Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Video di Instagram Stories Menjadi HD

Konten [Tampil]

cara membuat intastory Instagram terlihat full HD

Instagram menjadi salah satu media sosial yang sekarang ini ramai di gunakan di jagat maya. Instagram memiliki banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan untuk memberikan berbagai macam momen anda.

Misalnya membagikan postingan di feed instagram, membagikan berbagai macam video di feed instagram dan lain sebagainya, Hal ini menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna Instagram.

Sebagian orang membagikan momen - momen kesehariannya melalui " Instagram Story " yang mana merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam aplikasi Instagram dan dapat membantu membagikan berbagai macam moment secara singkat dalam bentuk story ( Cerita ) dan akan hilang dalam kurung waktu 24 Jam.

Moment moment singkat yang anda bagikan melalui insta story tidak bertahan lama, cuma 24 Jam maka story tersebut hilang dan tidak bisa dilihat oleh follower anda Lagi. 

Mungkin anda adalah salah satu Orang yang suka membuat cerita-cerita atau Story melalui Instagram, misalkan moment makan-makan bersama keluarga, momen jalan bersama pasangan anda bisa juga pada saat momen anda bepergian dan berkunjung ketempat wisata.

Jenis file yang dapat anda posting di insta story terbagi menjadi dua, Bisa Video maupun Dalam bentuk Gambar ( Foto ) yang ada di galeri handphone anda atau bisa anda ambil ( Rekam ) secara langsung dengan perangkat Android atau IOS.

Cara Membuat Insta Story Dengan Mudah

Untuk membuat insta story di instagram langsung anda perlu mengikuti langkah - langkah di bawah ini dengan benar, agar insta Story anda Terlihat bagus dan berjalan dengan baik :

  1. Langkah pertama anda bisa Buka Dulu Aplikasi Instagram di Handphone Maupun IOS Anda.
  2. Kemudian Jika sudah membuka aplikasi Instagram di Android Maupun IOS Pergi ke menu Pojok kanan atas tanda ( + )
  3. Pilih menu " Cerita "
  4. Kemudian tentukan " Efek " atau animasi yang anda inginkan yang tujuannya untuk membuat Insta Story anda lebih berwarna dan bervariasi.
  5. Pilih Handsfree jika anda pengen melakukan postingan Video pada Instastory anda.

Namun kadang pada saat anda melakukan Upload atau rekam video secara langsung di story dan feed instagram, sering kali kualitas video sering mengalami pecah-pecah atau tidak baik.

Kadang Kualitas video menjadi lebih buruk daripada Aslinya, pada saat di lakukan upload ke Insta Story Instagram dan Feed Instagram. Hal ini menjadi masalah tersendiri bagi pengguna Instagram. Mereka menginginkan kualitas Video yang di upload ke Instagram dalam bentuk " Full HD ".

Atau kualitas Videonya bagus dan tidak pecah-pecah sebagaimana yang sudah - sudah. Untuk melakukan perekaman dan Upload Video " HD " Pada Insta Story Instagram ada beberapa Trik dan Cara yang perlu anda Lakukan.

Cara Mengubah Pengaturan Upload Video Full HD di instagram

Jika anda sudah tidak sabar lagi pengen sekali pada saat melakukan upload Video apapun di insta story dan Feed instagram dengan kualitas super baik, maka anda harus mengubah pengaturan Upload di Instagram anda.

Caranya Ubah Pengaturan agar bisa Upload Video HD adalah sebagai Berikut :

  1. Buka aplikasi Instagram kalian
  2. Kemudian Masuk ke Setting 
  3. Masuk Ke Account
  4. Kemudian Masuk Ke Data Usage
  5. Pilih Menu " High quality Uploads
  6. Kemudian simpan dan silahkan Upload Video Full " HD " Anda di Feed maupun di instastory

Cara ini sebenarnya lebih banyak menyedot Kuota dan pemborosan data sih, namun bisa anda coba kan jarang - jarang melakukan posting di Instagram serta Insta story.

Cara Upload Video Insta Story Tidak Patah - Patah Pakai Smart Video Compressor and Resizer

Aplikasi ini merupakan salah satu alat yang bisa anda gunakan untuk mengedit video agar tetap " Waras " kualitasnya apabila anda menguploadnya ke media sosial seperti. instagram story dan instagram Feed.

Karena Instagram sering kali terlalu banyak melakukan " Compress " Video yang kita upload di sana, sehingga kadang mengalami patah-patah dan tidak bisa menerima ukuran Video " HD " yang terlalu besar.

Oleh karena itu media aplikasi pihak ketiga ini membantu anda dalam membuat video " HD " tetap bagus kualitasnya apabila dilakukan " Upload " ke instagram " Story " . Lantas bagaimana sih pengaturan aplikasinya:

  1. Download dulu Smart Video Compressor and Resizer di playstore kesayangan anda
  2. Kemudian buka aplikasinya di Android tadi yang sudah anda instal
    Instagram HD upload pakai pihak ketiga

  3. Jika sudah masuk ke aplikasinya, silahkan Buka Video yang pengen anda upload ke instagram Story, sesuaikan durasinya " 15 " detik.
  4. Lalu pilih dimensi nya 1080 x 1920 Pixel ( Sesuaikan Ukuran Video di Android Anda )
  5. Instagram HD full cara agar insta story bagus jadi HD
    Compressing speed di Medium
  6. dan Pilih menu qualitynya 20% saja
    Instagram HD full cara agar insta story bagus jadi HD


  7. Simpan atau langsung Upload saja ke instagram Story anda
  8. Lihat hasilnya apakah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Cara ini memang tidak sepenuhnya berhasil, namun bisa membantu anda dalam menentukan dan mengubah kualitas video yang di upload di instastory dan Feed IG menjadi lebih baik, tidak patah-patah.

Sebenarnya masih ada cara lain yang mempengaruhi Kualitas Video Insta story di instagram, misalnya Waktu melakukan Recorder ganti ke 60 Fps, menggunakan handphone generasi Flagship dan lain - lain.

Banyak faktor yang mempengaruhi " Kualitas Upload Video " anda di insta story dan Feed Instagram, oleh karena itu mengapa kadang tidak heran video instagram itu berbagai macam dan beragam kualitas.

Post a Comment for "Cara Upload Video di Instagram Stories Menjadi HD"