Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Malware iklan di Android

Konten [Tampil]

cara menghapus malware android mudah

Handphone Android kadang memiliki iklan yang aneh, dan iklan tersebut berasal dari Google chrome. Iklan yang berasal dari berbagai macam web dapat menyebabkan Handphone anda kadang menjadi lambat.

Karena pada dasarnya iklan yang berasal dari Google chrome atau web-web tertentu memiliki iklan tersendiri yang bisa mempengaruhi kinerja Handphone anda. Sehingga, Jika anda menggunakan browser Google chrome untuk mengunjungi suatu situs yang diinginkan, maka pastikan iklan pada web tersebut wajar-wajar saja.

Iklan yang muncul di situs tertentu dan tidak wajar biasanya mengandung malware yang disisipkan ke dalamnya buat membaca user ( pengguna ) selama Anda menggunakan dan memainkan smartphone Tersebut.

Oleh karena itu maka yang perlu anda lakukan adalah dengan berusaha menghilangkan malware yang bersarang di handphone android.

Cara Menghilangkan Malware Ponsel

Jika anda ingin menghilangkan malware yang bersarang di handphone, maka perlu tindakan yang tepat dan dapat dipercaya, agar malwarenya bisa terhapus dengan sempurna.

Salah satu cara menghilangkan malware yang bersarang di handphone anda dengan menginstall aplikasi antivirus di Android, salah satunya anti virus Eset Nod yang sudah didesain mampu membersihkan berbagai macam file cache yang tersimpan di Handphone Android.

Aplikasi Eset Android merupakan program yang didesain untuk melindungi ponsel anda dari berbagai macam serangan virus-virus berbahaya yang mungkin masuk dari mana saja, Bahkan aplikasi ini sudah terbukti dapat menghapus file yang mencurigakan sampai pada akarnya.

Aplikasi antivirus Eset Nod Dapat anda instal di Handphone Android, silahkan anda bisa mendapatkannya di Playstore an lakukan penginstalan, Perlu anda ketahui Aplikasi Eset Nod ini memiliki dua versi. Ada versi yang berbayar dengan fitur yang lebih lengkap dan ada Versi Tidak berbayar dengan  fitur yang terbatas.

Jika anda mempunyai uang maka anda bisa membeli lisensi eset, sebagai antivirus ponsel terbaik buat perlindungan data-data ponsel Android anda. Sehingga data aman dan beberapa fitur pada aplikasi antivirus ini akan aktif dan berusaha menjaga ponsel anda dari serangan Malware yang jahat.

Selain menggunakan antivirus salah satu upaya untuk mencegah malware atau virus masuk ke ponsel android anda dengan cara menghentikan langganan  beberapa situs berbahaya di Google chrome.

Jika anda situs - situs yang mencurigakan dan berlangganan di google chrome maka bisa jadi situs itu merupakan salah satu situs web yang mengirimkan serangan virus atau malware dalam bentuk website yang tugasnya untuk menyelidiki data-data kita dan mengendalikan ponsel kita mulai dari jauh.

Cara Blokir situs Yang Pernah Berlangganan di Google Chrome

Untuk melakukan pemblokiran situs di google chrome yang mana situs tersebut pernah kita ikuti sebelumnya, atau beberapa situs yang pernah kita ikuti tidak sengaja tertekan tombol Allow,  yang mana tombol subscribe situs tersebut akan memaksa kita untuk mendapatkan update informasi dari situs yang dikirimkan kepada ponsel - ponsel kalian selama ponsel tersebut terhubung dengan internet.

Makanya kita perlu menghentikan langganan iklan atau situs -situs web di google chrome, agar handphone android kita aman dari serangan malware atau beberapa serangan cache data yang lain.

  1. Buka Google Chrome di Handphone Android anda
    cara menghapus malware iklan android

  2. Kemudian Klik Setelan ( pengaturan ) pada google chrome yang anda miliki
  3. Langkah selanjutnya masuk ke Situs saya atau pengaturan situs
  4. Cari situs yang berlangganan JIka ketemu maka hentikan ( berhenti berlangganan )
  5. Klik situsnya lalu lihat perinciannya maka akan ada menu Blokir situs 
    cara hapus iklan malware android di google chrome

  6. Klik OK. Maka Iklan yang muncul secara pop up di handphone anda akan berhenti dengan sendirinya.

Coba saja dipraktekkan di ponsel android anda, sehingga malware yang menempel di ponsel android akan menghilang dari peredaran. Malware pada ponsel atau smartphone memang sangat meresahkan sakali, biasanya malware pada ponsel ini akan menyerang ponsel bapak-bapak atau ibu-ibu yang sistem keamanannya lemah.

Karena zaman sekarang semakin canggih dan berbagai macam teknologi diciptakan dengan desain nya masing masing. Di samping itu semakin banyak juga kejahatan di dunia Internet sehingga kita perlu melindungi ponsel kita sejak dini.

Dampak Malware Menyerang Handphone

Apabila malware menyerang handphone anda, maka dampak yang paling awal di serang adalah sistem handphone, biasanya kinerja handphone seakan ada yang mengendalikan, atau berat dan suka lag.

Selain itu ada beberapa file yang di simpan di dalam smartphone android menjadi rusak, biasanya ketika kita membukanya di pc pun file nya sudah tidak kebaca, bahkan bisa menyebabkan Pc kita balik terserang Virus yang berasal dari ponsel Android Tersebut.

Malware pun bisa mencuri data kita mulai dari jarak jauh, misalkan mencuri database email yang ada di dalam handphone android, melakukan hacking akun media sosial kita, melakukan pembobolan kartu ATM anda, dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu lindungi data-data anda dari serangan malware ini, jika data-data yang berada di ponsel android anda adalah data penting dan aset sebagian dari penghasilan anda, maka perlu sekali melakukan perlindungan yang berlapis agar data-data ponsel anda aman terkendali.

Selalu waspada apabila ada pemberitahuan yang asing masuk ke notifikasi smartphone android yang anda miliki, karena kita sebagai orang awam kadang tidak tahu mana iklan murni dan mana malware, semuanya hampir mirip karena memang didesain agar tidak di kenali target.

Demikianlah penjelasan mengenai perlindungan handphone kita terhadap malware yang menyerang handphone android, semoga segala ponsel anda dilindungi dari serangan apapun yang mencoba membobol sistem keamanan handphone, dan pastikan anda mengingat email penting dan passwordnya untuk meningkatkan keamanan.

Post a Comment for "Cara Menghapus Malware iklan di Android"