Cara Mudah Mengamankan Pustaka Google Play Musik

Konten [Tampil]

Cara mudah mengamankan pustaka Google play musik

Pada Bulan September yang lalu Google mulai menghentikan layanannya dibidang play musik. Lalu menjadikan layanan ini benar-benar berhenti pada Bulan desember. Lalu bagaimana jika ada orang yang ingin melakukan backup data musik ke Ruang atau aplikasi yang lain.

Tenang, pada sebuah email pelanggan Google play musik, pihak Google telah mengirimkan pesan yang mengatakan jika anda masih memiliki waktu hingga tanggal 24 Februari 2021 sebelum benar-benar menghapus data File musik anda.

Google play musik masih menyisakan Sebuah ruang penyimpanan, atau Memori Cloudnya yang bisa anda ambil datanya sebelum tanggal 24 Februari tersebut. Jadi anda masih mempunyai waktu untuk melakukan backup data musik anda ke ruang lain sebelum tanggal tersebut.

Setelah tanggal 24 Februari 2020, maka semua unggahan, semua data yang berkaitan dengan Google play musik, termasuk lagu yang anda ciptakan akan hilang dan google tidak bertanggung jawab lagi atas semua ini.

Awal Mula Peluncuran Google Play Musik

Google play musik ini diluncurkan pada tahun 2011 yang memadukan varian dari ITunes dan Spotify, Layanan ini memungkinkan orang untuk mengupload dan mempromosikan musik mereka di layanan Google, Pun anda juga bisa membeli musik dan berbagai macam efek musik yang bebas diperjual belikan dalamnya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Google play musik harus berjuang sendirian untuk mengalahkan Spotify dan Apple Music. Hal ini yang membuat Google play musik tidak mampu bertahan lagi, karena penggemarnya makin hari makin sedikit.

Pada tahun 2020 Google play musik telah memutuskan untuk menghapus layanan ini dari Google dan playstore, data layanan pengguna pun semuanya dihapus tanpa terkecuali. Layanan ini memang tidak mendapatkan perhatian yang lebih dari para penggunanya. 

Bahkan sekarang layanan Google play musik seakan sudah digantikan dengan Youtube Music, yang mana anda bisa melakukan berbagai macam kreasi musik, varian dan menciptakan kreatifitas tanpa batas di youtube music.

Cara Transfer Data Google Play Musik Ke Youtube Music

Jika anda ingin melakukan transfer data dari Cloud memori handphone Google play musik anda ke akun youtube caranya sangat mudah kok untuk dilakukan :

  1. Pertama silahkan anda masuk ke akun resmi Google play Music dulu
  2. Disana akan muncul pemberitahuan mengenai akun anda ( Informasi Login dll ) silahkan Masuk menggunakan akun yang aktif  ( Akun Google play Music )
    Google play music not available

  3. Maka akan Muncul pemberitahuan " Google Play Music Is No Longer Available" Lalu di bawah tulisan ini muncul Pula " Transfer To Youtube Music".
  4. Klik saja tulisan Biru tersebut dan Klik Oke
    klik blue play music free

  5. Maka data musik anda yang berada di Google play music sudah di transfer ke akun Youtube Music anda.

Maka anda sudah bisa mengamankan file yang ada di Google play musik anda dengan mudah,  sehingga anda tidak perlu khawatir lagi mengenai file musik yang tersimpan dalam google play musik, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Mengamankan Pustaka Google Play Musik"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel