Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menabung Agar Uang Terkumpul dengan Cepat

Konten [Tampil]

Tips agar cepat dapat uang ketika menabung

Keinginan cepat terkumpul pada saat anda memasukkan uang ke dalam celengan atau ke dalam tabungan terus saja menghantui kepala anda. kadang bisa berhari-hari dan berminggu-minggu.

Keinginan agar uang tabungan cepat terkumpul dan segera membukanya sering kali muncul pada saat anda sudah mulai kehabisan uang, pada saat uang anda sudah mulai menipis dan tiba-tiba keinginan untuk membeli sesuatu muncul dalam pikiran anda.

Hal yang demikian itu menjadi salah satu penyebab Tabungan anda tidak bisa sepenuhnya berisi, Karena anda sering membuka atau mengambil sedikit dari bagian tabungan itu.

Cara menabung dan tidak bisa menahan diri agar tidak mengambil uang tabungan tersebut merupakan salah satu sikap yang sulit sekali dikendalikan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Apalagi jika anda merupakan salah satu orang yang sifatnya konsumtif,  Tidak belanjas satu hari saja maka bikin pikiran anda menjadi pusing atau Sakit kepala.

Keuangan kita akan menipis dan habis, akibat dari ulah kita sendiri yang tidak bisa mengontrol dan mengendalikannya dengan Baik. Disisi lain mereka yang memiliki banyak uang bisa jadi ia telah mengontrol penggunaan keuangan mereka.

Lantas agar menabung itu mendapatkan hasil yang maksimal, bagaimanakah caranya. Karena sebagian orang banyak yang suka menabung, namun tak banyak orang yang  menabung dengan benar dan bisa menghasilkan uang yang banyak.

Tips di bawah ini mungkin bisa anda praktekkan di rumah,bagaimana caranya agar pada saat anda menabung uang di sebuah celengan atau di tempat lain,agar uangnya cepat terkumpul.

Menabung di celengan yang Lubangnya Kecil

Tabungan ada berbagai macam variasi, anda bisa menemukan dengan berbagai macam jenis di pasaran. Pilihlah tabungan yang memiliki lubang uang kecil. Hal ini sangat berguna untuk meminimalisir pengambilan uang melewati lobang tabungan.

Kebiasaan apabila Celah tabungan terlalu besar maka banyak yang tergoda untuk mengambil uang lewat tabungan tersebut, kadang bisa sampai puluhan ribu ngambilnya dan lama-lama uang dalam tabungan tersebut habis di ambil.

Oleh karena itu dengan mencari celah tabungan yang kecil dan hanya cukup untuk memasukkan uang saja, Peluang untuk mengambil uang kembali itu tidak begitu besar, sehingga anda bisa menabung dan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

Tahan Diri Untuk Tidak Mengambil Uang Tabungan

Bangun motivasi dan semangat dalam diri anda untuk berkomitmen tidak mengambil uang tabungan sekecil apapun. Hal ini membantu anda mengatasi masalah agar pada saat menabung uangnya Terkumpul.

Biasanya mereka yang tidak bisa menahan diri dengan baik akan selalu membayang-bayangkan uang  yang ada di dalam tabungan, terlalu berlebihan mengangan - angankan nya. Kemudian ia mengambil uang yang di dalam tabungan untuk dibelanjakan. Nah ini bakal merusak isi tabungan.

Menahan diri dan mencoba memberikan motivasi kepada diri sendiri untuk tidak mengambil Uang yang di dalam tabungan, merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Tanpa Motivasi, tekad yang kuat maka anda selalu pengen mengambil uang tabungan sebelum isi tabungan itu Penuh dengan uang.

Menabung tiap hari sesuai Kemampuan anda

Usahakan untuk menabung tiap hari, sesuai dengan kemampuan anda. Pada saat anda menabung rutin tiap hari, walaupun misalnya pada jumlah uang yang paling kecil, misal Rp.1000 selama satu hari, Jika dikalikan 30 Hari saja maka tabungan anda berisi sekitar 30 Ribuan uang Receh.

Perlahan tingkatkan jumlah uang yang ditabung, dan ingat sesuai kemampuan anda, jangan sampai anda mengabaikan kebutuhan anda pada saat menabung.

Berilah keseimbangan antara uang yang dibelanjakan untuk kebutuhan dan uang yang disisihkan buat menabung di dalam celengan. Kumpulkanlah uang sebanyak-banyaknya dalam sebuah tabungan tersebut, Hingga Tidak ada ruang lagi untuk uang yang lain masuk ke dalam tabungan 

Menabung tiap hari sangat membantu keuangan anda di masa depan, apabila ada keinginan yang dibeli dan belum kesampaian maka dengan menabung bisa jadi nanti bakal kebeli keinginan tersebut.

Menabung dengan Menyisihkan Uang Gaji anda 

siisihakn uang gaji anda sekitar 10 persen

Jika anda terus menabung Tiap hari Plus menabung dengan cara menyisihkan gaji bulanan anda sekitar 10%, maka bisa jadi tabungan anda bisa cepat terkumpul uangnya.

Misal Gaji 1 Juta Rupiah apabula di sisihkan 10 Persennya maka anda harus menabung pada saat gajian sekitar 100000 Rupiah, Jadi perhitungan tabungan anda adalah ( Tabungan Receh tiap Hari + Menabung Uang Gaji 10 % ).

Dalam artian ada setiap bulan uang masuk dari gaji yang bukan merupakan uang tabungan harian. Maka hal ini sangat membantu anda dalam memberikan penyelesaian keuangan, dengan sistem menabung cara ini maka pada saat tabungan full bisa jadi anda sudah bisa menikmati hasil yang banyak dari uang tabungan.

Coba deh lakukan cara - cara tersebut, siapa tahu uang tabungan anda cepat terkumpul, Bagi kaum laki-laki yang pengen cepat menikah, anda bisa meningkatkan intensitas menabungnya. Agar uang bisa segera dikumpulkan dan melamar gadis yang anda sukai. Selamat mencoba

Demikianlah artikel yang membahas tentang tips menabung agar cepat terkumpul dengang cepat, semoga anda termasuk orang yang gemar menabung dan menyisihkan uang buat ditabung, biar uang yang dihasilkan dari tabungan bisa melimpah ruah dan banyak.

1 comment for " Tips Menabung Agar Uang Terkumpul dengan Cepat"

Salam perkenalan