Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Meningkatkan Omset Penjualan Online Masa Pandemi

Konten [Tampil]

cara tinkatkan penjualan Online masa pandemi

Seperti yang kita ketahui pada masa pendemi Covid 19 ini banyak sekali yang terdampak. Baik di bidang pendidikan dan bidang usaha atas, Menengah dan Usaha Mikro.

Dampak Pembatasan Orang di masa Pandemi Covid 19 membuat para pengusaha Gigit jari. Penghasilan mereka secara otomatis menurun drastis selama masa pandemi ini.

Salah satu yang paling terdampak pada masa covid 19 ini adalah pengusaha di bidang perdangangan, seperti dagang pakaian, dagang sembako, dagang bangunan dan Mall-mall besar pun juga kena dampak yang luar biasa.

Sebagian para karyawannya di rumahkan,bahkan ada beberapa Pihak perusahaan yang telah melakukan Pemutusan hubungan Kerja secara besar - besaran kepada para karyawannya.

Oleh karena itu kita perlu terobosan yang dapat mengatasi solusi agar tidak terlalu banyak orang yang menganggur di negri ini. 

Buka Usaha Mikro 

Usaha yang dimulai dengan keci-kecilan apabila di Tekuni dengan baik dan menargetkan pasar yang sesuai maka dalam waktu yang tidak lama akan menghasilkan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Membuka usaha mikro dapat meningkatkan penghasilan dan mencukupi kebutuhan hidup yang beragam. Usahakan untuk membuka usaha mikro yang target pasarannya Luas, Misalnya jualan Es, warteg, dan Warung Sembako.

Karena ketika anda membuka Kios dengan kapasitas Mikro maka anda harus memperhatikan target pasar di sekitar, Jangan sampai salah Perhitungan maka bisa rugi dan modalnya habis. Oleh karena itu perlunya Ilmu dagang dan strategi yang baik dalam berusaha agar tidak mudah mengalami kerugian.

Selain usaha mikro, pedagang besar dan kelas menengah ke atas pun juga mengalami kegugian, hal ini mendorong mereka merubah cara berdagang. ada yang jualan online, ada yang jualan di Toko langsung dan ada yang melakukan bisnis hanya dengan menggunakan ponsel genggam dan koneksi internet agar bisa menjangkau pasar yang lebih jauh.

Beriklan di Media Sosial Bisa dapat meningkatkan Penjualan

Agar menjangkau banyak pengunjung, maka dagangan, atau Toko anda bisa dipasarkan di media sosial, Tiap media sosial yang anda gunakan sehari-hari memiliki audiens yang mungkin bisa kita manfaatkan untuk memasarkan produk kita. 

Dengan melakukan periklanan, bisa jadi dagangan anda yang asalnya sepi bisa menghasilkan closing lebih banyak barang dagangan. Untuk pengantaran kan sudah ada kurir yang ssiap antar kemana saja barang dagangan anda. Jadi tidak perlu khawatir barang nyasar, para Kurir mempunyai SOP Yang sesuai dengan perusahaannya kok.

Untuk beriklan di media sosial anda siapkan saja uang yang banyak dan perdalam dulu iklan di media sosial, di Facebook ada yang di beri nama Facebook.ads, kalo di Tiktok namanya adalah Tiktok.Ads, dan jika di instagram anda bisa beriklan dengan instagram.ads.

Semua media sosial itu memasang tariff sendiri bahkan di hitung pertayang. Jadi siapkan uang yang cukup ya apabila hasil iklan anda maksimal, Jika sudah sering menjadi pengiklan, bisa jadi omset penjualan akan mendapatkan hasil yang besar.

Beriklan Melalui Pesan Singkat / SMS

beriklan melalui pesan singkat agar cuan

Pernah dapat sms yang mengajak anda untuk membeli sesuatu dengan mengklik salah satu isi pesan singkat tersebut. Sebetulnya itu adalah salah satu strategi Jualan yang di sediakan oleh Provider tertentu.  

Beriklan melalui pesan singkat di masa sekarnag ini memang masih work it banget, apalagi jika iklannya bisa menampilkan kata-kata yang menarik minat pelanggan. Bisa jadi Puluhan bahkan ratusan Barang bisa anda jual dalam sehari.

Layanan iklan Melalui pesan singkat bisa anda nikmati di my ads telkomsel, sebuah layanan yang menyediakan berbagai macam Iklan dalam bentuk pesan singkat yang dikirimkan ke seluruh pengguna Telkomsel.

Jadi layanan ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang males dan mager banget pengen kepasar, namun pengen beli baju dan celana.  nah anda bisa ngotak atik di pesan singkat tuh, disana banyak sekali tawaran yang mungkin arahannya ke penjual, namun kita di kasih pilihan guys, mau beli ya silahkan mau lihat-lihat aja juga silahkan.

Beriklan dengan Tiktoks Ads

Tiktok menjadi salah satu media dan aplikasi yang sekarang ini sedang popular, semua orang hampir sudah menjadikan Tiktok sebagai salah satu media sosial yang favorite untuk di install di ponsel android. Saking Populernya Video yang ada di tiktok sering muncul di Televisi.

Beriklan di Tiktok, menjadi salah satu sousi agar Penjualan dan penghasilan naik, Sehingga banyak orang yang mengiklannya dagangannnya di Tiktok, hanya saja masih sedikit orang yang beriklan di media sosial yang satu ini, kebanyakannya para pelaku usaha mengiklannya di Facebook.

Padahal jangkauan Tiktok sudah mulai luas, dengan fitur yang sangat lengkap, perlahan mulai menggeser media sosial yang lain.  Jika pengen cepat mendapatkan omset dan penjualan yang tingi maka anda juga ngiklannya harus maksimal.  

Jadi banyak, sih cara utnuk meningkatkan penjualan barang kita di masa pandemic ini, yang pasti asal ada niat, dan usaha. Bila suatu pekerjaan di tekuni maka bisa jadi bakal mendatangkan keberkahan dan penjualan kita laris manis.

Post a Comment for " Cara Cepat Meningkatkan Omset Penjualan Online Masa Pandemi"