Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memblokir Pengguna Wifi Ilegal Menggunakan Aplikasi Android

Konten [Tampil]

cara menggunakan rooter untuk memblokir wifi ilegal

Anda Kesal karena akses wifi anda sering dicuri atau digunakan secara ilegal oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Masalah ini pun sering muncul apabila kita mengaktifkan wifi pribadi kita secara luas hingga beberapa kilometer jangkauannya.

Biasanya jaringan wifi pribadi kita sudah menggunakan password yang berlapis lapis dan tidak mudah untuk dibobol.  Namun terkadang masih saja ada orang yang mencari dan melacak password tersebut dengan berbagai macam cara dan kembali lagi si Pencuri Wifi tersebut menghubungkan perangkat yang ia punya ke jaringan wifi Pribadi kita.

Perlu anda ketahui, jika ada orang yang berusaha membobol atau membuka kunci wifi, tanpa sepengetahuan kita bisa bahaya. Karena apabila jaringan mereka sudah terhubung. Bisa jadi data kita bisa di sadapnya, apabila kita terhubung pada satu jaringan wifi yang sama dengan si pencuri.

Para hacker dan pencuri wifi, bisa membobol password wifi dengan cepat, sehingga mereka pun kadang menyerang salah satu wifi kita dan menyambungkannya ke Ponsel atau Pc mereka.

Jika anda pernah mengalaminya, atau pada saat anda asik-asiknya menggunakan wifi, suatu ketika jaringannya melambat. Pun kejadian ini bakal berdampak pada seluruh aktivitas anda yang tergantung pada jaringan  Internet.

Solusi yang tepat untuk menghindari dan menghilangkan jaringan device yang tidak kita kenali adalah dengan memblokir pengguna wifi yang dianggap Ilegal menggunakan salah satu aplikasi Android.

Karena pada zaman sekarang ini Banyak sekali peralatan canggih dalam bentuk aplikasi yang mungkin bisa anda manfaatkan untuk melakukan sadap wifi, hacking atau aplikasi buat mengetahui password wifi yang tersembunyi.

Maka dengan itu, kita harus memperhatikannya dengan melakukan pemblokiran pada jaringan wifi yang tidak dikenali.

Karena, apabila wifi kita di retas oleh banyak orang, maka dampaknya jaringan menjadi sangat lambat. Oleh karena itu jika wifi anda terasa tiba-tiba melambat maka anda harus memeriksa koneksi apa saja apa yang tersambung ke perangkat pribadi wifi anda.

Jika ada banyak IP atau Nama Handphone yang tidak dikenali, selain orang yang ada di sekitar anda, maka lakukanlah pemblokiran atau pemutusan jaringan pada Nomer yang tidak dikenali tersebut.

Cara Melakukan Pemblokiran Wifi yang Tidak diKenal

Sebenarnya ada banyak cara agar wifi yang tidak kita kenali dapat di Blokir, Salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasi Handphone Android.

Aplikasi Pemutus Wifi pun sebenarnya banyak sekali pilihan seperti Block WiFi – WiFi Inspector, Netcut, Block WiFi – Router Admin Setting, Who Use My WiFi – Network Scanner dan masih banyak lagi. Yang Mungkin tidak kami sebutkan satu persatu.

Cara Memblokir Wifi Tersambung dengan Block WiFi Freeloader

Salah satu aplikasi yang  bisa anda instal di Android diberi nama Block WiFi Freeloader. Merupakan Aplikasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan Pemblokiran beberapa Ip wifi yang terhubung ke Wifi Pribadi anda dengan aplikasi Android.

Langkah-langkah untuk melakukan pemblokiran wifi orang lain yang tidak dikenal adalah dengan cara sebagai berikut :

Langkah awal anda harus memiliki aplikasi Block WiFi Freeloader dulu, Jika tidak ada maka silahkan anda Klik Tautan Berikut ini untuk mengunduh aplikasinya dan memasangnya ke Android  : Block WiFi Freeloader.

Perlu anda Ketahui, Untuk Spesifikasi Aplikasi Block WiFi Freeloader  sebagai berikut :

  • Lisensi : Gratis atau Tidak berbayar
  • Bahasa : Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Jerman, Italia, Arab, Rusia, India, Vietnam, dan Tagalog Indonesia.
  • Kategori: Jaringan
  • Unduhan : 44.381
  • Versi : 1.0.6
  • Pembaruan : 17.11.17

Kemudian Anda Ikuti Langkah selanjutnya :

Cara Memutuskan Jaringan Wifi Yang di Gunakan Oleh Orang Lain :

  1. Langkah Awal setelah aplikasi diInstal adalah melakukan " Pindai Ulang / Rescan ".
    rescan buat mencari wifi tersamung di sekitar anda

  2. Dengan begitu, silahkan anda bisa melakukan cek nama perangkat yang anda ketahui, Jika nama perangkat nya dikenali maka tandai " Tahu ".  Untuk perangkat yang boleh menggunakan jaringan wifi anda.
  3. Sedangkan untuk perangkat asing maka harap anda ubah statusnya menjadi " Orang Asing "
    Lakukan pemblokiran rooter manager yang tidak di kenali

  4. Jika anda sudah menemukan perangkat yang tidak dikenali, atau ada beberapa perangkat yang aneh makas silahkan masuk ke bagian " Router Manager " Lalu anda Pilih " Block " maka secara otomatis nanti perangkat yang tidak dikenali tersebut akan putus dan tidak nyambung Lagi
  5. Pengerjaan selesai dan silahkan cek koneksi wifi anda apakah sudah stabil karena tidak ada yang ikut lagi.

Kelebihan Aplikasi Block WiFi Freeloader .

Lantas karena aplikasinya nyaman digunakan maka kelebihan aplikasi ini antara lain adalah :

  • Dapat digunakan dengan mudah
  • Mendeteksi Pengguna Wifi yang kita miliki melalui fitur Rescan yang Optimal
  • Putuskan Koneksi wifi melalui Perangkat Android Secara cepat.
  • Dengan adanya aplikasi Block WiFi Freeloader ., maka Pengguna yang menyadap wifi kita dapat diidentifikasi secara cepat. Oleh karena itu perlunya untuk menginstal aplikasi Block WiFi Freeloader . di Ponsel Android Kalian.
Pentingnya memiliki aplikasi ini, agar pada saat anda melakukan pembukaan jaringan wifi internet, tidak ada yang menyadap dengan sembarangan lagi. Oleh karena itu anda bisa dengan aman berselancar di dunia Internet.

Post a Comment for "Cara Memblokir Pengguna Wifi Ilegal Menggunakan Aplikasi Android"