Performa Fisik Gahar Redmi 9C

Konten [Tampil]

performa redmi 9c keren

Pada pertengahan Juni tahun 2020, Xiaomi meluncurkan salah satu produknya untuk level menengah yaitu Redmi 9C. Redmi satu ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya Redmi 9a. Apa saja kelebihan dan spesifikasi dari performa fisik Redmi 9c? Simak baik-baik 3 spesifikasi Redmi ini dari segi fisik.

1.Layar

Seperti kebanyakan gawai milik seri Redmi lainnya, smartphone satu ini juga mengusung layar IPS dengan 400 nits. Kelebihan dari layar jenis IPS adalah mampu untuk menampilkan gambar dengan warna yang lebih terlihat natural. Selain itu, IPS juga tidak memiliki potensi burn-in pada layar sehingga layar ini memiliki ketahanan yang sangat kuat apabila Anda gunakan dalam jangka panjang.

Meski memiliki kelebihan, tentu kekurangan layar IPS seperti milik Xiaomi Redmi 9c adalah warna yang layar hasilkan tidak sekuat Amoled. Ketebalan layar yang cukup tebal membuat tampilan kurang nyaman. Dari segi baterai juga layar IPS lebih banyak menghasilkan daya.

Meski demikian, Anda tetap dapat dengan leluasa menggunakan gawai ini karena ukuran layarnya yang cukup besar. Layar pada Redmi ini memiliki ukuran sebesar 6.53 inches, 102.9 cm2 atau memenuhi 81% dari rasio bagian depan gawai. Resolusi yang Xiaomi hadirkan melalui varian ini yaitu 720 x 1600 pixels sehingga Anda dapat melihat gambar atau video secara HD.

2.Kamera Belakang

redmi 9 c

Kamera pada seri 9C tidak jauh dengan seri 9a. Hanya saja untuk kamera, seri 9C lebih unggul dengan jumlah kamera yang lebih banyak. Jumlah kamera pada seri 9c berjumlah 3 buah camera. Resolusi setiap kameranya ialah 13 megapixels untuk kamera wide, 2 megapixels untuk kamera depth, dan 2 megapixel untuk kamera makro.

Ketiga kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan LED Flash untuk memberikan cahaya ekstra saat memotret dalam gelap. Terdapat pula fitur HDR yang dapat menangkap gambar secara lebih real dan lebih tajam. Kamera belakang gawai ini dapat menangkap video dengan resolusi 1080 pixels 30 fps.

3.Kamera Depan

Tidak lupa Xiaomi juga membekali kamera depan pada seri Redmi 9C. Tidak seperti kamera belakangnya, kamera depan smartphone  ini tidak dapat menangkap gambar dalam gelap karena tidak memiliki LED Flash.

Meski demikian, Anda dapat menggunakan selfie kamera tersebut untuk memotret diri sendiri dengan hasil yang bagus. Sebab seri 9c telah mendapat kamera dengan resolusi sebesar 5 megapixels dan dapat mengambil video  dengan resolusi yang sama seperti kamera belakang.

4.Desain

Dari segi desain, tidak ada yang istimewa dari seri Redmi 9C. Apabila Anda tertarik untuk membeli seri redmi ini, Anda tidak akan mendapat keistimewaan apapun pada desainnya. Seperti gawai dengan harga serupa lainnya, Xiaomi menawarkan beberapa warna gawai yang dapat menjadi pilihan Anda. Warna tersebut antara lain Midnight Gray, Sunrise Orange, Twilight Blue.

Meski begitu, tidak seperti Redmi Note 8 yang hadir sebelumnya dengan bahan kaca gorilla glass depan dan belakang. Bahan yang Xiomi pilih untuk seri ini adalah plastik karbonat. Selain itu, berat dari seri ini cukup ringan yaitu 19g gram.

Setelah mengetahui beberapa review terkait gawai Xiaomi ini, Apakah Anda semakin tertarik untuk membeli? Sebelum membeli pastikan terlebih dahulu spesifikasi tersebut sama dengan yang ada pada artikel ini? Apabila tidak, bisa jadi produk yang Anda beli tersebut palsu.


0 Response to " Performa Fisik Gahar Redmi 9C"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel