Tips Merawat Gigi Agar Bersih dan Terlihat Putih

Konten [Tampil]

tips merawat gigi menjadi putih bersinar

Siapa yang tak ingin memiliki Gigi yang putih, bersih secara alami. Gigi yang putih dan bersih merupakan salah satu tanda jika anda telah berhasil menjaga kebersihan dan kesehatan Gigi dengan baik. Jika Gigi anda bersih dan putih ditambah mulutnya seger, maka akan menambah kepercayaan diri untuk memamerkan senyum kepada orang lain pada saat gigi anda merasa bersih dan cerah.

Lalu bagaimanakah caranya untuk merawat gigi agar terlihat putih dan bersih, Jika anda ingin mengetahui caranya secara mendalam maka anda bisa membaca ulasan di bawah ini mengenai " cara merawat gigi dan menjaganya agar tetap Bersih ".

Kebanyakannya orang yang memutihkan gigi dengan cara mengasih baking soda atau diputihkan menggunakan Garam. Sebenarnya kedua bahan ini memang dipercaya memutihkan gigi secara instan, dipercaya membantu menghilangkan noda yang menempel di lapisan gigi. Namun karena sifatnya yang abrasif, maka tidak disarankan untuk melakukan ini secara rutin. karena akibatnya bisa fatal.

Merawat Gigi di Dokter Gigi

Produk pemutih dan perawatan gigi secara instan banyak di temukan di pasaran, namun produk - produk ini tidak disarankan dan tidak direkomendasikan untuk dipakai secara terus menerus tanpa Konsultasi dengan Dokter Gigi, karena ada berbagai macam kandungan di dalamnya, terlebih jika ada kandungan zat kimia yang berbahaya maka bisa jadi akan menimbulkan efek samping yang lumayan besar.

Oleh karena itu perlu sekali anda konsultasi ke Dokter Gigi untuk mengetahui kondisi gigi anda, kesehatan gusi dan banyak lagi. Kemungkinan dokter akan menyarankan berbagai macam saran agar anda bisa membersihkan dan memutihkan Gigi anda secara alami.

Dokter gigi mungkin menyarankan produk pemutih gigi seperti gel pemutih, strip pemutih, pasta gigi pemutih, atau prosedur perawatan gigi seperti dental veneer Veneer adalah lapisan buatan untuk melapisi gigi Anda untuk memperbaiki kontur dan warna gigi. Lebih baik nya perjelas konsultasi mengenai permasalahan gigi anda ke Dokter gigi, sehingga penanganannya tidak salah sasaran.

Hindari Menghisap Rokok

Menghisap Rokok dapat menyebabkan Gigi anda menjadi Kotor dan berwarna kekuning kuningan. Gigi yang kuning diakibatkan oleh terlalu banyak merokok. oleh karena itu jika tidak menghentikan merokok sejak dini, maka warna kuning pada gigi anda akan tetap awet.

Menghentikan merokok merupakan salah cara menghilangkan gigi kuning yang sudah lama menempel di gigi anda. Jika semakin lama tidak dihentikan maka akan dikhawatirkan warna gigi akan perlahan berubah menjadi Hitam, bahkan kerak di dalam gigi akan mengalami pengkristalan.

Merokok memang diperbolehkan oleh siapa saja, asalkan bukan anak kecil yang masih di bawah umur perkembangan. Namun,  hindari kegiatan merokok secara berlebihan, yang akan mengakibatkan berbagai macam masalah dan penyakit.

Menghindari Makanan dan Minuman Yang Meninggalkan Noda Gigi

Jika ingin gigi anda menjadi putih dan bersih maka hindari minuman yang meninggalkan noda, seperti kopi, Teh dan soda. Minuman seperti ini memang enak dan segar, bahkan anak muda jaman sekarang pun menyukai minuman dengan varian seperti Kopi dan soda. Noda Minuman yang ada bisa tertinggal di gigi anda, Oleh karena itu maka perlu sekali untuk tidak Overdosis dalam meminum kopi dan soda.

Menerapkan Pola Makan Sehat

Menerapkan Pola makan sehat dapat membuat area mulut dan gigi anda bisa menjadi bersih, karena makanan yang sehat, apalagi yang banyak sayurnya akan menimbulkan sistem pencernaan yang baik. gigi anda juga bersih karena mendapatkan makanan yang lunak, bahkan sayuran hijau dan makanan sehat lainnya jika dikunyah maka tidak akan meninggalkan noda di gigi. pada saat makan usahakan ada air putih sebagai salah satu cara untuk membersihkan gigi dari noda - noda makanan.

Rutin Menggosok Gigi

rajin menggosok gigi

Rutin menggosok gigi selama 2 menit pada pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur untuk kebersihan gigi dan mulut yang maksimal. Ketika anda malas menggosok gigi, maka kuman-kuman dalam mulut akan tertinggal dan terbawa tidur, hal ini akan menyebabkan Gigi menjadi kuning dan mulut menjadi bau. Oleh karena itu gosoklah gigi sebelum tidur dan sesudah mandi.

Bersihkan Gigi dengan Benang

Menyikat gigi hanya membersihkan permukaan gigi saja, tidak sampai menjangkau bagian - bagian terdalam sela-sela gigi, padahal kebanyakannya plak lebih sering ditemukan di sela gigi dan gusi yang menyebabkan gigi berwarna kuning atau menjadi hitam.

Dengan membersihkan plak menggunakan benang ( dental floss ), maka anda bisa menjangkau area-area yang tidak bisa dijangkau oleh bulu sikat.  Rutin membersihkan gigi dengan benang dapat mengurangi risiko penyakit gusi dan bau Mulut. untuk membersihkan gigi menggunakan benang idealnya bisa dilakukan pada saat habis menyikat gigi.

Membersihkan Lidah Agar Mulut Bersih

Pengaruh lidah ke Gigi memanglah besar, hampir 50 persen bakteri yang berada di mulut bersarang di permukaan lidah. Oleh karena iu membersihkan lidah juga perlu jadi bagian dari rutinitas kita sehari-hari.

Campuran air liur dan bakteri dapat membentuk plak di atas permukaan lidah, sayangnya plak ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan melakukan pembilasan dengan air atau obat kumur saja, cara yang paling ampuh adalah dengan menyikat lidah itu menjadi bersih. 

Lakukan menggosokkan lidah dari pangkal lidah paling dalam dan tarik secara perlahan ke depan dalam satu gerakan. Jangan digosok bolak balik. Ulangi cara ini sampai lidah anda benar-benar bersih atau kesat.

Jangan lupa untuk membersihkan bagian samping lidah, lalu berkumurlah dengan air bersih atau air antiseptik, biar mulut bebas Kuman dan bakteri.

Pilih sikat gigi yang tepat

Memakai sikat dan pasta gigi yang tepat pun juga dapat semakin memuluskan cara Anda menghilangkan sekaligus membersihkan gigi dan memutihkan gigi,serta menghilangkan bau mulut.

Pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu halus dan lembut. Sesuaikan kepala sikat gigi dengan ukuran lebar mulut Anda, pastikan kepala sikat tidak terlalu besar atau kekecilan.

Penting juga untuk memilih sikat yang gagangnya nyaman ketika digenggam. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menyikat gigi dengan teknik yang tepat.

Perbanyak Minum Air Putih

Ingin gigi anda tetap putih dan tidak kuning, maka anda harus rutin minum air putih, banyak me minum air putih dapat membantu meningkatkan Produksi air liur di dalam mulut. 

Air liur memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban mulut dan meluruhkan plak kuning yang menempel di gigi anda, bahkan dapat juga meluruhkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi, Enzim yang terkandung dalam air liur pun dapat membantu melawan bakteri jahat penyebab mulut menjadi infeksi.

Jika tidak suka air putih bisa menggunakan cara lain, tambahkan rempah-rempah alami buah-buahan segar atau tambahkan daun mint ke dalam air putih, seperti lemon, stroberi, kiwi dan jahe bisa juga ditambahkan dengan buah - buahan yang lain.

Itulah beberapa ulasan mengenai " Tips Merawat gigi agar bersih dan Terlihat Putih", Kebersihan gigi kita memang tergantung pada diri kita sendiri, bagaimana cara merawatnya, dan bagaimana makanan yang kita makan, semuanya tergantung diri kalian sendiri, oleh karena itu rawat gigi dengan baik sebaik mungkin.

0 Response to "Tips Merawat Gigi Agar Bersih dan Terlihat Putih"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel