Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka File Dokumen Microsoft Yang Corrupt

Konten [Tampil]

cara memmbuka file dokumen corupt

File dokumen yang kita unduh baik melalui whatsapp, Google atau situs lain yang memungkinkan untuk mendapatkan unduhan file dalam bentuk word banyak sekali formatnya.

Kadang pada saat membuka file tersebut ada saja kendala yang kita hadapi. Mulai dari file word yang tidak bisa di buka menggunakan aplikasi microsoft word 2013 dan word 2016 bahkan sampai beberapa kali pun membuka filenya tetap sama saja.

Kendala lain selain tidak bisa di buka, kadang file word tersebut ada pemberitahuan " Word Experienced an error trying to open the these suggestions". nah kebiasaan jika anda membuka file word langsung dari Unduhan whatsapp dan membukanya file nya menggunakan aplikasi word 2013 atau 2016 maka pemberitahuan ini sering muncul.

Penyebab terjadinya File tidak bisa dibuka bermacam macam sih, karena File dalam dunia IT dan Internet itu sangat beragam sekali, bahkan formatnya pun beragam, karena di dunia internet terdapat jutaan file yang bisa kita ambil secara bebas.

Penyebab File Doc Tidak Bisa di Buka di Word

Lantas tidak semua file yang berformat Doc, tidak dapat dibuka pada saat kita mengambilnya lewat dunia internet atau whatsapp. Ada kalanya file tersebut baik-baik saja.

File yang tidak dapat di buka menggunakan microsoft word kadang disebabkan oleh beberapa faktor sih lantas apa saja permasalahannya.

Microsoft Word Sudah Tidak Aktif atau Lisensinya Mati

cara membuka file word dengan mudah

Seperti halnya aplikasi lain, office atau microsoft yang ada pada komputer sudah mati, atau lisensinya tidak aktif, alias microsoftnya tidak diaktifkan.

Hal ini akan memicu permasalahan baru, yang pertama anda tidak bisa seenaknya membuka file yang berekstensi Doc, dan yang kedua akan muncul pemberitahuan untuk mengaktifkan dan membeli lisensi Microsoft word nya agar bisa mengaktifkan beberapa fungsi aplikasi microsoft word.

Anda bisa membeli lisensi microsoft word secara resmi di toko - toko penjualan alat dan suku cadang perangkat windows, atau anda bisa langsung membelinya ke pengembang windows langsung dengan harga yang lumayan mahal.

File Doc Kemasukan Virus

Jika ada file yang tidak bisa di buka, besar kemungkinan file tersebut terkena serangan virus. Biasanya akan ada kode unik yang ditemukan di file microsoft word yang terkena virus.

File Dokumen yang terkena virus tidak mau dibuka biasanya,sistem antivirus akan memberikan peringatan bahwa file  tersebut berbahaya apabila kita buka menggunakan aplikasi microsoft word.

Maka anda tidak bisa membuka sembarangan file yang terkena virus tadi, bahkan bisa jadi tidak bisa dibuka sama sekali, karena sudah terinfeksi virus.

File Dokumen Formatnya Word 2003

Kadang ada file yang kita butuhkan, namun bentuk format filenya sudah sangat tua. Masih menggunakan microsoft word jenis format 2003.

File tersebut sangat penting bagi kita, namun tidak bisa dibuka. Sering sekali terjadi. Maka file tersebut sangat kita butuhkan dan ingin sekali melihat isinya, bagaimana dan apakah sesuai dengan kebutuhan kita.

Sebenarnya untuk membuka file-file tersebut yang tidak bisa dibuka secara sempurna menggunakan microsoft terbaru atau microsoft yang terinstal di laptop / Komputer anda. Cobalah dengan cara sebuah Trik.

Buka file word Corrupt dengan Microsoft 2007

Jika anda keberatan membuka file yang jenisnya tidak menentu, maka cobalah pada sebuah laptop / Computer gunakanlah dua office. Yang pertama menggunakan office microsoft word 2013 dan satunya menggunakan microsoft word 2007

Jika menggunakan Office microsoft Word tahun 2013 kadang ada beberapa file word yang tidak bisa dibuka dan muncul pemberitahuan sama seperti di atas. Penyebabnya saya analisis kareena microsoft word 2013 saya sudah tidak aktif lagi.

Karena Lisensinya sudah mati maka pada saat membuka file dalam ekstensi Doc kadang tidak bisa, kadang juga bisa Semua tergantung dengan format dokumen itu sendiri.

Namun jika kita membuka file corrupt di microsoft 2013 dengan langsung membuka dengan aplikasi microsoft word 2007. secara otomatis file seberat apapun dapat terbuka dengan sempurna.

Hal ini menandakan bahwa untuk aplikasi microsoft word tahun 2007 masih bisa diandalkan. Bahkan saya lebih senang menggunakan microsoft 2007.

Ketika file di masukkan atau di Buka dengan aplikasi word tahun 2007, sepertinya lancar-lancar saja. Bahkan tampilan dan pengetikannya pun lebih ringan daripada microsoft word yang terbaru.

Cara membuka file Doc Dengan Microsoft word 2007

Langkah yang paling utama untuk dilakukan adalah dengan memastikan pada laptop atau komputer anda sudah terinstal aplikasi Microsoft word yang tahun 2007

Jika sudah terinstal kemudian anda bisa mencari file yang diunduh melalui internet atau File yang diunduh melalui aplikasi Wa.

  1. Buka dan temukan letak file nya di mana di simpan ( Biasanya di File download / Unduhan )
  2. Klik kanan pada File Word, dan Klik Open with
  3. Pada saat ingin membuka maka pilih Open With Microsoft Word 2007

Secara otomatis maka file word yang asalnya tidak bisa di buka akan terbuka dengan sempurna. Hal ini akan menjadi kemudahan bagi anda dalam membuka file word yang sebelumnya tidak bisa di buka dengan menggunakan Microsoft word tahun 2013.

Sekian informasi mengenai cara membuka file menggunakan Microsoft word 2007 dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah file yang tidak bisa di buka dengan baik. Alangkah coba terus hingga benar – benar terbuka aplikasinya.

Post a Comment for "Cara Membuka File Dokumen Microsoft Yang Corrupt"