Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Bantuan BPUM UMKM BRI Tahap 03 Terbaru

Konten [Tampil]

cara ambil bantuan umkm tahap 03

Bantuan BPUM BRI Tahap 03 sepertinya akan dicairkan kembali mengingat banyak  sekali orang yang membutuhkan dana ini. Dana bantuan UMKM yang diberikan pemerintah kepada pelaku Usaha Kecil di seluruh Indonesia.

Salah Satu bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini pun mendapat respon yang baik di mata masyarakat. Bahkan bantuan BPUM BRI ini diberikan kepada masyarakat pelaku UMKM selama tiga tahap.

Sebelumnya Pemerintah telah memberikan bantuan Usaha mikro pada tahap pertama dengan jumlah Rp.2400.000. Dan pada tahap kedua dengan Jumlah Rp.1200.000, Semua uang bantuan tersebut diberikan  untuk menstimulasi usaha - usaha UMKM yang berada di Indonesia.

Cara Mencairkan Bantuan UMKM Tahap 03

Untuk mencairkan bantuan UMKM Tahap 03  maka perlu hati-hati. Tidak seperti tahap - tahap sebelumnya, Bantuan UMKM Tahap 03 ini dicairkan secara bertahap dan ada pengisian atau pemilihan tempat pencairan di bank BRI tempat anda tinggal.

Jadi Halaman Eform Bri hanya bisa di cek selama satu kali saja, dan anda harus menentukan dimana mau mengambil bantuan bantuan UMKM Tahap 03 ini. Pada saat melakukan reservasi tempat pengambilan maka perhatikan data data dan pemilihan tempatnya agar tidak bingung.

Selain itu perhatikan juga Pada saat selesai mengambil nomor antrian pengambilan atau reservasi pengambilan tempat agar hasilnya di screenshot sebagai salah satu bukti pengambilan di Unit Bank tertentu.

Karena pada situs BPUM BRI anda diberi kewenangan cuma satu kali periksa daftar bantuan saja, Yang artinya pada saat sudah melakukan pengecekan pada situs bantuan BPUM BRI anda tak bisa lagi melakukan pengecekan pada tahap Berikutnya dengan menggunakan nomor KTP Yang sama. Oleh karena itu maka tiap tiap pengecekan jangan lupa screenshoot datanya.

Cara mengambil Bantuan  UMKM Tahap 03

Jika anda ingin mengambil bantuan tahap 03 pastikan anda sudah pernah terdaftar sebagai pelaku UMKM Tahap Pertama atau/dan kedua, Sehingga anda bisa mendapatkan bantuan UMKM Tahap ke 03  Lagi.

Karena pengecekan Pelaku bantuan BPUM BRI sekarang ini dilakukan secara online dan pengambilan nomor antrian nya pun dilakukan dengan cara online, sehingga akan lebih memudahkan anda dalam mengambil dana ini, karena tidak perlu lagi berdesak desakan.

Untuk cara Mengambil dan Reservasi tempat UMKM Tahap 03

  1. Buka situs eform BRI dan pastikan internetnya Jalan
  2. gunakan jaringan internet yang kuat  agar bisa membuka situs  nya
  3. Jika sudah maka silahkan anda masuk ke web eform.bri.co.id dan input Nomor KTP
    cara mencairkan bantuan BPUM tahap 03

  4. Pastikan Nomor KTP anda benar pada saat melakukan penginputan
  5. Selanjutnya masukkan Kode unik atau kode captcha situs
  6. Lanjutkan  dengan pemilihan tempat pengambilan ( reservasi Pengambilan )
  7. Pilih Provinsi mana anda tinggal 
    cara memilih lokasi pengambilan BPUM BRI tahap 03

  8. kemudian lanjutkan dengan Pemilihan kecamatan 
  9. Pilih Unit BRI Tempat mengambil UMKM Anda
  10. Pilih Jadwal Pengambilan mau tanggal berapa
  11. Kemudian Setelah memilih tanggal anda bisa langsung Memasukkan kode capta
  12. Untuk mengakhirinya lanjutkan dengan Klik Reservasi
  13. Maka anda sudah memilih tempat pengambilan UMKM dan datang sesuai jadwal tersebut
    cetak nomer antrean Bpum Bri

  14. Reservasi pengambilan UMKM pun selesai dan anda bisa mencetaknya

Manfaat dana BPUM  UMKM BRI

Pemerintah yang telah memberikan bantuan dana kepada pelaku usaha mikro melalui dana BPUM BRI dan bank BNI mempunyai tujuan yang sudah ditargetkan. Bukan cuma cuma memberi, Mereka yang mendapatkan bantuan di harapkan bisa mengembangkan usahanya di tengah masa pandemi Covid 19 ini.

Bantuan dana ini  diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya buat kesejahteraan UMKM di Indonesia. Bisa meningkatkan usaha kecil dan beberapa sudah banyak yang sukses.

Buat menambah bahan bahan modal pelaku usaha UMKM, sebagai salah satu pelaku UMKM maka wajib menambahkan beberapa modal usaha, agar UMKM Semakin berkambang dan lancar, sehingga anda bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi, Gunakan dana UMKM ini dengan baik.

Banyak usaha kecil Mikro yang sukses mendongkrak perekonomian pada masa pandemi ini, dengan modal usaha yang  diberikan Oleh pemerintah maka para pelaku usaha mikro sangat terbantu sekali buat menambah modal usahanya.

Semoga saja bagi yang pengen mengambil bantuan usaha BPUM BRI Urusannya dipermudah dan jangan lupa reservasi jadwal pengambilan agar anda bisa kebagian Nomor antrian dan bisa mengambil Bantuan UMKM dengan Lancar, Salam dari kami.

Post a Comment for "Cara Mengambil Bantuan BPUM UMKM BRI Tahap 03 Terbaru"