Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Situs Tempat Mencari Jurnal Buat Mahasiswa

Konten [Tampil]

Situs mencari Jurnal mahasiswa Lenkap

Mahasiswa akhir pasti sudah sangat disibukkan dengan berbagai macam tugas dari dunia perguruan tingginya masing - masing, apalagi jika mahasiswa itu sudah memasuki semester 7 maupun 8, Sangat disibukkan dengan penyusunan skripsi atau Tugas akhir mahasiswa.

Di sela-sela tugas akhir biasanya si dosen pembimbing pasti memberikan tugas dan segenap misi yang harus diselesaikan oleh mahasiswa akhir, salah satunya adalah dengan meminta mereka menyelesaikan Laporan akhir berupa skripsi atau sebuah karya ilmiah yang dibuat melalui penelitian yang Konkrit ( Nyata ) di lapangan.

Salah  satunya adalah dengan menugaskan mahasiswa dalam mencari beberapa jurnal baik secara Offline maupun Online. Mungkin Jurnal Offline sangat mudah sekali dicari melalui buku yang ada di perpustakaan kampus dan perpustakaan-perpustakaan lain di daerah anda.

Kadang ada dosen pembimbing yang meminta mencari Jurnal Online di internet, hal ini yang membuat mahasiswa kadang mikir dan kebingungan dimana harus mencari beragam jurnal untuk melengkapi penelitiannya.

Tenang Mimin Manyasahilmu.com bakal kasih informasi kepada anda, para mahasiswa Baru maupun Lama, Bagi yang pengen sekali mencari berbagai macam tulisan jurnal dan karya secara online, Ada beragam situs jurnal online yang mungkin bisa anda kunjungi di Internet agar bisa mendapatkan berbagai macam jurnal untuk melengkapi jenis karya ilmiah anda.

Berikut ini beberapa situs yang menyediakan jurnal Secara Online yang Kami Rangkum Untuk Anda :

Google Scholar

cari jurnal di gooogle cendikia

Siapa sih yang tidak kenal dengan situs yang satu ini, ia menyediakan banyak sekali berbagai macam artikel ilmiah, jurnal Luar negri hingga Jurnal yang memiliki bahasa Indonesia, Google Scholar merupakan salah satu andalan para mahasiswa untuk mencari berbagai referensi artikel dan tulisan orang lain.

Dalam Google Scholar ini anda akan menemukan banyak sekali file, jurnal  yang telah di upload oleh para pakar pakar dan penulis yang pastinya sudah terjamin kredibilitasnya sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk menambahkan materi ke dalam karya ilmiah anda.

Untuk mengakses situs ini anda tinggal mengetikkan nya di ranah pencarian " Google Scholar " Nanti bakal muncul alamat khusus Google Scholar, disana ada Kolom pencarian beberapa artikel dan jurnal yang berkaitan dengan tema penelitian anda.

Banyak terdapat Jurnal ilmiah, artikel, dan beberapa publikasi ilmiah serta adanya beberapa referensi tesis yang mungkin bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi untuk menambahkan materi ke dalam karya-karya anda.

Library Genesis

Library Genesiss Jurnal Mahasiswa
Situsnya : Library Genesis
Merupakan situs online yang sangat  berguna bagi mahasiswa untuk mengakses berbagai macam artikel ilmiah berbayar, Mengunduh Ebook gratis. dalamnya berbagai macam Ebook disediakan secara gratis, 

Anda bahkan bisa mencari berbagai naskah berbentuk Pdf di dalam ini, seperti materi non-fiction/Sci-tech. Fiction, Scientific Articles atau artikel sains dan berita dalam bentuk menu Magazines.

Kebanyakan karya-karya pdf yang ada di dalam situs ini merupakan karya yang sarat akan bahasa inggris, berbagai macam negara dan bahasa ada di sini, anda bisa memilih Jenis dokumen yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika sudah dapat maka silahkan anda ambil untuk di jadikan sebuah referensi.

Open Library

Open library jurnal mahasiswa

Merupakan situs yang hampir mirip dengan situs dua situs di atas, Ruang yang disediakannya hampir sama, gunanya untuk mencari berbagai macam Jenis Dokumen dan file dalam bentuk sebuah karya.

Kebanyakan situs ini menyediakan berbagai macam Ebook gratis, dan beberapa salinan Buku cetak yang bisa anda dapatkan secara Gratis, Jika anda memerlukan lebih banyak referensi maka anda bisa mencoba mengunjungi situs ini.

Inpusnas

perpustakaan ipusnas Buat cari Jurnal

Situs Online yang bisa anda kunjungi berikutnya adalah Inpusnas, merupakan salah satu situs yang memberikan referensi bacaan buat anda, termasuk didalamnya ada berbagai referensi pembuatan  skripsi dan tugas perkuliahan yang mungkin bisa berguna untuk  anda.

Jika anda mencari Artikel anda bisa mengunjungi situs ini, karena disana banyak sekali artikel yang bermanfaat yang bisa anda kunjungi di sana. Bisa jadi dengan mengunjungi situs ini semua permasalahan mengenai kurangnya bahan materi buat tugas akhir anda bisa teratasi

Publish Or Perish

Jurnal mahasiswa lengkap Keren

Merupakan salah satu salah satu situs yang bisa anda manfaatkan buat mencari artikel ilmiah, menganalisis beberapa  situasi akademik dan dalamnya anda bisa mendapatkan rujukan atau referensi karya ilmiah.

Dalam situs ini banyak sekali artikel referensi yang terlengkap, mungkin salah satu rujukan para penulis dan pembuat karya ilmiah yang paling populer, sehingga anda bisa memanfaatkan situs ini untuk melengkapi catatan referensi anda. Semakin banyak mencari bahan maka Tugas penelitian anda semakin bagus, asalkan sesuai dengan materi dan pembahasan.

Itulah  beberapa Tempat dan media online yang bisa anda manfaatkan untuk mencari berbagai macam jurnal di dalamnya, Siapa tahu dari beberapa situs tersebut anda bisa menemukan Referensi, tambahan materi yang menjadi penunjang untuk Tugas akhir anda.

1 comment for "Kumpulan Situs Tempat Mencari Jurnal Buat Mahasiswa"

  1. Terimakasih gan artikel yang sangat bermanfaat

    www.koraninformasi.com

    ReplyDelete

Salam perkenalan