Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Urutkan File Smartphone Android Menggunakan MIXplorer

Konten [Tampil]

cara urutkan file smatphone android mixplorer


Urusan mengenai File di android memang kadang tidak di perhatikan oleh oleh orang yang sudah memiliki handphone android. Kadang mereka tak mengerti masalah file yang ada di dalam handphone Android.

Bahkan file-file itu dibiarkan saja berhamburan sehingga menyebabkan acak-acakan. Pada saat mencari File penting kadang harus membuka beberapa folder yang satu dengan Folder yang lain.

Bahkan pada saat mencari file kadang kita tak mengetahui mana file lama dan mana file terbaru yang masuk ke handphone Android kita, sehingga anda tidak menemukan file yang dicari.

Padahal jika anda mengurutkan file - file yang ada di dalam laptop dari penyimpanan terbaru ke penyimpanan terlama, maka akan lebih mudah untuk mengatur dan mencari file data anda di Ponsel Android.

Utamakan Urutan Folder Sesuai Jenis Data Masuk

Mengutamakan urutan folder atau urutan file sesuai ( Waktu ) data masuk dari yang terbaru sampai yang terlama merupakan salah satu teknik yang paling simple di lakukan agar anda bisa menemukan file data dengan mudah di ponsel Android.

Mengutamakan urutan folder merupakan salah satu teknik cepat untuk mencari file yang tersimpan di dalam android anda.  Sehingga akan semakin mudah menemukan file yang sudah lama dan file yang baru masuk di dalam smartphone Android.

Untuk menyesuaikan urutan folder tersebut maka anda bisa memakai aplikasi Mixplorer sebagai salah satu aplikasi file manager tercepat, sehingga anda dengan cara cepat dapat mengatur berbagai macam file di smartphone android.

Karena apabila file yang ada di dalam android tidak segera disusun dan diurutkan maka file tersebut akan berhamburan dan susah mencari data penting di antara tumpukan beberapa file dalam smartphone Android.

Urutkan File Menurut Tanggal Update

Untuk melakukan pengurutan file yang sesuai dengan tanggal Update, maka anda terlebih dahulu harus mengatur pengaturan melalui aplikasi mixplorer agar pengurutan file bisa dilakukan dengan Baik, Oleh karena itu untuk mengurutkannya diperlukan pemahaman tentang pengoperasian aplikasi.

Nah jika anda ingin mengurutkan berbagai macam file yang ada di handphone, maka silahkan urutkan file tersebut menurut tanggal Update nya, sehingga File aplikasi atau folder aplikasi bisa dicari dengan mudah.

Cara Mengurutkan File Menurut Tanggal Update

Agar lebih mudah mencari file - file yang ada di dalam ponsel android andadan di urutkan sesuai dengan taggal File Terbaru ke File Terlama , maka sebaiknya gunakan aplikasi mix plorer agar lebih ringan dan lebih mudah di pakai di Handphone Android. Caranya Sebagai Berikut :

  1. Instal dulu aplikasi Mixplorer di Ponsel Android anda Silahkan Unduh di sini
  2. JIka sudah terinstal maka Buka aplikasi Mixplorer 
  3. Dalam aplikasi mixpoler ada berbagai macam menu 
    cara menggunakan mixplorer

  4. Silahkan pilihlah folder yang ingin anda atur atau Kumpulan File yang ingin anda atur
  5. Kemudian ada beberapa menu di dekat tombol Home atau di menu paling bawah sekali
  6. Pilihlah Tanda Seperti tanda kembali yang ada tanda waktunya 
  7. Maka akan muncul beberapa pilihan pengaturan folder atau pengaturan file
  8. Pilih Dari baru ke File yang terlama jika ingin mencari file terbaru yang masuk ke Smartphone anda
    cara mengatur file dengan mudah

  9. Pilih dari ukuran besar ke kecil jika anda ingin mencari File yang berukuran besar
  10. Dan masih banyak lagi pengaturan lainnya yang anda temukan di Mixplorer

Keunggulan Aplikasi Mixplorer

Sebenarnya aplikasi ini bagi saya merupakan salah satu aplikasi pengelolaan file terbaik selama ini di Android, Karena aplikasi Mixplorer ini mampu mengoperasikan dan membuka file secara cepat di Android.

Tanpa Menunggu lama, File - file yang sudah tersimpan di Smartphone Android dapat anda temukan, karena selain mengurutkan file. Aplikasi ini juga mampu menemukan file dengan fitur pencarian Hanya dengan mengetik Nama file yang anda ingat maka dia akan menelusuri file yang anda temukan

Selain itu Aplikasi ini mampu menghapus berbagai macam file secara cepat. Terbukti pada saat saya menghapus Ribuan foto dalam sekejap saja. Aplikasi Mixplorer siap membantu menghapus berbagai macam foto anda sampai ribuan dan puluhan ribu file.

Menemukan File Apk atau Jenis File khusus lebih mudah dengan aplikasi mixplorer. Aplikasi ini mampu memperlihatkan file - file apa saja yang bisa di instal di android atau jenis File mentahan di android ( APK ).

Jika anda ingin menemukan file dokumen atau file video pun menggunakan aplikasi ini hasil pencariannya juga sangat cepat, Hal ini dikarenakan aplikasinya sangat ringan dan menghasilkan pencarian yang sangat akurat.

Akhir kata jika penasaran silahkan saja coba sendiri aplikasi mixplorer, karena aplikasi ini sudah sangat mumpuni dalam mengatur file dan menghapus cache dalam handphone. Bahkan dalam urusan mengurutkan data aplikasi ini memang juaranya bagi saya untuk saat ini, Yuk di coba aplikasinya.

Post a Comment for "Cara Urutkan File Smartphone Android Menggunakan MIXplorer"