Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Penggunaan Spasi dalam Bahasa Inggris

Konten [Tampil]

perbedaan Penggunaan Spasi Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang kompleks dengan beberapa aturan yang terikat.  Salah satunya pada penggunaan spasi. Walaupun penulisan dan komponen hurufnya sama, jika ada spasi yang memisahkan katanya, maka hal itu membuat makna dari kata tersebut berbeda. Perbedaan penggunaan spasi tersebut akan dibahas secara singkat di bawah ini.

Kata Maybe dan May be

Perbedaan penggunaan spasi pada satu kata ini digunakan untuk membedakan fungsi dari kata maybe dan may be. Kata maybe merupakan kata keterangan, yang merupakan persamaan kata dari perhaps atau possibly. Arti dari kata maybe sendiri adalah mungkin. 

Sedangkan jika diberikan spasi pada tengahnya menjadi kata may be, maka arti dari kata tersebut menjadi berbeda. Dari kata tersebut diperoleh dua kata kerja terpisah, yakni may dan be. Arti dari kata ini adalah untuk menunjuk sebuah kondisi yang bisa saja terjadi atau kondisi yang mungkin telah terjadi.

Kata Everyday dan Every day

Kata ini memang hampir memiliki kesamaan dan sulit untuk membedakannya. Namun, dengan adanya spasi sebagai pemisah kata, fungsi dari kedua kata ini menjadi berbeda, walaupun memiliki makna yang sama yaitu setiap hari.

Frasa everyday merupakan kata sifat atau adjective yang memiliki arti setiap hari atau harian. Frasa ini digunakan untuk memberikan kata sifat pada suatu barang yang telah digunakan sehari-hari. Sedangkan kata every day, dengan Bahasa Inggris spasi di dalamnya, merupakan kata benda atau kata keterangan.

Kata Anytime dan Any time

Selanjutnya adalah kata anytime dan any time. Kedua kata ini bermakna sama yaitu setiap saat dan digunakan untuk keterangan waktu. Kata any time bisa digunakan untuk menggantikan kata anytime, tetapi belum tentu bisa dilakukan sebaliknya. Any time bisa digunakan untuk mengikuti preposisi “at”, namun anytime tidak bisa.

Nah, itulah dia perbedaan penggunaan spasi dalam Bahasa Inggris. Jika ingin menguasai Bahasa Inggris, hal-hal kecil seperti ini tetaplah penting. Untuk itu, jika Anda ingin belajar Bahasa Inggris secara menyeluruh, Anda bisa mendaftar kelas online yang ada di EF atau English First. Dengan itu, Anda akan dengan mudah belajar Bahasa Inggris.

Post a Comment for "Perbedaan Penggunaan Spasi dalam Bahasa Inggris"