Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Layanan Penyimpanan Online Terbaik Tahun 2022

Konten [Tampil]
penyimpanan online terbaik tahun 2022

Dewasa ini berbagai macam layanan penyimpanan secara gratis di dunia Internet sudah banyak sekali varian dan jenisnya, Terlebih sekarang ini kebutuhan penyimpanan di internet semakin lama semakin banyak.

Berbagai macam file disimpan rapi di internet, Penyimpanan cloud gratis sangat diperlukan sekali, karena untuk berbagi file secara online, maka secara otomatis file yang dibagikan itu perlu anda upload dulu kedalam sebuah memori penyimpanan Online.

Faktanya, walaupun hampir semua penyimpanan Online memiliki fitur premium bagi sebagian orang hal ini dianggap wajar, namun jika anda hanya menyimpan beberapa file saja dengan ukuran yang relatif masih di bawah ambang premium ( masih gratis ) maka sah-sah saja anda cukup dengan cloud penyimpanan free yang di berikan kepada anda.

Karena ada beberapa layanan penyimpanan Online yang masih banyak memberikan ruang free penyimpanan file di internet, dan itu cukup buat menyimpan berbagai macam file yang anda miliki, agar bisa di simpan di internet pada sebuah akun layanan cloud yang memungkinkan anda bisa berbagi file kapanpun dan dimanapun berada.

Berikut ini ada beberapa cloud penyimpanan online yang telah memberikan ruang kepada anda untuk menyimpan berbagai macam file, anda bisa menentukan layanan cloud mana yang paling baik dalam hal penyimpanan online, syukur-syukur anda bisa dapat layanan penyimpanan yang memiliki banyak ruang itu akan jauh lebih baik lagi.

Sebelumnya perlu anda ketahui, Jika layanan penyimpanan online ini berbeda dengan layanan layanan pencadangan data secara otomatis ( cadangan data file komputer atau pc ).

Layanan ini hanya bisa menyimpan beberapa file, dengan tugas membagikan, memutar, berbagi secara online, Bukan penyimpanan file secara permanen, dan ada beberapa layanan cloud online yang hanya bersifat sementara, apabila file tersebut sudah tidak terpakai atau akunnya sudah tidak aktif beberapa bulan / hari maka file yang anda upload ke dalam layanan penyimpanan secara online bisa hilang dan dihapus otomatis oleh sistem.

Mega

mega penyimpanan online dapat 20 gb


Mungkin anda kenal dengan nama produk layanan yang satu ini, Namanya adalah Mega, Anda bisa mendapatkan layanan penyimpanan di Mega sebesar 20 GB secara gratis atau cuma-cuma.

Anda bisa memuat berbagai macam file dengan kapasitas 20 GB ke dalam satu akun yang sudah di daftarkan ke layanan Cloud Mega. fitur yang sangat menarik pada salah satu layanan di cloud Mega pada saat anda ingin membagikan file link kepada penerima yang membutuhkan.

Mereka dapat menggambarkan dan menulis informasi file tersebut di cloud layanan mega, sehingga orang yang menerima pembagian file dari link cloud layanan Mega dapat mendeskripsikan dan mengetahui file apa yang dibagikan kepada orang lain.

pCloud

pcloud memori penyimpanan online mudah


Salah satu layanan penyimpanan sementara, pCloud Menawarkan ruang penyimpanan sebesar 10 GB.  Layanan ini mendukung penyimpanan berbagai macam jenis file. Layanan pCloud ini bisa mendukung penambahan file hanya melalui URL jarak jauh, tanpa anda harus mengupload filenya itu sendiri melalui browser dan lainnya.

Jika anda menggunakan aplikasi Ponsel seluler maka anda bisa mengunggah berbagai macam foto dan video kedalam layanan pCloud ini. Bahkan file dan folder yang anda buat di akun pCloud bisa dibagikan dengan orang lain, walaupun  tanpa registrasi, anda bisa mengunduh / Upload data penyimpanan file di pCloud.

