Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat stiker whatsapp di aplikasi Sticker.ly

Konten [Tampil]

cara membuat sticker singkat wa

Emoticon merupakan salah satu ungkapan dalam bentuk emoji yang biasa digunakan seseorang untuk mengungkapkan, menyapa atau bisa juga digunakan untuk bercanda kepada teman chattingnya. 

Generasi emoji memang sudah ada semenjak dahulu,  Semenjak handphone masuk ke indonesia, disanalah awal mula emoji berkembang. Pada jaman dulu, awal-awal handphone generasi Nokia, Semen, Sony Ericsson dan Kawan-kawannya, Sifat emoji hanya berbentuk sebuah karakter Baku.

Karakter yang masih belum membentuk, seperti emoji senyum hanya gabungan dari beberapa karakter" :) " dan ada karakter yang menandakan emoji sedih seperti " :( ". karakter-karakter ini lama sekali sudah digunakan.

Bahkan Orang - orang pada zaman dulu, lagi rame-ramenya Jaman SMS dan cuma bisa telponan banyak yang hanya memakai emoji karakter ini. Bahkan semakin sering digunakan sampai hafal, Mana karakter senyum, mana karakter sedih, mana karakter sedih menangis semua karakter ada makna tersendiri.

Karakter-karakter emoji tersebut kemudian mengalami berbagai macam perkembangan di masa sekarang ini, Bahkan dengan masuknya Handphone Android maka perkembangan Emoji pun semakin mengalami perubahan yang signifikan.

Manfaat Menggunakan Emoji Pada Saat Chatting

Sebenarnya menggunakan berbagai macam emoji saat melakukan chattingan bersama seseorang bisa mengandung makna tersendiri.

Manfaat lain menggunakan emoji pada dasarnya hanya untuk menyampaikan pesan mimik/gambaran wajah pada saat anda berinteraksi dengan orang lain. Gambaran wajah ini bisa diungkapkan lewat emoji yang kita kirimkan ke orang lain tersebut.

Sehingga orang yang dikirimi pesan menggunakan emoji merasa bahagia, karena ia pun telah tahu mimik muka seseorang tersebut. Emoji merupakan bahasa " Ungkapan " yang mungkin sudah sangat umum digunakan bagi mereka yang jarak Komunikasinya berjauhan ( Online ).

Selain itu dalam setiap mimik, raut yang ada dalam emoji kadang menyesuaikan dengan keadaan hati kita, mimik dan ungkapan yang sebenarnya pada saat berkomunikasi dengan orang lain tersebut.

Emoji memang gambaran mimik kita secara Online, Ungkapan yang kita berikan kepada orang lain ini dapat memberikan sebuah rasa yang mungkin bisa buat orang lain juga ikut senang, sedih maupun gembira bahkan bisa juga orang lain dapat memberikan dukungan kepada kita sendiri.

Emoji dianggap sebagai ungkapan pun begitu juga dengan stiker, merupakan salah satu bentuk ungkapan digital atau ungkapan Online yang dikirim melalui chat. 

Stiker ini pengembangan dari Emoji yang sederhana menjadi lebih berwarna, Bentuk stiker pun bermacam - macam, bahkan jika anda menggunakan handphone Android lalu menggunakan whatsapp maka banyak sekali fitur stiker dalamnya.

Perlu anda ketahui, stiker ini bisa anda buat, bisa anda kreasikan sesuka anda, Sehingga ada stiker yang anda dapatkan dari grup kadang aneh-aneh tulisannya dan tidak nyambung.

Dulu Pembuatan dan Kreatifitas kita dibatasi dalam hal edit mengedit, Sekarang ini banyak sekali orang yang menciptakan aplikasi buat membuat stiker sendiri. Bahkan Jika stiker anda bagus maka bisa diperjual belikan di Marketplace Media Sosial Seperti whatsapp, Facebook, dan Line.

Sticker.ly Aplikasi Buat Stiker Whatsapp

Untuk pemula anda bisa menggunakan Aplikasi Sticker.ly sebagai salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat stiker sederhana untuk aplikasi whatsapp. Aplikasi ini bisa anda Unduh dan di instal di Android kesayangan anda.

Langkah yang dapat anda Gunakan untuk membuat Stikes Whatsapp ini bisa anda perhatikan di bawah ini :

  1. Langkah pertama anda harus unduh dulu aplikasi Sticker.ly di handphone Android anda, Lalu lakukan penginstalan Aplikasi tersebut dengan Baik.
    pembuat stikcer wa aktif

  2. Selanjutnya Buka aplikasi Sticker.ly yang ada di hanpdhone Android Anda
  3. Kemudian klik tanda Panah di bawah menu utama sticker.ly
  4. Akan ada dua pilihan pengeditan / Pengambilan Gambar yang digunakan untuk membuat stiker tersebut.
  5. Ada Pilihan Animasi, dan ada Pilihan Reguler
  6. Pada menu Reguler ada Lagi beberapa pilihan bentuk stiker, atau bisa juga menggunakan gambar pada menu perpustakaan. Untuk Menu Gif itu langsung dalam bentuk animasi, Jika dalam bentuk Teks maka anda bisa membuat stiker dalam bentuk teks atau ucapan.
    pembuatan sticker terbaik

  7. Jika anda memilih dalam bentuk teks maka pengeditan ucapannya pun bisa di ubah-ubah.
  8. Silahkan lakukan pengeditan pada teks, maupun gambar stiker yang ingin anda Buat. Buat Editan semenarik mungkin agar teman chatting anda terpana.
  9. Jika sudah selesai maka Lakukan ekspor ke Whatsapp dan Jangan lupa di kasih nama stikernya agar mudah anda mencarinya, usahakan satu folder saja namanya biar mudah menemukannya.

Jangan lupa di kasih nama stikernya agar mudah anda mencarinya, usahakan satu folder saja namanya biar mudah menemukannya.

Itulah beberapa cara sederhana membikin stiker whatsapp melalui salah satu aplikasi android yang beranama Sticker.ly, semoga saja informasi ini bermanfaat dan bisa anda gunakan di kemudian hari. Selamat mencoba dan mengolah stiker anda.

Post a Comment for "Cara membuat stiker whatsapp di aplikasi Sticker.ly"