Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Background Video Menggunakan Kinemaster Tanpa Green Screen

Konten [Tampil]

Cara Ganti bacground kinemaster tanpa Green screen

Cara Mengganti Background Video menggunakan situs unscreen, sebuah situs edit video yang bisa diakses secara online, tanpa perlu menginstalnya.

Background Video yang kita buat kadang membosankan, Sementara kita bakal jenuh dengan background yang cuma itu-itu saja. Sebagai orang yang selalu pengen update konten, atau keperluan lain dalam pembuatan video tanpa harus green screen hasilnya lumayan Bagus

N untuk melakukan penggantian background video pada aplikasi kinemaster tanpa harus menggunakan green screen atau latar belakang hijau. Sebenarnya anda bisa membuat video menggunakan kinemaster tanpa harus menggunakan background berwarna hijau.

Untuk menghemat tenaga dan uang anda dalam membuat layar atau latar belakang berwarna hijau, cukup dengan menggunakan tembok atau warna lain dalam melakukan pembuatan dan penggantian background. Aplikasi kinemaster pun bisa diandalkan.

Cara simple mengganti background video tanpa harus menggunakan Green Screen 

  1. Jika anda ingin mengganti background tidak dengan menggunakan layar hijau pada sebuah video, maka anda cukup encari background berwarna putih saja dan edit menggunakan aplikasi kinemaster.
  2. Aplikasi ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa , anda bisa menggunakan tembok putih  atau tembok polos sebagai salah satu latar belakang yang bisa digunakan untuk melakukan pengeditan.
    Video kucing sebelum di edit latar putih

  3. Misalnya kita ambil sebuah  video yang latar belakangnya Polos, Terserah mau video apa. Lalu yang paling pertama kita siapkan adalah gambar atau foto latar belakang apa yang ingin ditampilkan ke publik.
  4. Jika ingin menampilkan latar belakang pantai misalnya, maka anda bisa  mengambil video atau foto dengan latar belakang pantai dan ambil video yang latar belakangnya polos, bisa menggunakan tembok berwarna polos.
  5. Buka aplikasi kinemaster Jika Tak memiliki aplikasinya maka anda bisa melakukan download atau mengunduh di Playstore
  6. Jika sudah membuka aplikasi kinemaster, sekarang anda bisa membuat project baru atau new project.
  7. Kemudian anda memilih dan bisa menambahkan background foto / foto background yang sudah di ambil di google atau di galeri anda
  8. Setelah meletakkan background kemudian langkah selanjutnya anda bisa membuat lapisan layer dengan klik lapisan.
    cara membuat lapisan tanpa green screen

  9. Cari video yang anda rekam melalui tembok polos atau tembok putih dan input videonya di kinemaster pada saat anda memasukkan menu lapisan tadi.
  10. Kemudian setelah melakukan penginputan dan melapis video dengan background yang sudah disiapkan maka klik menu  Kunci kroma lalu klik aktifkan
  11. Lalu tekan pewarnaan ( warna kunci ) pada kunci kroma dan sesuaikan  dengan pewarnaan latar belakang kalian.  
  12. Kemudian klik, Ok dan anda bisa melakukan pergeseran Kroma yang sudah di sesuaikan dengan latar belakang tembok kalian tadi.
    Jika sudah di edit dan di atur karomanya

  13. Nah coba putar videonya, apakah latar belakangnya sudah berubah dan video anda bisa jalan. Silahkan di coba sendiri. Jika masih kurang pas maka silahkan atur pengaturan Kromanya.
  14. Jadi anda bisa membuat berbagai macam foto dan gambar yang mungkin bisa menjadi salah satu background dari video anda, Semoga saja anda bisa melakukan cara ini dengan baik.
  15. Selain mengganti background Kinemaster dikenal sebagai salah satu aplikasi mini yang memiliki sistem aplikasi pengeditan video yang handal. Bahkan aplikasi ini pun menyediakan Atput hasil video dengan berbagai  macam ukuran sehingga mampu dengan ukuran tertinggi sekitar 1080P

Baiklah itu saja cara mengganti background video menggunakan kinemaster tanpa harus ada Green screen semoga informasi ini ada manfaatnya.

Post a Comment for "Cara Ganti Background Video Menggunakan Kinemaster Tanpa Green Screen"