Karena adanya layanan menyimpan file dengan pCloud dengan cara membaca urlnya saja, maka pada dasarnya sudah begitu anda pun bisa juga menyimpan beberapa cadangan foto dari akun media sosial anda seperti cadangan dari facebook dan foto dari instagram.

Mediafire

mediafire online cloud 2022


Jika anda mendaftarkan akun di cloud penyimpanan layanan mediafire, maka secara tidak langsung anda sudah mendapatkan layanan penyimpanan 10 GB untuk membuat berbagai macam file online dalam dunia Internet.

Atau anda bisa meningkatkan layanan gratis ini hingga 50 GB, apabila adanya banyak unduhan file aplikasi dan bantuan referal atau rujukan teman mengenai akun yang anda buat di mediafire.

Layanan cloud mediafire menyediakan fitur berbagi dalam bentuk file dan folder layanan layanan cloud penyimpanan yang lain. Selain itu layanan mediafire ini sangat cepat pas anda mengunggah dokumen, bahkan ukuran dokumen yang anda unggah di mediafire bisa mencapai 4GB.

Di dalamnya ada layanan filter memfilter, sehingga layanan ini sangat di sukai banyak orang, karena kita bisa melakukan pemilihan video, berbagai macam file dokumen, file publik dan lain sebagainya. Dengan menggunakan layanan mediafire ini anda bisa menyimpan lebih banyak file dan membagikannya lewat url pendek mediafire.

Dropbox

https://www.dropbox.com/login


Jika anda menggunakan cloud dropbox, maka anda bisa mendapatkan ruang kosong sekitar 2GB. bahkan anda bisa mendapatkan 18GB memori gratis secara online.

Anda bisa mengunggah semua file Dropbox dari desktop maupun aplikasi seluler dan anda bisa membagikan file tersebut ke beberapa orang, bahkan semua orang yang bisa mengakses internet pun bisa mengakses dan mendapatkan file yang anda bagikan di dropbox, asalkan file nya sudah tidak di privasi lagi dan emang buat dikonsumsi buat khalayak Umum.

Kelebihan dari dropbox bakal anda rasakan pada saat memiliki akun microsoft office, anda bisa melakukan pengeditan dalam browser, menyimpan file dalam bentuk slide dan gambar terpisah, semua itu bisa anda lakukan, dengan menautkan akun dropbox anda sama microsoft office.

Box


Anda bisa mendapatkan memori file sekitar 10 GB ruang penyimpanan online secara gratis apabila anda melakukan registrasi dengan situs penyimpanan pelayanan online BOX ini. 

Pengguna gratis dapat melakukan unggahan file sebesar 250 MB, hal ini lumayan bisa membantu anda dalam mengunggah dan memasukkan file besar ke dalam ruang penyimpanan Online.

Box juga memberikan pelayanan sinkronisasi otomatis bagi anda yang menggunakan PC atau Desktop, sehingga anda lebih mudah mengunggah file ke dalam memori penyimpanan BOX Ini.

Sehingga pengguna dapat memilih dan dapat membagikan seluruh folder file atau dibagikan satu file saja ke publik. 

Degoo Cloud


Salah satu media layanan penyimpanan berbasis online yang memiliki banyak sekali ruang, Degoo Cloud ini telah menyediakan 100 GB Free bagi siapa saja yang membuat akun Baru, bahkan jika anda bisa memperoleh teman melalui link refferal yang anda bagikan maka anda bisa mendapatkan bonus hingga bisa menyimpan file 500 GB, bisa di dapatkan setelah teman - teman anda membuat akun.

Anda mendapatkan 5GB bagi setiap orang yang bergabung melalui referral anda. Anda bahkan mendapatkan memori penyimpanan lagi pada saat menonton Iklan sehingga ruang penyimpanan degoo cloud makin hari makin bertambah.

Pelayanan yang baik telah diberikan oleh Degoo Cloud, karena telah memiliki lebih banyak kapasitas memori, namun dalam ruang penyimpanan Degoo Cloud ada beberapa kekurangan yang mungkin anda antisipasi duluan. salah satunya adalah navigasi situs memang sulit dan terbilang ribet. Selain itu dalam situs web penyimpanan ini ada iklannya.

Google Drive


Adalah salah satu layanan penyimpanan yang ditawarkan oleh google langsung, setiap pengguna baru bisa mendapatkan ruang kosong sebesar 15 GB. Namun sebenarnya dari 15 GB tersebut penyimpanannya dibagi lagi ke beberapa aplikasi layanan Google.

Misalnya penyimpanan buat aplikasi Gmail dan google foto, ruang penyimpanan anda digunakan bukan untuk itu saja, anda harus ingat masih ada aplikasi google yang lain seperti Google dokumen, spreadsheet, slide, Gambar, google formulir, foto dan Gmail, semuanya bakal memperebutkan ruangan 15 GB Tersebut.

Aplikasi google Drive merupakan salah satu aplikasi yang ramah lingkungan dan dapat digunakan dimanapun dan kapan saja, khususnya bagi pengguna sistem operasi Android dan windows.

Google dokumen dapat memudahkan interaksi anda dengan orang lain, merupakan sebuah layanan Google drive, anda bisa membuka komentator pada google dokumen, dan membagikannya ke publik. 

OneDrive


OneDrive Adalah layanan pelayanan penyimpanan Online dari Microsoft, setiap orang mendapat 5GB ruang kosong saat mendaftar, Hosting ekstra diberikan jika mengikuti instruksi tertentu. Seperti memberikan rujukan kepada teman dan fitur sinkronisasi Foto Seluler.

Anda bisa mengupload berbagai macam file kedalam situs OneDrive ini, bahkan anda bisa memberikannya melalui link kepada publik, dalam fitur tambahan OneDrive ini, anda bisa mengijinkan akses orang lain untuk mengedit file tersebut atau anda boleh mengizinkan hanya melihat file anda.

Yandex.Disk


Yandex merupakan perusahaan yang ada di rusia dan di kenal dengan mesin pencariannya. Terutama dalam hal pencarian menggunakan yandex dan Email yandex yang Populer.

Cloud penyimpanan yang diberikan yandex.disk kepada pengguna yang baru bisa anda dapatkan sebesar 10 GB Penyimpanan Cloud. Bahkan anda bisa meningkatkan penyimpanan Yandex.Desk sampai ke ukuran 100 GB atau Lebih dengan melakukan upgrade ke Versi Pro.

Keuntungan menggunakan yandex.Disk ini, anda bisa menemukan fitur yang mungkin belum bisa anda temukan di cloud lainnya

Sync Cloud


Pada situs ini anda bisa mendapatkan free penyimpanan sekitar 5GB. saat pertama kali mendaftar di Sync.com. Layanan cloud yang bisa mengunggah banyak sekali file dalamnya, sehingga layanan penyimpanan Online Sync banyak diminati di kalangan uploader gratisan.

Bahkan fitur yang ada dalam cloud sync, anda bisa membuat file dan folder bersama orang lain, demi memudahkan interaksi dengan pengguna lain, Bahkan anda bisa membagikannya ke siapapun dan dimanapun.

Selain itu apabila anda menggunakan sync cloud, maka anda bisa mengoperasikan beberapa file secara Online, yang mungkin layanan ini adalah layanan khusus dari cloud sync dan tidak ada layanan serupa pada situs yang lain.

Layanan cloud sync hanya tersedia pada windows, 11, 10, 8, 7 Vista, dan XP, pada Mac OS 10.9 dan pada Iphone, ipad dan sistem operasi Android.

Blomp


Merupakan salah satu situs penyimpanan file gratis yang menyediakan sekitar 20 GB penyimpanan gratis, bahkan bisa mendapatkan hingga 200 GB asal anda bisa mencari teman untuk gabung menjadi anggota blomp melalui link referral anda. Jadi semakin banyak akun dan teman yang anda daftarkan maka semakin banyak pula anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan.

Situs web dalamnya sangat ramping dan mudah digunakan, karena hanya terdiri dari beberapa fitur saja. Anda bisa memberikan dan membuat Folder, mengunggah file dan mengunduh data cadangan anda. Situs cloud file Blomp sangat mudah sekali digunakan bahkan bebas dari permasalahan yang mungkin terjadi di sistem penyimpanan yang lain.

Untuk batasaan unggahan file, tidak ada batasan sama sekali, anda bisa mengunggah ukuran berapapun file nya, asalkan tidak sampai pada batas maksimal yaitu 20GB, Karena jumlah itu merupakan jumlah seluruh kapasitas penyimpanan anda di Blomp.

Bahkan anda bisa melakukan unggahan massal yang berasal dari situs web dan aplikasi.Sehingga situs ini sangat cocok untuk anda yang pengen mencari cloud penyimpanan online terbaik.

Cloud penyimpanan Blomp tidak menampilkan pratinjau File, pada saat orang lain melihat akses file yang anda miliki, Anda / teman anda yang mengakses file menggunakan Cloud Blomp, hanya dapat melihat file setelah selesai mengunduhnya.

Letsupload


Letsupload Merupakan salah satu situs dan ruang penyimpanan yang memiliki keunikan tersendiri, masalahnya Letsupload ini apabila anda sudah selesai mendaftar dan pengen mendapatkan ruang penyimpanan, maka lihat fiturnya saja lebih berbeda dari cloud yang lain.

Letsupload memberikan ruang penyimpanan cadangan yang tak terbatas jumlahnya, Jika anda membutuhkan ruang penyimpanan 10GB, 1TB dan 100TB pun masih mampu menampung file sebesar itu, situs Letsupload ini jauh lebih baik ketimbang cloud penyimpanan lainnya.

Meskipun tidak adanya batasan unggahan dan ruang penyimpanan pada situs Letsupload, namun tetap saja situs ini menyediakan sistem dan fitur antara yang free dan premium.

Untuk situs Letsupload yang premium, bakal mendapatkan keunggulan tersendiri, dapat lebih cepat mengunggah dan mendownload file yang ada di dalam situs Letsupload tersebut. Tidak adanya iklan, Dukungan unggahan FTP dan Torent, cocok buat upload file film dan lain sebagainya yang memungkinkan upload kapasitas besar.

Internxt


Pada situs cloud penyimpanan ini anda bisa mendapatkan sekitar 2GB ruang penyimpanan gratis, pada saat anda awal pertama mendaftar ke situs Internxt. Layanan cloud ini memungkinkan anda lebih aman dalam menyimpan beberapa file, karena file anda akan dilakukan enkripsi tanpa pengetahuan.

Yang mana file yang di simpan di Internxt hanya dapat dilihat anda, bahkan memiliki situs Internxt dan para karyawannya pun tidak dapat melihat file yang anda upload apa dalamnya. 

Mungkin tampilan situs Internxt juga sangat sederhana, cuma ada beberapa menu Mengunggah file, Membuat Folder baru, mencari dan berbagi sesuatu kepada orang lain. Pada saat membagikan, anda mendapat Tautan yang pada saat di Klik maka langsung memulai pengunduhan secara otomatis.

Fitur pada cloud Internxt memiliki keistimewaan pada sistem unduhannya, anda bisa menentukan dan membatasi beberapa kali file di unduh, Jadi jika sudah melampaui batas jumlah beberapa kali di unduh, maka orang lain yang berikutnya pengen mendapatkan file tersebut tidak bisa mengunduh lagi.

Bahkan untuk desain folder dan file dalam cloud Internxt ini bisa anda sesuaikan di dimodifikasi, anda bisa memilih ikon warna khusus untuk membuatnya semakin menonjol dari folder dan file yang lain.

Namun pada situs ruang penyimpanan Internxt, anda tidak bisa memindahkan file ke sembarang folder ke folder lainnya melalui aplikasi web. Jika pengen memindahkan file tersebut, anda harus menghapus dulu file sebelumnya dan upload ulang ke ruang penyimpanan Internxt jika anda ingin merapikan dan membuat file tersebut ke dalam folder.

Icedrive


Icedrive menyediakan penyimpanan gratis sekitar 10GB ruang. Situs yang bisa anda manfaatkan untuk mengupload dokumen - dokumen dan beberapa file yang mungkin pengen anda simpan di ruang penyimpanan online ini.

