Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang Tua Khawatir Anak Pakai Smartphone Mari Kita Pantau Lewat Jarak Jauh

Konten [Tampil]

pantau kegiatan anak jarak jauh

Potensi Iklan Muncul di laptop atau pc memang sangat baik sekali. Biasanya iklan akan muncul pada saat kita mengkoneksikan Internet di laptop dan menggunakannya untuk Browsing mencari informasi atau mencari sesuatu di dunia Internet.

Iklan yang muncul di dunia maya sangat beragam, apabila kita menggunakan Laptop untuk menjelajahi ruang dunia maya dan ruang internet maka tak jarang kita menemukan iklan yang mungkin tidak dikenali atau juga kadang iklan yang kita kenali dan sangat menarik minat kita.

Dunia Maya seperti terus mengalami perubahan, pun dunia internet yang terus mengalami perkembangan sangat pesat  dapat mempengaruhi masyarakat baik secara umum maupun individu. Bahkan Internet sekarang ini seakan telah membuat kita candu karenanya.

Karena Memasuki zona Online, maka tak jarang ketika kita berselancar dan menjelajahi dunia maya, iklan yang aneh aneh muncul dan berusaha mempengaruhi pelakunya. Jika orang yang mengerti perihal iklan yang baik dan buruk maka tak akan mudah terpengaruh karena nya.

Lantas Bagaimana dengan Anak-anak dan Orang yang Minim Pengetahuan Teknologi Informasi...?

Biasanya Target yang paling banyak pengiklan adalah anak-anak. Karena di usia mereka mudah terpengaruh akan hal - hal yang di rasa unik dan baru bagi mereka. Karena perkembangan anak-anak memasuki masa usia yang cepat penasaran dan rasa ingin mencoba.

Pengiklan tidak akan peduli dampak yang akan ditimbulkan, apakah dapat merusak atau tidak, yang penting mereka bisa mendapatkan pelanggan yang membeli produk atau jasa mereka. 

Karena pada dasarnya pengiklan akan memanfaatkan internet atau Ruang maya untuk memasarkan apapun yang mungkin bisa menghasilkan keuntungan secara pribadi maupun individu.

Jenis Iklan Yang Muncul Beragam

Jelas, Karena teknologi sekarang ini semakin canggih dan pihak yang mengelola internet akan mengatur sebaik mungkin buat mereka yang mau memasang iklan di berbagai macam ranah dunia Online ( web, Apps, ios, media sosial, dll ).

Jenis iklan yang muncul pada saat anda menjelajahi dunia maya ( internet ) kadang beragam- dan hebatnya iklan tersebut telah membaca minat penggunanya atau minat anak anda. Jadi Iklan yang muncul sesuai dengan informasi apa yang paling banyak dicari menggunakan platform pc atau smartphone android selama beberapa kali dalam jangka waktu yang ditentukan.

Jadi iklan yang muncul di handphone android atau di Laptop yang terkoneksi internet sesuai dengan user experience ( Pencarian Terbanyak Topik Tertentu ) Yang dilakukan oleh pengguna. Oleh karena itu maka jenis iklan yang muncul beragam dan berbeda - beda antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Iklan di Handphone Anak Sering Muncul Iklan Negatif

Besar kemungkinan apabila pada saat melakukan pengecekan pada handphone yang digunakan oleh anak anda dan kebetulan di temukan iklan yang tidak sesuai dengan perkembangan usianya, Maka anda perlu mencurigai isi smartphone atau laptop anak anda tersebut.

Karena iklan sudah menerapkan ( User experience ) menurut penggunanya maka iklannya pun sesuai dengan minat seseorang tersebut. Jika anak anda sering mencari hal yang negatif maka secara otomatis besar kemungkinan iklan yang muncul pun tidak beda jauh dengan topik yang dicari oleh pengguna.

Tugas pengiklan hanya membayar sewa iklan kepada pengiklan, jadi mereka pun juga tidak bisa disalahkan, karena ada ratusan ribu bahkan jutaan produk yang terus di iklankan di dunia internet, dan bukan mencakup Indonesia saja namun bisa juga para pengiklan seluruh Dunia.

Pantau Selalu Aktivitas Anak Pada Saat Menggunakan Smartphone

Memantau anak anda pada saat menggunakan Smartphone merupakan salah satu hal yang sangat perlu anda lakukan, Orang tua harus selalu mengawasi anak-anak dalam memainkan smartphone nya. Bahkan orang tua berhak memantau akun anak secara diam diam agar aktivitasnya selalu terpantau.

Anda bisa mengaitkan akun Google smartphone yang ada pada smartphone anak anda ke smartphone yang anda Gunakan, Jadi akun Google yang dimiliki anak anda bisa dipantau melalui smartphone anda tanpa harus meminjam handphonenya.

Pemantauan atau pengawasan secara diam-diam ini akan menghasilkan hasil terbaik, anda bisa dengan bebas mengetahui aktivitas anak anda, apa yang dilakukannya dengan smartphone nya, membuka apa di browser anda bisa memantau dengan baik.

Cara memantau Aktivitas Anak di Smartphone Orang Tua

  1. Langkah yang utama anda lakukan adalah harus membuat akun Google anak dulu 
  2. Jika Anak anda diberi satu smartphone yang dipegang penuh oleh anak anda, maka usahakan untuk membuatkan akun Google yang anda ketahui email dan paswordnya dulu, sehingga lebih mudah memantaunya buat dikaitkan dengan handphone anda
  3. Jika sudah membuatkan akun gmail dan pw nya, maka anda bisa menyerahkan handphone tersebut kepada mereka ( anak ) anda dan kasih tau akun yang ada di dalam smartphone tersebut sudah dibuatkan ( Kasih tahu alamat email dan password yang anda buat untuk mereka )
  4. Jika Sudah Lalu kaitkan akun Google tersebut dengan smartphone anda sehingga akan memunculkan pemberitahuan di smartphone anak anda , usahakan jangan sampai mereka tahu dan sifatnya rahasia karena ini misi pengawasan.
    cara mengetahui handphone anak

  5. Untuk Mengawasi aktivitas anak anda pada saat menggunakan smartphone tersebut, maka silahkan anda bisa membuka pengaturan.
  6. Dalam pengaturan Buka menu Akun dan layanan
    cara memantau situs anak

  7. Pilih Google, Kemudian Pilih lagi akun Gmail yang mau diawasi
  8. Kemudian anda bisa memilih Kelola akun Google anda
  9. Klik Penelusuran 
  10. Kemudian anda bisa menelusuri berbagai macam aktivitas Web dan Aplikasi dll
  11. Di sini silahkan scroll sampai paling bawah dan anda akan menemukan Menu "Kelola Aktivitas"
  12. Nah pada menu ini anda bisa mengontrol dan mengawasi anak, apa - apa saja yang ia buka menggunakan smartphone pada saat tidak bersama anda.

Sehingga anda  bisa mengawasi dengan baik, apabila melakukan hal yang tidak baik maka tegurlah ia dengan lembut dan jangan dimarahi, apalagi sampai dipukul, sehingga bisa menyebabkan trauma.

Jadi anda bisa mengawasi anak untuk tidak tergiur dengan iklan yang luar biasa, dan tidak pantas untuk ditonton anak-anak. Akhir kata sampai disini saja pembahasan mengenai bahasa iklan buat anak dan cara mengatasinya.  Kita hanya bisa memantau anak melalui cara di atas tadi, apabila terlalu mengawasinya dan selalu dimanja maka akan sulit untuk mandiri, Mulai sekarang biarkan dia belajar untuk mandiri namun tetap dalam pantauan orang tua nya.

Post a Comment for "Orang Tua Khawatir Anak Pakai Smartphone Mari Kita Pantau Lewat Jarak Jauh"