Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Blokir Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Foto Profil

Konten [Tampil]

cara memblokir whatsapp tanpa ketahuan

Aplikasi whatsapp sekarang di masa kini sudah sanga berkembang sekali, fitur tambahannya bisa mendukung Blokir kontak Whatsapp Orang lain, Gunanya buat menghindari beberapa orang nakal dalam mempromosikan jualan atau dagangan mereka ke akun whatsapp kita

Memblokir kontak whasapp adalah salah satu jalan yang tepat untuk menghindari orang yang sering melakukan teror dan mengirimkan pesan singkat yang tidak jelas ke dalam kontak anda.

Apabila tidak adanya tindakan, semakin hari maka semakin menjegkelkan bahkan semakin lama spam chat nya sudah sangat keterlaluan, Bahkan bisa menghabiskan room memori handphone anda Sendiri.

Karena jika sekali dua kali wajar pesan iklan masuk, Jika spam nya terlalu banyak bukan ngiklan lagi namamya namun bikim orang jengkel karena mengirim beragam pesan yang tidak jelas ke kotak masuk pesan kita.

Semakin lama maka semakin buat kita makin jengkel dan semakin tidak etis pekerjaannya, hal inilah yang menjadi alasan mengapa anda harus melakukan pemblokiran terhadap beberapa nomer Whatsapp yang meresahkan.

Mereka bisa mengganngu anda, dengan cara mengajukan promosi, mengajak tawaran, meneror bahkan mengancam dan hal lain yang mungkin tanpa kita sadari dapat merusak mental kita apabila di serang terus menerus.

Jika berkenan, maka lakukan pemblokiran pada nomer yang tidak di kenal itu, nantinya nomer terebut tidak bisa mengirimkan pesan apapun lagi ke nomer kontak whatsapp yang anda miliki. Karena kontak anda dengan si pelaku sudah di lakukan pemutusan dan pemblokiran.

Dengan cara tersebut sudah di pastikan tidak ada lagi yang melakukan spam kepada whatsapp anda, mereka juga tidak bisa membuka nomer anda. Bahkan dengan tenang anda bisa menghapus beberapa nomer yang sudah di blokir tadi.

Jika anda pengen tahu bagaimana cara melakukan pemblokiran Nomer Whatsapp Orang lain yang benar, maka silahkan simak Cara di bawah ini :

Cara Memblokir Kontak whatspp Orang Lain

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memblokir kontak orabg lain, Sampai orang yang anda Blokir tersebut tidak bisa mengirimkan pesan lagi ke kita.

Meskipun Anda sama sekali tidak menyimpan Nomer Wa Tersebut, maka anda bisa memblokir nomer Whatsapp yang tidak di ketahui. Misalkan pada saat anda menolak pesan / panggilan whataspp masuk dari nomer yang tidak di kenal sekalipun anda bisa memblokir Nomer itu langsung.

Jika Nomer atau kontak sudah masuk pada daftar Blokiran maka nomer tersebut sudah tidak dapat mengirim pesan kepada Anda dan nomer tersebut sudah tidak bisa di buka lagi atau di Hiiden karena anda Blokir.

Cara Blokir Kontak Wa Melalui Pengaturan

Jika anda pengen melakukan pemblokiran melalui Pengaturan di aplikasi whatsapp maka ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan :

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Langkah selanjutnya Piih Ikon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih menu " Akun "
    blokir wa tanpa di ketahui 02

  4. Pilih menu " Privasi "
  5. Kemudian menu di bagian bawah ada Nama " Kontak Terblokir "
    cara blokir wa tanpa ketahuan new

  6. Kemudian anda bisa memilih Ikon Tambah Kontak pada Pojok kanan atas
  7. Pilih teman yang terdapat di dalam kontak anda
  8. Lalu silahkan anda bisa memilih teman mana yang sering melakukan spam, Langkah ini di lakukan dengan sangat hati-hatu agar tidak menerima ancaman pada saat anda bertemu di jalan nanti, Lakukan pemblokiran pada saat jam tidur atau Malam hari.
  9. Maka whatsapp akan secara otomatis bakal menambah daftar kontak anda ke daftar Blokiran.

Langsung Tolak dan Blokir Apabila Nomer Nya Tidak dikenal.

Jika anda orang yang menghubungi anda dan mengancam anda melalui nomer whatsapp yang tidak di kenal maka Langsung saja tolak nomer tersebut dan abaikan saja nomernya. 

Apalagi nomer yang tidak di kenal tersebut berisikan hal yang tidak wajar dan bisa mengancam atau memberikan ancaman kepada anda, maka seyogyanya anda langsug saja menolaknya dan melakukan pemblokiran agar kejadian ancaman dan rayuan bisa lenyap dari bayang - bayang kehidupan anda.

