Cara Menghapus Thumbnail Penyebab Memori Penuh

Konten [Tampil]

cara menghapus file Thumnail

File Dcim, merupakan salah satu tempat penyimpanan file Foto. Folder Dcim dikenal sebagai salah satu folder foto yang dalamnya banyak sekali foto-foto yang berasal dari hasil jepretan kamera handphone android anda.

File semua galeri biasanya lebih banyak ditemukan kedalam file ini, dan biasanya dalam folder Dcim banyak sekali berbagai macam foto, video, hingga data dari hasil screenshot layar handphone anda.

File dcim mengandung banyak permasalahan,Terutama mengenai banyaknya memori yang tercipta pada file tersebut, sehingga menyebabkan memori handphone anda cepat full atau penuh.

Untuk mengatasi semua masalah itu maka perlunya tindakan yang tepat sehingga tidak menghapus file data penting yang ada didalam android kalian. Maka perlunya tindakan yang pas dan tidak semena-mena dalam melakukan penghapusan file tersebut.

File Thumbnail, merupakan salah satu file yang tertanam di Android dan mengendap sehingga menjadikan file tersebut menjadi berukuran besar, bahkan dalam beberapa waktu file ini bisa melebihi ukuran file yang ada dimanapun, hingga 3GB dan Bisa bertambah Terus.

Penambahan file Thumbnail ini diikuti dengan penambahan media yang ada di handphone anda, seperti Video, seperti penambahan foto, file dokumen yang ada medianya, file aplikasi dan apapun yang anda unduh dan disimpan ke dalam handphone android anda.

File Thumbnail sebenarnya memiliki fungsi tersendiri, file ini bisa menampilkan preview awal ( Thumbnail ) pada saat anda melakukan pencarian file di salah satu file manager, Misalkan pada saat mencari foto ke pantai pada sebuah Galeri, maka anda bisa saja menampilkan previewnya saja dulu di galeri tanpa harus membuka file itu langsung.

Intinya File Thumbnail ini memberikan akses yang sangat cepat ( Preview Cepat ) kepada anda, sehingga anda tidak sulit lagi dalam menemukan file yang anda cari, dengan melihat Thumbnail kecil tersebut maka anda bisa menemukan file mana yang anda inginkan dengan sangat cepat.

Oleh karena file thumbnail penting, maka terjadilah pembengkakan memori karena terciptanya file ini secara mandiri, atau tidak dibuat - buat oleh anda, file ini muncul ketika aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembukaan Galeri, misalkan Galeri Manajer memberikan dampak yang bisa menciptakan file thumbnail sendiri.

Biasanya Ukuran file Thumbnail ini berbagai macam ukuran, tergantung anda melihat preview Galeri tersebut memakai Ukuran apa, Jika ukurannya kecil, maka akan tercipta yang kecil juga. Jika ukurannya besar maka akan tercipta Thumbnail yang besar juga. Karena pada dasarnya file Galeri yang menampilkan preview foto tersebut bisa kita atur ukurannya mau berapa ketika pada saat menampilkan thumbnail foto atau video.

Cara Menghapus Thumbnail di ponsel

Untuk menghapus dan membersihkan file dari thumbnail, maka anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini, agar File Tersebut bisa hilang dan memori handphone anda bisa diminimalisir agar tidak penuh :

  1. Buka Handphone Android Anda
  2. Kemudian Buka File manager ( Pengaturan file ) yang anda Punya
  3. Setelah Membuka File manager Kemudian cari file Dcim
    cara hapus thumnail galeri


  4. Jika tak Menemukan file Nya maka silahkan Refresh Ponselnya atau gunakan aplikasi Mix Manager
  5. Kemudian Cari File .Thumbnail
  6. Tandai semua File tersebut ( Tandai Folder )
    cara menghapus thumnail galeri

  7. Kemudian Sekarang Hapus Filenya
  8. Klik Hapus file Thumbnail tersebut 
  9. Maka semua File Thumbnail Akan terhapus

Mungkin itu saja cara sederhana untuk menghapus file thumbnail yang meresahkan dan membuat handphone anda tambah Penuh, selebihnya jika ada cara lain yang lebih akurat silahkan share di komentar. Karena pada dasarnya file thumbnail ini semakin hari semakin bertambah banyak dan kadang file thumbnail ini akan muncul kembali pada saat kita membuka galeri foto dan video.

0 Response to "Cara Menghapus Thumbnail Penyebab Memori Penuh"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel