Cara Mengatasi Baterai Boros Android

Konten [Tampil]

cara mengatasi baterai boros Android

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kembali lagi bersama manyasahilmu.com kali ini saya akan membahas mengenai permasalahan di Android yang mungkin barangkali anda pun mengalaminya.

Android merupakan salah satu sistem yang memiliki beragam aplikasi bahkan program yang bisa di-instal di dalamnya. Kebanyakan program-program yang ada di Android merupakan salah satu hasil karya dari beberapa orang ataupun developer yang mungkin memberikan akses untuk memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas.

Namun pada dasarnya dikarenakan banyaknya aplikasi dan penggunaan data yang sering kali kerap menghantui para pengguna. Android sekarang dikenal sebagai salah satu smartphone yang baterainya boros atau cepat habis sehingga untuk mengatasi semua itu maka diperlukan beberapa cara cara agar smartphone anda tetap awet.

Mungkin di bawah ini akan kami paparkan beberapa tips dan trik untuk menghemat penggunaan baterai pada Android.

Meminimalisir penggunaan aplikasi

Penggunaan aplikasi yang berlebihan dapat menyebabkan baterai cepat habis. Smartphone Android merupakan salah satu ponsel pintar yang memiliki banyak sekali aplikasi di dalamnya.

Apalagi sekarang ini smartphone dilengkapi dengan game-game berat yang dapat mengakibatkan baterai cepat sekali habis. Candu ini biasanya terjadi kepada anak-anak mereka yang tidak tahu-menahu tentang ponsel Android dan smartphone akan terus-terusan bermain game hingga handphone terasa sangat panas.

Hal ini akan memicu IC pada ponsel kepanasan atau haus. Karena IC haus maka baterai akan mengalami penurunan kualitas ataupun penurunan fungsinya.

Penurunan fungsi baterai ini mengakibatkan masa pakai smartphone semakin hari semakin berkurang. Pemakaian yang terus menerus akan mengakibatkan ponsel semakin memburuk.

Oleh karena itu maka untuk mengatasi semua masalah anda harus melakukan penanganan mengenai ini meminimalisir penggunaan  aplikasi pada ponsel Android.

Misalkan memainkan sebuah game maka usahakan untuk rehat sejenak untuk mendinginkan mesin smartphone. Karena ketika anda memainkan sebuah game di android kinerja memori akan semakin cepat, apalagi jika game tersebut menggunakan data Internet, maka pasti akan cepat membuat handphone menjadi panas.

Usahakan untuk selalu istirahat pada saat bermain game, ada jeda waktu selang beberapa menit atau beberapa jam, sehingga baterai handphone android anda tetap stabil. Apabila handphone anda ada Setelah mengalami panas yang berlebihan maka benar-benar harus diistirahatkan.

Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Untuk menghemat baterai smartphone ini anda bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai yang tersebar banyak sekali di Android. Aplikasi yang memiliki fungsi sebagai salah satu cara untuk menghemat baterai android bisa anda dapatkan di play store.

Seperti aplikasi Battery Saver, Accu​Battery, Kaspersky Battery Life, Green Battery, dfndr battery, Avira Optimizer – Cleaner and Battery Saver, Battery Saver DU – LifeSaver & DU Battery Charger, Extra Battery – Battery Saver & Fast Charger.

Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut sebagai salah satu alternatif untuk menenangkan baterai smartphone anda sepanjang hari, coba aja di instal dan rasakan bedanya.

Mematikan Fungsi GPS

Cara meningkatkan daya tahan baterai ponsel adalah dengan cara mematikan fungsi GPS yang ada pada android anda sepenuhnya. Mematikan GPS Pada ponsel merupakan salah satu cara untuk menghemat baterai smartphone anda.

Coba alihkan ke mode lokasi Device Only ( Pengaturan ini bisa anda dapatkan pada Android Oreo dan versi sebelumnya ).  JIka sudah mematikan jaringan GPS, sekarang matikan juga wifi yang ada pada smartphone anda. caranya pun dengan melakukan pengecekan pada pengaturan kemudian buka keamanan dan Lokasi > lalu silahkan anda geser tombol lokasi untuk menonaktifkan opsi ini.

Karena lokasi izin aplikasi pada smartphone android memang membutuhkan daya baterai yang sangat banyak sekali, oleh karena itu tidak salah agar anda mematikan daya lokasinya.

Coba aktifkan Dark Mode

Jika smartphone anda memiliki layar amoled seperti kebanyakan perangkat lain yang telah terbit sekarang ini. Gunakan latar belakang berwarna gelap Anda bisa menggunakan wallpaper hitam yang dapat meningkatkan usia baterai. pixel hitam tidak menyala jadi semakin banyak Pixel hitam yang kamu miliki atas semakin banyak pixel yang lebih gelap semakin sedikit daya yang diperlukan.

Bahkan untuk pemasangan wallpaper secara manual dan yang  berwarna gelap itu sangat dianjurkan sekali untuk  smartphone anda.

Itulah pembahasan mengenai menghemat baterai pada Android semoga pembahasan ini memberikan manfaat kepada kalian semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Boros Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel