Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Postingan dan Insta Story di hapus

Konten [Tampil]
cara mengembalikan postingan intsa story

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak sekali peminatnya. Hampir setiap orang memiliki akun instagram, Namun tidak semua orang yang bisa mengatasi teknik dan mengatur settingan instagram.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna posting foto terbanyak, anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti mencari teman, membuat postingan, ,mengomentari postingan orang lain, memberi suka dan aktivitas menarik lainnya.

Misalnya ada salah satu postingan dan instastory yang sudah terhapus, Namun anda pengen mengembalikannya dan melihat kembali, bagaimana momen itu dibagikan dan ditampilkan kepada anda.

Sebenarnya momen-momen postingan instagram yang sudah anda hapus bisa dikembalikan ulang, atau hilang sepenuhnya, Jika hilang sepenuhnya maka anda mungkin sangat sedih sekali, karena momen penting yang ada dalam instastory anda terhapus sudah.

Berbagai macam yang menyebabkan Instastory anda terhapus dari akun Instagram anda, Bisa jadi karena Teman yang jahil atau ada anak kecil yang ikut memainkan handphone anda lalu tak sengaja menghapus Instastory instagram anda.

Hal ini yang kadang bikin kesal , hingga anda pun pusing tujuh keliling mencari instastory yang terhapus tadi. Mana membuatnya pun hanya menggunakan kamera dan filter yang ada di instagram, eh tau-tau malah hilang ada yang menghapusnya kan tidak asik jadinya.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena dalam instagram ada salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan story yang sudah terhapus sebelum 30 hari berlalu.

Lantas bagaimana caranya untuk mengatasi instastory yang sudah di hapus dalam waktu 30 hari tersebut, berikut ini caranya simak baik - baik yah :

Cara mengembalikan Postingan dan Cerita Instagram yang sudah dihapus

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda ambil apabila cerita sudah di hapus 

  1. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan dan membuka aplikasi Instagram melalui ponsel atau Handphone kesayangan anda. Jika menggunakan Iphone maka buka melalui Iphone.
  2. Lalu anda diminta untuk melakukan Klik pada tiga garis di sudut kanan seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini 
  3. Kemudian Klik " Setting " di Bagian Bawah
    cara kembalikan postingan instagram

  4. Lalu Klik Menu " Akun / Account "
  5. Kemudian anda bisa Klik Menu " Recently Deleted " Untuk melihat postingan dan story yang baru saja anda hapus di instagram.
  6. Sekarang anda bisa melihat berapa banyak postingan anda  dan story yang baru saja dihapus selama 30 hari terakhir.
  7. Untuk melakukan dan melihat story instagram yang baru saja dihapus, anda bisa melakukan klik tombol Bulat di sebelah kanan.
    cara kembalikan ig story 03
  8. IG story yang muncul adalah IG Story yang baru saja anda hapus dalam waktu kurang dari 24 Jam, jika lebih dari itu maka akan di hapus secara permanen.
  9. Untuk mengembalikan postingan media foto dan instastory anda yang sudah di hapus tadi, maka klik " Open " kemudian klik tiga titik ikon di pojok kanan atas, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
  10. Klik Menu " Restore " Untuk mengembalikan secara langsung, jika anda melakukan Klik menu " delete " maka postingan dan instastory yang berada di dalam menu pengaturan ini akan di hapus secara permanen dan anda tidak dapat memulihkannya lagi.
  11. Klik " Restore " untuk mengembalikannya, maka postingan anda bisa dikembalikan dengan Baik, anda harus melakukan konfirmasi dulu melalui alamat email  dan nomer hp yang anda gunakan untuk mendaftar akun instagram.
  12. Silahkan Kirimkan kode keamanan ke sms atau Gmail, kemudian setelah mengirimkan kode keamanan maka klik menu " Next ".
  13. Masukkan 6 digit kode yang sudah dikirimkan pihak instagram ke sms atau gmail anda, dan kemudian klik menu " Conform" 
  14. Jika sudah melakukan hal ini, maka proses akan kembali ke cara sebelumnya. Lakukan klik Menu " Restore " dan anda tidak perlu memasukkan kode keamanan lagi.
Selamat anda bisa mengembalikan instastory dan postingan anda kembali yang terhapus tidak sengaja, dan disengaja.

Itulah cara mengembalikan postingan instastory yang sudah terhapus, baik sengaja atau tidak sengaja. Coba anda praktekkan langsung saja semoga berhasil yah.

Post a Comment for " Cara Mengembalikan Postingan dan Insta Story di hapus"