Nomer yang tidak di kenal ini biasanya datang dari pinjaman Online, dimana mereka sedang mencari mangsa menyebar hoax dan ancaman yang seharusnya tidak anda terima. Hal inilah yang menyebabkan anda sebaiknya langsung saja Blokir nomer tersebut.

Cara melakukan pemblokirannya anda langsung saja lihat di kiri atas ada dua menu yang bisa anda lakukan, pertama Pilih Blokir, kedua Tambahkan menjadi teman.

Jika anda merasa resah dengan nomer - nomer tersebut, maka anda bisa memilih menu " Blokir " Kontak pada saat itu anda akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi keamananan apakah anda pengen melanjutkan pemblokiran kontak ini ada 3 pilihan di menu peringatan ini  ( Blokir, Batal, dan Laporkan dan Blokir )

cara blokir wa panggilan telephon

Jika anda pengen memblokir kontak tersebut selamanya maka anda bisa melakukan pilihan menu ( Laporkan dan Blokir ) dengan cara ini anda bisa melaporkan nomer tersebut ke pihak whatsapp dengan alasan nomer tersebut mengirimkan pesan spam pada setiap harinya.

Dengan melakukan pemblokiran secara otomatis melalui langkah di atas maka anda sudah tidak  lagi menerima pesan spam dari nomer tersebut. Hidup anda menjadi lebih tenang dan lebih nyaman, Semakin berkurang spam maka anda lebih enjoy menjalani kehidupan dalam bermain apliaksi whatsapp.

Cara lain yang bisa anda lakukan  untuk membokir kontak yang ada di whatsapp anda tanpa menghilangkan foto mungkin bisa anda lakukan dengan cara di bawah ini.

Cara Blokir Kontak Whatsapp anda Tanpa di Ketahui Oleh Pemiliknya Melalui Profil

Cara ini adalah sebagian dari beberapa cara terbakik dalam melakukan pemblokiran kontak whatsapp agar tidak di ketahui oleh pemiliknya, Langkah yang perlu anda lalukan seperti anda mengendap-endap di tempat sunyi selagi senyap.

Ikuti langkah di bawah ini apabila anda pengen melakukan pemblokiran kontak whatsapp melalui Kontak Profil :

  1. Langkah awal anda buka dulu aplikasi whatsapp Anda
  2. Kemudian anda bisa memilih Kontak Profil siapa teman yang pengen Anda Blokir
    cara blokir wa tanpa ketahuan terbaru

  3. Setelah itu anda bisa memilih Ikon i yang di lingkari warna hijau letaknya berada di pojok kanan 
  4. Langsung saja anda bisa memilih Tombol Blokir ( Warna Merah ) yang berada di bagian bawah profil
  5. Bila muncul jendela Konfirmasi pemblokiran, lalu tekan Blokir untuk melakukan pembokiran dan tekan Blokir dan laporkan untuk melakukan pemblokiran permanen.
  6. Selesai anda sudah bisa tenang karena sudah melakukan pemblokiran nomer-nomer whatsapp yang bermasalah.

Jika sudah melakukan pemblokiran, maka anda pasti penasaran bagaimana sih akun yang sudah di Blokir, atau Anda di Blokir oleh orang lain. Ada beberapa ciri yang bisa anda deteksi apabila akun anda Telah di Blokir :

Pertama Akun whatsapp anda tidak akan bisa menerima pesan, tidak bisa melihat status orang tersebut bahkan Last Seeen tidak bisa muncul dan anda tidak bisa  melihat foto profil orang tersebut.

Kedua anda tidak bisa lagi menghubungi orang tersebut, apabila suatu hatu ada kepentingan tidak bisa di hubungi, walaupun dengan signal internet yang sangat kuat. Jika anda pengen menghubunginya maka anda harus membuka Blokiran nomer terebut.

Jadi kasus pembolikran ini memang sering terjadi, bahkan akun whatsapp kita sendiri pun bisa di blokir oleh orang lain, mereka yang sudah tidak suka dengan kita. Jadi anda harus pantau terus akun whatsapp teman - teman anda siapa tahu ada yang tidak ada fotonya, bisa jadi ia memblokir akun atau nomer kita.

Demikianlah ulasan singkat mengenai bagaimana cara melakukan pemblokiran akun whatsapp tanpa harus diketahui oleh pemiliknya, dengan begitu anda tidak perlu khawatir anda. Selamat mencoba dan  nantikan trik dan cara yang lain di situs ini.

4 comments for "Cara Blokir Nomor Whatsapp Tanpa Menghilangkan Foto Profil"

  1. Anonymous2:58 PM

    Caranya bagaimana

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:51 PM

    gak menyelesaikan masalah....

    ReplyDelete
  3. Ttp aja ketauan 🗿

    ReplyDelete
  4. Anonymous4:59 PM

    Tiwas tak baca semua ternyata hoak juga

    ReplyDelete

Salam perkenalan