Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menjalankan Dua Aplikasi di Android

Konten [Tampil]

cara mudah menjalankan dua macam aplikasi

Handphone yang memiliki sistem android merupakan salah satu handphone yang paling banyak digunakan pada saat ini. Sistem Operasi Android merupakan salah satu sistem yang paling banyak peminatnya.

Sistem operasi Android memiliki berbagai macam keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh sistem Operasi windows dan IOS. Oleh karena itu perlakuan pada penginstalan aplikasinya pun juga berbeda - beda.

Mengacu pada sistem Operasi Windows dalam menginstal dan menjalankan berbagai macam aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Misalkan adan sedang membuat tulisan atau mengetik di aplikasi microsoft Word. Di sisi lain anda juga bisa membuka music atau video youtube.

Sistem operasi windows yang memiliki kelebihan bisa menjalankan dua buah aplikasi atau tiga buah aplikasi dalam sekaligus, merupakan salah satu keunggulan dari sistem Ini. Berbeda dengan sistem Android yang hanya bisa menjalankan satu aplikasi saja pada saat anda menggunakannya.

Namun Sistem Operasi android yang bisa di instal berbagai macam aplikasi telah menemukan alternatif lain buat meniru sistem operasi windows yang bisa menjalankan dua atau lebih aplikasi sekaligus.

Banyak sekali beredar aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk menjalankan berbagai fungsi di handphone Android. salah satunya bisa menjalankan dua macam aplikasi dalam satu kali sentuhan, hampir mirip dengan sistem operasi windows.

Desakan Permintaan Pasar

cara menjalankan dua aplikasi sekaligus android

Kemungkinan besar Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk dari desakan dari berbagai macam kalangan. Mereka yang memakai ponsel Android menginginkan dua fungsi aplikasi bisa dijalankan pada ponsel android mereka.

Misalkan sambil putar musik bisa menjalankan aplikasi galeri , sambil lihat video di youtube anda bisa membuka aplikasi google maps dan begitupun seterusnya, sehingga anda bisa menjalankan dua aplikasi di Android.

Karena canggihnya sistem Operasi dan Aplikasi Android ini, maka anda bisa menyamakan sebian sistem operasi windows dan mendapatkan fitur yang mungkin mirip dengan OS Windows.

Karena Aplikasi di Android memiliki banyak sekali pengembang yang menyebabkan banyak sekali aplikasi yang bisa anda unduh dengan berbagai macam fungsi yang bisa anda manfaatkan untuk berbagai macam kegiatan.

Nama aplikasi yang bisa membantu anda untuk membuka dua Aplikasi sekaligus di handphone android adalah Floating Apps, merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuka dua aplikasi dan menjalankan aplikasi tersebut keduanya.

Aplikasi floating apps, ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh pengguna, karena dapat digunakan pada sistem operasi android untuk menjalankan dua Aplikasi.

Misalnya jika anda ingin memutar Video youtube sambil memainkan aplikasi whatsapp dan melakukan chattingan di aplikasi whatsapp tersebut, maka anda bisa menggunakan aplikasi Floatings Apps. 

Agar anda bisa membuka aplikasi youtube dan menjalankannya secara bersamaan pada saat anda membuka aplikasi whatsapp dan melakukan chattingan di dalamnya. Bahkan aplikasi floating ads ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak di gemari di kalangan pengguna Android.

Cara Menjalankan dua Aplikasi dengan Floating Apps

cara menjalankan dua aplikasi menggunakan floating apps

Untuk Bisa menjalankan dua program di Android maka silahkan anda Unduh dulu aplikasi Floating Apps yang berada di Google Play. Jika sudah maka ikuti langkah berikut ini agar bisa menjalankan dua fungsi aplikasi sekaligus dalam ponsel Android:

  1. Instal Aplikasi Floatings apps secara gratis di Google Play
  2. Setelah itu anda bisa membuka aplikasi floating apps di Android
  3. Jika sudah anda buka lalu jalankan aplikasinya dan Pilih beberapa Menu yang bisa membuat fungsi tab Melayang ( jendela Melayang ).
    cara menggunakan floating apss

  4. Anda akan mencoba mengaktifkan Ikon melayang agar pada saat ingin membuka dua fungsi aplikasi tidak perlu repot lagi mencari aplikasinya.
  5. Masuk Ke pengaturan di aplikasi Floating Apps
  6. Kemudian Klik tomboll sejajar tiga di sebelah kanan
  7. Anda akan menemukan Menu Ikon Melayang masuk ke menu sana dan Aktifkan Ikon Melayang.
  8. Ubah ukuran Ikon melayang dengan menggeser ukuran ke arah kanan atau Kiri
    tampilan floating apps keren

  9. Atur Opasitas atau tampilan ikon melayang dengan Menggeser ke arah kanan atau kiri
  10. Dan cek aplikasi yang bisa anda buka pada saat menjalankan aplikasi lain di handphone Android di menu Aplikasi pada floating apps

Keunggulan Floating Apps

Pada saat anda menggunakan aplikasi Floating Apps maka banyak sekali keunggulan yang bisa anda dapatkan. Salah satunya adalah anda bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan membuka aplikasi sekaligus dengan floating apps ini.

Belum lagi, aplikasi Floating apps ini telah memberikan kemudahan kepada para pengguna android, Merasakan pengalaman bermain sistem operasi windows di handphone Android, merupakan salah satu pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Banyak nya fungsi aplikasi yang bisa di buka secara melayang dan bersamaan dengan aplikasi lainnya membuat Floating apps memiliki nilai fungsi yang dianggap mumpuni. Dan tersedia banyak sekali aplikasi yang bisa di buka secara melayang menggunakan Floating Apps ini.

Seperti Musik, file galeri, Youtube, note, peramban, kompas, papan klip, pemanggil, pemutar musik, pemutar video dan banyak lagi aplikasi lain yang bisa di buka dan dilayangkan dengan menggunakan Floating Apps.

Lantas jika anda ingin menjalankan aplikasi lain tinggal tambahkan saja fungsi aplikasi yang ingin di buka di kemudian hari. Aplikasi floating apps sangat membantu mempercepat aktivitas anda dalam mengerjakan sesuatu. Fungsinya yang luar biasa bisa membuka beberapa tab menu dalam sekaligus membuat aplikasi ini begitu banyak diminati.

Kekurangan Aplikasi Floating Apps

Hanya saja aplikasi ini memiliki kekurangan, seperti aplikasi lainnya yang mungkin juga mempunyai kekurangan. Aplikasi Floatings Apps masih menggunakan iklan yang mungkin agak sedikit mengganggu pengguna.

Namun iklan ini akan hilang ketika anda berlangganan secara penuh dan membeli lisensi aplikasi Floating Apps ini sendiri. Oleh karena itu jika iklan dirasa mengganggu maka ada baiknya anda langsung saja membeli lisensinya agar iklan di aplikasi floatings apps milik anda bebas iklan.

Namun aplikasi Floating apps merupakan salah satu aplikasi yang sangat mumpuni dalam menjalankan fungsi beberapa aplikasi sekaligus. Bersyukur anda, dengan menggunakan aplikasi ini maka pekerjaan kita akan menjadi lebih asik.

Membaca sambil mendengarkan lagu yang di putar di youtube misalnya, merupakan sebuah fungsi aplikasi yang bisa anda dapatkan melalui aplikasi floating apps yang mungkin bisa anda manfaatkan di handphone android anda.

Demikian pembahasan mengenai cara menjalankan dua aplikasi sekaligus dengan floating Apps. Anda tak perlu khawatir akan fungsi aplikasi ini, karena aplikasi floating apps masih berjalan lancar pada android yang memiliki ram 2 GB saja.

Post a Comment for "Cara Mudah Menjalankan Dua Aplikasi di Android"