Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Wajah Menjadi Blur agar Aesthetic

Konten [Tampil]

Cara membuat wajah menjadi Blue aestetik Terbaru

Editor foto memiliki berbagai macam cara untuk membuat orang terkesima. Banyak gaya yang bisa dihasilkan dari sebuah foto. Pengeditan foto bertujuan untuk menampilkan foto dengan cara yang berbeda.

Salah satu cara yang banyak dilakukan pada saat melakukan pengeditan foto merubah foto tersebut menjadi tajam atau Blur. Untuk membuat semua itu maka pengeditan yang paling sederhana bisa anda lakukan menggunakan aplikasi Picsart.

Aplikasi pengeditan foto secara sederhana ini memiliki manfaat yang luar biasa dalam membantu anda untuk mengolah dan mengedit foto menjadi berbagai macam efek. Dengan aplikasi picsart pula anda bisa mengubah foto menjadi lebih aesthetic.

Jika foto di edit dan di ubah ketajamannya ,pada saat anda melakukan upload di media sosial sudah pasti akan mendapatkan banyak sekali like dan komentar. Bahkan jika foto yang anda upload masuk ke halaman viral, maka semakin banyak lagi orang yang akan memberikan tanggapan terhadap anda.

Namun tahukah anda jika foto yang mengandung sara, kejahatan, atau kejadian yang luar biasa kadang kita ingin menyampaikan foto tersebut ke media sosial, namun apabila anda upload sepolos mungkin maka akan kena pelanggaran atau konten anda melanggar privasi. Untuk  menguploadnya anda harus melakukan editing Blur pada sebuah foto peristiwa atau kejadian tersebut.

Foto Blur, menjadi salah satu jenis gaya yang masih favorite pada saat ini untuk menutupi identitas seseorang, atau bisa juga anda buat untuk menutupi konten sensitife yang mungkin tidak pantas di share ke public foto aslinya.

Untuk membuat foto wajah di blur anda cukup menggunakan aplikasi picsart, sebagai aplikasi editor foto yang mungkin bisa anda gunakan untuk mengedit secara cepat dan bisa mengubah wajah dengan cara cepat.

Lantas bagaimanakah caranya membuat foto blur wajah dengan picsart. Mungkin anda bisa mengikuti langkah ini  :

Cara membuat foto wajah blur menjadi aesthetic

  1. Buka aplikasi Picsart yang berada di ponsel android anda, Jika belum punya maka silahkan download dulu di playstore kesayangan anda.
  2. Buka aplikasi picsart kemudian pilih menu effects
  3. Kemudian anda bisa memilih foto pada galeri atau capture pada ponsel anda.
  4. Jika memilih Galeri maka anda akan dibawa ke Halaman galeri tempat anda menyimpan foto , di sana anda dapat memilih foto mana yang ingin anda buat menjadi Blur.
  5. Jika memilih capture, maka anda langsung akan menggunakan fungsi kamera untuk mengambil gambar secara langsung tanpa harus memilih foto ke Galeri dulu.
  6. Jika sudah menemukan fotonya maka langsung saja masukkan ke dalam Aplikasi editor picsart dan langsung ke pengeditan.

Lakukan Pemilihan Menu Distort

  1. Langkah selanjutnya anda bisa memilih menu Distort dari menu pilihan FX
  2. Kemudian anda diminta memilih Pixelate Selanjutnya atus amount nya
  3. Sentuhlah menu Pixelate kemudian anda bisa menyentuh Gambar gerindra untuk membuka Pengaturan , Silahkan anda bisa melakukan pergeseran slider amount Hingga mencapai hasil yang diinginkan.

Langkah selanjutnya adalah menghapus distorsi di bagian selain wajah,

Klik saja ikon kuas kemudian anda bisa menyapukan secara merata ke bagian foto selain wajah Agar blur terhapus dari bagian tersebut , hapus blur di bagian selain wajah dan lakukan langkah ini sesuai dengan selera anda.

Lakukan Konfirmasi pengeditan

Sentuh tanda checklist untuk melakukan konfirmasi pengeditan foto

Setelah itu anda bisa menyimpan hasilnya dalam galeri anda, dengan sentuh ikon download kemudian beri nama file nya , anda bisa menggunakan filter pixelate pada aplikasi Gimp untuk membuat efek salju.

Anda bisa mencari foto tersebut di galeri ponsel android, silahkan anda sudah aman melakukan upload ke media sosial mengenai foto kejadian dan peristiwa  karena foto wajahnya sudah dilakukan Blur dan tidak perlu lagi ada memperdebatkan masalah konten sensitif dan lain sebagainya.

Manfaat Foto di Blur di Picsart

Manfaat foto dilakukan pembluran, tidak lain adalah untuk menutupi identitas si punya foto, selain itu anda juga tidak kena pasal penyebar foto sensitive di media sosial. Dengan melakukan blur pada foto maka orang tidak akan mengenali siapa orang tersebut dan tidak membuat takut yang melihatnya.

Bisa digunakan untuk pengeditan foto secara cepat, biasanya digunakan oleh para penulis berita. Mereka butuh sekali gambar dan foto yang blur secara cepat, agar berita beserta gambar bisa di publikasikan secepatnya ke public.

Mereka akan selalu mengedit dan melakukan perubahan wajah menjadi blur secara cepat , hal ini berkaitan dengan permintaan dan tuntutan pekerjaan agar berita sebuah peristiwa yang baru saja terjadi disuguhkan ke public.

Oleh karena itu aplikasi picsart menjadi salah satu aplikasi penyelamat para pemburu berita, sehingga dengan cepat mereka akan melakukan pengeditan foto menjadi blur, agar identitas yang ada di dalam foto tersebut menjadi misterius dan privasi mereka terjaga

Karena menjaga privasi orang yang diberitakan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan agar, tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari dan tidak ada tuntutan dari pihak yang terlibat di kemudian hari. Oleh karena itu penting untuk menjaga privasi orang lain.

Lantas itu saja tutorial bagaimana cara agar wajah menjadi blur secara aesthetic, hanya bermodalkan Picsart maka anda sudah bisa membuat wajah seseorang menjadi blur dan menjadi misterius, caranya pun sangat gampang sekali, yuk belajar mengedit menggunakan picsart.

Post a Comment for "Cara Membuat Wajah Menjadi Blur agar Aesthetic"