahasa Inggris berkualitas di EF. Bersama EF kamu bisa menemukan berbagai level untuk belajar Bahasa Inggris, mulai dari beginner hingga upper advanced. 

EF menghadirkan tim pengajar profesional dimana sebagian besar guru berasal dari negara yang berbahasa Inggris sertifikasi profesional seperti TEFL. Tersedia pula EF SMART ENGLISH yang merupakan sistem belajar dengan dukungan perangkat aplikasi belajar Bahasa Inggris secara online. Kamu tidak khawatir lagi soal belajar Bahasa Inggris dimana dan kapan saja. Saatnya kamu Learn with EF dan wujudkan kemahiran dalam Bahasa Inggris.

Post a Comment for " Berbagai Contoh Kalimat Idiom dalam Bahasa Inggris dan Artinya"