Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatur ulang kata sandi menggunakan Android Device Manager

Konten [Tampil]

Cara atur ulang kata sandi android dengan ADM

Mungkin setiap orang pernah mengalami yang namanya lupa kata sandi. Paling tidak dalam seumur pemakaian Handphone android pernah sesekali lupa menggunakan Kata sandi yang ada pada perangkat android.

Mungkin ini akan membuat anda menjadi bingung dan frustasi. Karena anda tidak bisa melakukan riset maupun melakukan pengembalian kata sandi ulang pada Handphone Android tersebut.

Pada Artikel di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya mengatur ulang kata sandi menggunakan Device manager atau pengelola perangkat android serta kita akan belajar bagaimana cara mengatur ADM ( Android Device Manager ) Pada android dengan Baik.

Pada saat Ingin Memulai

Anda tidak dapat menggunakan Android Device manager, selama beberapa opsi yang ada pada pengaturan android tidak diaktifkan. Jika ponsel android anda terkunci dan fitur dan Opsi untuk membukanya menggunakan Android Device Manager tidak aktif maka susah untuk melakukannya.

Ada beberapa fitur pada Android yang memang perlu sekali anda aktifkan, Salah satunya adalah Android Device manager harus anda aktifkan juga, selain itu GPS Pada Ponsel Android di pastikan hidup.

Jika GPS dimatikan, Maka ADm tidak akan dapat mengakses ponsel anda jika hilang atau pada saat ponsel anda di curi. Anda Harus Selalu berhati-hati agar ponsel android anda aman dari segala kejahatan yang mengintai di sekeliling anda.

Cara menggunakan ADM dan Mengatur Kata Sandi Ulang

Untuk mengatur kata sandi ulang pada Ponsel android anda, maka cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan perangkat Komputer dan membuka situs web yang diperlukan untuk kepentingan mengubah kata sandi.

Anda perlu mengakses ADM, jika perlu gunakan koneksi Wifi yang stabil agar Anda bisa mengakses ADM Dengan Lancaar menggunakan sinyal WI-FI.

Langkah - Langkah Untuk Mengatur Ulang kata sandi menggunakan Android Device Manager adalah :

  1. Langkah Pertama Buka Situs www.google.com/android/devicemanager
  2. Kemudian Masuk menggunakan Akun Google anda yang sama digunakan pada perangkat Android anda.
  3. Pilih A Device dan Kata Masuk ke Kata sandi yang pengen anda atur ulang
  4. Pilih " Lock " atau Kunci
    memilih Bunyi atau bunyikan suara untuk mengetahui HP anda di mana

  5. Silahkan anda bisa memasukkan kata sandi Baru menggunakan ADM tersebut.
  6. Sekarang anda bisa menggunakan Kata sandi baru sebagai modal utama untuk membuka kunci ponsel anda yang lupa Sandi. Sekedar saran saja, jika anda sudah bisa membuka kunci menggunakan kata sandi yang baru, selanjutnya ubahlah kata sandinya menjadi lebih rumit. Apabila ponsel anda sudah terbuka.

Anggap saja kata sandi awal adalah kata sandi sementara yang bisa anda gunakan untuk membuka ponsel android anda yang telah terkunci tersebut. Selanjutnya kata sandinya bisa diubah dengan yang baru.

Lantas Cara Aktifkan ADM di Ponsel Android

Untuk mengaktifkan fitur ADM ( Android device manager ) Pada Ponsel maka ada beberapa yang perlu anda perhatikan dalam aktifkan ADM. Karena sebagian ponsel android ADM yang perlu anda aktifkan secara manual.

Langkah Melakukan Aktivasi ADM ( Android Device Manager ) adalah :

  • Lakukan Akses Lokasi di Ponsel Android Anda
  • Buka Pengaturan 
  • Pilih Lokasi
  • Lalu Geser Kanan Untuk Menyalakannya

Langkah Ini Perlu " Memilih sistem ( Akurasi tinggi ) Agar bisa membantu anda menemukan ponsel dengan cepat apabila ada pencurian dan handphone anda tidak dapat dicari pada tempat biasa ya.

Lakukan Mengaktifkan Keamanan Ponsel Android anda ( Enable Security Phone setting )

Langkah Langkahnya adalah :

  1. Buka pengaturan
  2. Kemudian Pilih Google 
  3. Lalu Kemudian Pilih keamananan
  4. Selanjutnya aktifkan " Opsi " Temukan perangkat ini dari jarak jauh 
  5. Kemudian anda bisa mengelola perangkat Android dengan cara 
  6. Buka www.google.com/android/devicemanager 
  7. kemudian masuk dengan Google Kredensial anda
  8. Lakukan pengujian Fitur Lokasi, apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

Nah cukup gampang kan, untuk menemukan lokasi ponsel dan cara mengganti kata sandi pada ponsel android anda yang Lupa. Sebenarnya Fungsi ADM banyak sekali, anda perlu mempelajarinya lagi. Jika ada kebutuhan lain yang berkaitan dengan ADM kan jadi lebih mudah apabila anda sudah mahir menggunakannya.

Kegunaan ADM Buat Apa Lagi.

Selain dapat mengatur ulang kata sandi dan menemukan ponsel jarak jauh. Pengelola Perangkat Android Atau ADM banyak sekali kegunaannya. Misal anda dapat menggunakannya untuk menemukan perangkat yang hilang dicuri maling,  semakin tinggi akurasi lokasi anda maka semakin baik peluang menemukan ponsel anda kembali.

ADM juga digunakan pada saat mengatur ulang data ponsel ( Atur Ulang Data Pabrik ) Riset data Pabrik ini dapat menghapus semua file yang ada dalam ponsel, terkait foto, dokumen, untuk, aplikasi dan lain-lain.

Setidaknya jika ponsel anda di curi, dan data penting masih ada di sana, setidaknya anda bisa menghapus data dari jarak jauh menggunakan pengaturan ADM ( Android Device manager ) Sehingga orang lain tidak dapat menyalahgunakan Informasi anda.

Yang perlu anda lakukan adalah masuk ke ADM dan klik "Erase" Namun agar fungsi ini berfungsi dengan baik, Ponsel anda yang hilang itu pastikan online terlebih dahulu. jika tidak maka riset data pabrik bisa anda lakukan segera setelah ponsel yang hilang terhubung ke Koneksi internet di lain waktu. 

Jika semua data sudah di hapus, maka anda tidak bisa menggunakan ADM lagi, karena ponsel sudah tidak terhubung dengannya. 

Sebenarnya fungsi ADM sangat penting bagi kehidupan kita dalam  berurusan dengan masalah Ponsel Android dan lain hal sebagainya. ADM sangat berguna di banyak situasi dan kondisi. Fitur ini menjadi salah satu penyelamat anda apabila ponsel hilang atau lupa kata sandi.

Pelajari lebih dalam lagi mengenai ADM, apabila ada fungsi lain untuk apa ADM, Segera beritahu kami di Kolom Komentar.

Post a Comment for "Cara mengatur ulang kata sandi menggunakan Android Device Manager"