File anda bisa diakses melalui desktop atau Pc, Aplikasi seluler, dan lainnya. Anda bisa melakukan streaming music dan Video langsung dari akun yang kita miliki,  Sehingga anda tidak perlu mengunduh ulang file.

Bahkan fitur ini pun berlaku bagi siapa saja orang yang mendapatkan link publik kita, mereka ( Orang lain ) Bisa mengambil dan mengakses file yang anda bagikan melalui link Icedrive tersebut. Bahkan mereka tidak perlu menjadi seorang pengguna Icedrive untuk mengunduh dan mendapatkan file secara langsung.

Icedrive memiliki kelebihan dalam fitur, mengakses tab favorit dengan cepat, mengontrol bandwith di program pc / desktop, bisa berbagi melalui alamat email atau tautan publik, dan bisa juga mengunduh versi lama file yang telah anda ubah.

Aplikasi situs web ini berfungsi di beberapa perangkat seperti iphone, Android, windows, Ipad dan lain sebagainya.

Jumpshare


Anda bisa mengunggah ratusan jenis file kedalam Jumpshare cloud penyimpanan Online, aplikasi ini menyediakan sekitar 2GB memori gratis di ruang penyimpanan Online. Jika anda bisa mengajak teman-teman anda agar bisa mendaftar Jumpshare maka bakal mendapatkan bonus hingga kapasitas memori 18 GB.

Untuk batasan upload per ukuran file pada Jumpshare adalah 250 MB. Program desktop pada aplikasi Jumpshare ini memiliki fitur tersendiri, anda bisa mengambil tangkapan layar dan merekam layar selama 30 Detik.

Program ini bisa anda dapatkan pada sistem aplikasi windows,dan Mac yang memungkinkan anda bisa berbagi file dengan Drag-and-Drop. dan cookies yang sangat sederhana dapat membuat sistem situs Jumpshare lebih ringan ketika diakses dan digunakan.

Amazon Photo


Amazon foto memiliki ruang penyimpanan online gratis yang berkapasitas 5GB ruang penyimpanan. hal ini buat menyimpan berbagai macam file foto dan video dengan resolusi yang tanpa batas.

Pengguna dapat membuat dan berbagi file dengan tautan publik, dan tautan ini dapat diakses oleh siapa saja yang menggunakannya. Bahkan yang tidak bisa memiliki akun  amazon pun bisa mengaksesnya.

Anda bahkan bisa memanfaatkan akun ini untuk berbagi album ke orang lain, namun pengunduhan massal foto yang dibagikan tidak diperkenankan pada akun ini. Kebanyakan orang memanfaatkan free memori amazon foto ini buat upload dan unggah dokumen seperti foto dan video saja.

Terabox


Merupakan salah satu cloud penyimpanan gratis yang menyediakan 1TB ruang penyimpanan free, Terabox merupakan salah satu cloud penyimpanan online yang menyediakan lebih banyak ruang dan kapasitas ruangan.

Anda bahkan dapat membagikan file dengan sistem tanggal kadaluarsa otomatis bahkan anda bisa menambahkan kata sandi untuk memberikan akses unduh kepada orang lain yang pengen mengambil data dan file anda. File yang bisa anda unggah secara individual di terabox dalam jenis foto, video, dokumen dan lain-lain. Bahkan anda bisa mengunggah file secara massal melalui unggahan satu Folder.

Jika anda pengen lebih banyak ruang ladi dan limit unggahan sekitar 20GB maka anda bisa membeli lisensi Terabox, karena bisa tanpa iklan dan lebih banyak lagi fitur Terabox apabila anda membeli lisensi premium, namun untuk ukuran yang minim modal, 1TB pun sudah lebih dari cukup dengan memanfaatkan fasilitas Gratis.

Itulah beberapa kumpulan cloud penyimpanan Online yang bisa anda manfaatkan buat melakukan upload berkas dan lain hal sebagainya. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk upload berkas apa saja secara Online, Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat buat anda, selamat mencoba.

Post a Comment for "17 Layanan Penyimpanan Online Terbaik Tahun 2022"